Artikel Pilihan

3 Jenis Tanaman Aglonema Murah

Kali ini kami akan membahas tentang beberapa tanaman hias Aglonema yang bisa anda dapatkan dengan harga cukup murah. Ketika membahas tanaman ini, pasti orang yang merupakan pecinta tanaman hias akan langsung terbayang akan keindahan daunnya. Aglonema memiliki nama lain yakni tanaman Sri Rejeki. Tanaman ini menjadi salah satu yang digemari karena memiliki keindahan yang jarang anda temukan pada tanaman hias yang lainnya.

Banyak orang yang memelihara tanaman hias Aglonema untuk kebutuhan indoor. Perlu anda tahu bahwa tanaman ini memang cocok dipelihara di dalam ruangan. Biasanya orang-orang akan menempatkannya di dekat jendela atau di bagian ruangan lainnya. Setidaknya ada 30 spesies tanaman Aglonema yang tersebar di seluruh dunia.

Untungnya, Indonesia merupakan salah satu negara yang memiliki banyak spesies tanaman hias Aglonema. Artinya, anda tidak akan kesulitan untuk menemukan tanaman ini. Selain itu, sudah banyak tempat yang membudidayakan tanaman Aglonema. Sayangnya, harga tanaman Aglonema cukup mahal. Bahkan ada jenis tanaman Aglonema yang dijual dengan harga fantastis karena keindahan daun dan kelangkaannya.

Namun jangan khawatir, karena sebenarnya masih ada beberapa tanaman Aglonema yang dijual dengan harga murah. Untuk itu, silahkan anda simak informasi tentang beberapa tanaman hias Aglonema yang dibandrol dengan harga murah.

1. Aglonema Adelia

ciri ciri pohon aglonema adelia

Tanaman hias Aglonema harga murah yang pertama kami sarankan adalah Aglonema Adelia. Nama Adelia sendiri berasal dari seorang kolektor terkenal yang berasal dari Manila. Kolektor tersebut bernama Adelia Angeles. Ciri khas tanaman Aglonema yang satu ini terdapat pada bentuk daunnya yang memiliki ujung runcing. Kemudian untuk warna daunnya merah menyala.

Selain itu, jika anda merawat Aglonema Adelia dengan baik, anda bisa melihat tampilan daunnya yang mengkilap dan membuatnya semakin cantik. Ditambah lagi dengan perpaduan warna hijau dan merah yang intens semakin mempercantik tampilannya. Untuk mendapatkan Aglonema Adelia, anda cukup mengeluarkan uang kurang lebih Rp 60.000.

Baca Juga :

2. Aglonema Lipstik

ciri ciri pohon aglonema lipstik
Sumber: blogpictures.99.co
Tanaman Aglonema yang dijual dengan harga terjangkau yakni Aglonema Lipstik. Memang tanaman Aglonema memiliki kecantikan pada duannya. Semakin cantik daun tanaman tersebut, maka semakin mahal pula harganya. Akan tetapi, untuk tanaman Aglonema Lipstik ini dijual dengan harga terjangkau. Padahal, daunnya memiliki bentuk dan tampilan yang unik.

Aglonema Lipstik memiliki daun berwarna merah serta dipertegas dengan warna hijau. Ketika terkena sinar matahari, warna daunnya akan mengkilap yang secara tidak langsung memiliki warna seperti lipstik. Akan tetapi, jangan sampai anda meletakkan Aglonema Lipstik atau jenis Aglonema yang lain di tempat yang tekrena sinar matahari langsung.

Untuk mempercantik tampilan daunnya, anda bisa sesekali mengelapnya. Lalu berapa harga Aglonema yang satu ini? Cukup siapkan uang Rp 25.000 dan anda sudah bisa membawanya pulang.

3. Aglonema Red Kochin

ciri ciri pohon aglonema red kochin
Sumber: blogpictures.99.co
Tanaman hias Aglonema yang juga bisa anda dapatkan dengan harga terjangkau adalah Aglonema Red Kochin. Tanaman yang satu ini identik dengan warna daun merah dan bahkan lebih merah dari yang anda lihat di gambar. Selain itu, pada tepi daunnya terdapat warna hijau dengan tangkai yang panjang yang semakin mempercantik tampilan tanaman ini.

Sebenarnya, Aglonema Red Kochin hadir dengan beberapa varian, diantaranya: Aglonema Kochin Tembaga, Aglonema Kochin Merapi, Aglonema Kochin, Pink, Aglonema Kochin Brown, Aglonema Kochin Paramruay, dan Aglonema Kochin Golden Love. Tanaman hias yang satu ini memerlukan intensitas penyiraman sebanyak 2 kali dalam sehari.

Jangan lupa untuk meletakkan Aglonema Red Kochin di tempat teduh. Sesekali bisa anda letakkan di luar untuk terkena sinar matahari. Namun diingat jangan sempai tekrena sinar matahari secara langsung. Jika terjadi, bisa mengakibatkan warna daunnya pudar dan bahkan membuat daunnya rontok. Sementara untuk harga Aglonema Red Kochin sekitar Rp. 50.000. Harga tersebut bergantung pada ukuran tanaman ini.

Demikian informasi tentang beberapa jenis tanaman hias Aglonema yang bisa anda dapatkan dengan harga murah. Jadi, anda tidak perlu harus mengeluarkan uang dengan biaya mahal untuk mendapatkan Aglonema. Selain itu, anda juga bisa membeli bibit tanaman Aglonema dibandingkan harus membeli tanaman yang sudah jadi karena membeli bibit juga merupakan salah satu cara menghemat pengeluaran anda.

Baca Juga :


Belum ada Komentar untuk "3 Jenis Tanaman Aglonema Murah"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel