Artikel Pilihan

Tips Menata Pohon Kaktus Di Dalam Rumah Agar Tampak Menarik

ciri ciri phon kaktus

Dikenal sebagai tanaman yang memiliki banyak manfaat, pohon kaktus masih disukai sampai saat ini. Dulu memang banyak yang tidak menyukai kaktus karena penampilan pohonnya yang seram. Namun kini semenjak banyak bermuncul pohon kaktus hias maka mulai banyak orang yang menanamnya dirumah mereka.

Apakah Anda termasuk salah satu orang yang menggunakan pohon kaktus sebagai tanaman hias? Jika iya, maka pasti Anda tahu jika pohon kaktus bisa di letakkan di dalam ruangan dan tetap hidup. Asalkan pohon kaktus mendapat cahaya matahari yang cukup maka pohon kaktus tetap bisa hidup meski di dalam ruangan.

5 Tips Menata Pohon Kaktus Di Dalam Ruangan

ciri ciri phon kaktus
Sumber: dekoruma.com
Dibutuhkan cara yang tepat jika Anda ingin menghiasi ruangan rumah dengan pohon kaktus. Sebab jika cara mendekorasi Anda salah maka ruang di dalam rumah justru akan terlihat berantakan daripada menarik. Adapun 5 tips yang bisa Anda gunakan untuk menata pohon kaktus di dalam ruangan adalah:

1. Pakai pot yang sesuai

Pemilihan pot yang akan digunakan menjadi hal yang cukup penting jika Anda ingin meletakkan pohon kaktus di dalam rumah. Jika pohon kaktus Anda memiliki bunga berwarna warni maka gunakan pot bewarna putih tulang ataupun hitam pekat. Namun jika pohon kaktus tidak ada bunganya maka pakai pot yang bewarna warni.

2. Gunakan jenis pohon kaktus mini

Tidak semua jenis pohon kaktus cocok diguanakan sebagai tanaman hias dalam ruangan. Oleh karena itu pastikan Anda menggunakan pohon kaktus mini jika ingin mendekor ruangan rumah dengan pohon kaktus. Ukuran pohon kaktus yang kecil akan memudahkan Anda dalam meletakkan pot pohon kaktus nantinya.

3. Lakukan pemotongan batang yang kering secara rutin

Pohon kaktus yang diletakkan dalam ruangan memiliki potensi batang kering lebih besar daripada pohon kaktus yang ditanam di luar ruangan. Ini karena cahaya matahari yang menyinari pohon kaktus lebih sedikit daripada di luar ruangan. Oleh karena itu lakukan pemotongan batang pohon kaktus yang kering secara rutin.

4. Pastikan air benar-benar kering setelah penyiraman

Setelah Anda menyiram pohon kaktus maka jangan langsung memasukkan pohon kaktus ke dalam rumah. Namun tunggu bagian bawah pot pohon kaktus benar-benar kering. Hal ini bertujuan agar rumah Anda tidak kotor dan tidak ada air yang menggenang di dalam pot pohon kaktus.

Baca Juga :

5. Gunakan tempat tanaman bertingkat

Jika Anda berniat menggunakan pohon kaktus sebagai tanaman hias di ruang tamu maka gunakan tempat untuk pot yang tingkat. Tempat pot tingkat ini bisa menambah sisi ekstetika di dalam ruangan tempat Anda meletakkan pohon kaktus tadi. Selain itu Anda juga bisa menambahkan sticker hewan lucu di tembok tempat pohon kaktus.


Pohon Kaktus Hias yang Cocok Untuk Ruangan Dalam Rumah

ciri ciri pohon kaktus
sumber : today.line.me

Pada penjelasan diatas sudah sedikit di singgung jika tidak semua jenis pohon kaktus cocok dipakai sebagai tanaman hias di dalam rumah. Adapun jenis-jenis pohon kaktus yang cocok di letakkan di dalam rumah adalah:

1. Pohon kaktus golden barrel

Pohon kaktus golden barrel sangat cocok dijadikan sebagai tanaman hias di dalam rumah. Ukurannya yang kecil dan bentuknya yang unik membuat pohon kaktus ini cocok di ruangan dengan warna apa saja. Keindahan pohon kaktus golden barrel dilengkapi dengan duri warna kuning keemasan yang tumbuh di seluruh batang pohon kaktus.

2. Pohon kaktus ferocactus

Apabila Anda ingin menghiasi rumah Anda dengan pohon kaktus yang berbentuk sedikit unik maka ferocactus adalah pilihan yang tepat. Keunikan pohon kaktus ini terletak pada duri merah yang tumbuh besar dibagian batangnya.


3. Pohon kaktus haworthia attenuata

Selain kedua jenis pohon kaktus diata, pohon kaktus haworthia attenuata juga cocok dijadikan tanaman hias dalam ruangan. Pohon kaktus ini tidak bisa besar dan hanya berukuran mini jadi Anda tidak memindahkannya ke tanah.

Nah, itu tadi beberapa tips jitu untuk mendekorasi ruangan dengan memakai pohon kaktus. Jika Anda ingin membeli pohon kaktus maka pastikan pohon kaktus tersebut benar-benar sehat dan dijual dengan harga yang wajar. Selamat mencoba di rumah!

Baca Juga :


Belum ada Komentar untuk "Tips Menata Pohon Kaktus Di Dalam Rumah Agar Tampak Menarik"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel