Artikel Pilihan

5 Manfaat Kaktus Untuk Wajah yang Harus Anda Tahu


Spesies pohon kaktus di seluruh dunia ada banyak sekali. Kebanyakan orang mengira jika pohon kaktus paling banyak tumbuh di gurun pasir. Padahal hanya seperempat saja spesies pohon kaktus yang hidup di gurun pasir. Sisanya menyebar ke seluruh habitat yang ada di dunia baik itu habitat tropis maupun sub tropis.

Pohon kaktus tidak hanya bisa hidup di area yang bersuhu panas saja. Namun pohon kaktus bisa hidup di area dengan suhu yang sejuk dan cukup dingin. Inilah mengapa pohon kaktus sering di sebut sebagai tanaman yang paling mudah untuk dirawat. Karena pohon kaktus bisa hidup di lingkungan yang kering dan lembap.

Manfaat Pohon Kaktus Untuk Kecantikan Wajah

ciri ciri pohon kaktus
Sumber: pixabay.com
Tahukah Anda jika pohon kaktus memiliki manfaat untuk kecantikan wajah? Ya, pohon kaktus memiliki beberapa kandungan zat yang bisa merawat wajah Anda. Mulai dari lemak esensial, vitamin E, hingga antioksidan ada semua di dalam pohon kaktus. Adapun manfaat pohon kaktus untuk kecantikan wajah, yaitu:

1. Penangkal radikal bebas

Radikal bebas yang ada di udara biasanya disebabkan oleh beberapa hal seperti asap rokok, bekas pembakaran pabrik, maupun paparan sinar UV dari matahari. Jika kulit wajah terkena radikal bebas ini maka kulit akan berubah menjadi kusam dan rusak. Untuk mengatasinya maka pakai produk kecantikan yanga ada kandungan ekstrak pohon kaktus.


2. Melembapkan kulit wajah

Pemakaian produk kecantikan dari pohon kaktus secara rutin bisa membuat kulit wajah menjadi lembap. Selain bisa melembapkan kulit wajah, pohon kaktus juga bisa membuat wajah terasa lebih kenyal. Hebatnya lagi produk kecantikan dari pohon kaktus aman digunakan untuk semua pemilik jenis kulit wajah.

3. Mencegah penuaan dini

Pohon kaktus memiliki kandungan antioksidan yang tinggi dan bersifat anti aging. Sehingga bisa menyamarkan garis kerutan pada wajah untuk pemakaian secara rutin. Selain itu protein dan flavonoid yang ada pada pohon kaktus bisa mencegah penuaan dini sehingga wajah bisa terlihat awet muda meskipun usia sudah tidak muda lagi.

Baca Juga :

4. Menghilangkan komedo

Air yang di serap oleh akar pohon kaktus akan berubah menjadi lendir ketika masuk ke batang pohon kaktus. Dan di dalam batang pohon kaktus terdapat lapisan lilin. Dimana jika batang pohon kaktus dihaluskan dan diperas maka keluar minyak. Dan minyak pohon kaktus ini bisa berfungsi sebagai cairan penghilang komedo.

5. Menghilangkan mata panda

Memiliki mata panda tentu saja bisa mempengaruhi penampilan Anda. Dimana mata panda ini bisa dihilangkan dengan beberapa cara dan salah satunya adalah dengan memakai air perasan kaktus. Cukup campurkan air perasan kaktus dengan minyak zaitun dan oleskan ke bagian mata yang terlihat gelap.

Jenis Pohon Kaktus yang Bermanfaat Untuk Kecantikan

ciri ciri pohon kaktus
Sumber: timesindonesia.co.id
Tidak semua jenis pohon kaktus bisa diolah dan diubah menjadi produk kecantikan. Salah satu jenis pohon kaktus yang paling sering diolah untuk dijadikan produk kecantikan adalah kaktus pir atau kaktus gurun. Negara yang paling banyak memanfaatkan kaktus pir ini untuk kecantikan adalah Korea Selatan.

Jika Anda perhatikan memang rata-rata wajah orang Korea lebih halus dan lembap daripada orang Indonesia. Mungkin pohon kaktus inilah yang menjadi salah satu rahasia kecantikan dari orang Korea. Manfaat pohon kaktus untuk kecantikan wajah ini sudah diuji oleh ilmuwan bernama Lara Kaiser dari Brooklyn, Amerika Serikat.

Lara Kaiser menemukan fakta jika minyak pohon kaktus bisa menghilangkan kerutan pada wajah dan mengecilkan pori-pori. Jika pori-pori wajah mengecil maka komedo dan jerawat bisa hilang dengan cepat. Saat ini memang kandungan minyak dari pohon kaktus inilah yang paling dicari dan harganya cukup mahal di pasaran kosmetik.

Ternyata pohon kaktus tidak hanya bisa dikonsumsi namun juga bisa diubah menjadi produk kecantikan yang bisa dipakai untuk merawat wajah. Cepat atau tidaknya hasil yang bisa Anda dapatkan tergantung dengan rutinnya Anda menggunakan ekstrak pohon kaktus ini.

Semakin rutin Anda menggunakannya maka hasilnya akan semakin cepat terlihat di wajah Anda. Dan tentu saja wajah menjadi lembap serta terlihat terawat dari sebelumnya.

Baca Juga :


Belum ada Komentar untuk "5 Manfaat Kaktus Untuk Wajah yang Harus Anda Tahu"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel