Artikel Pilihan

Pohon Angsana: Cocok Ditanam di Mana Saja?

Ciri Ciri Pohon Angsana

Sonokembang atau Pohon Angsana yang biasa kita lihat di pinggir jalan ini memiliki nama latin Pterocarpus Indicus. Pohon yang satu ini bisa tumbuh raksasa hingga mencapai ketinggian 40 meter. Oleh karena itu banyak sekali orang yang memanfaatkan pohon ini sebagai pohon peneduh.

Selain memiliki ukuran yang bisa mencapai ukuran raksasa, pohon ini ternyata juga bisa memberikan banyak manfaat bagi lingkungan. Pada kesempatan kali ini kami akan mengajak Anda untuk mengenal lebih dekat lagi Pohon Angsana.

Bagi Anda yang sudah tahu apa saja kelebihan dan manfaat dari Pohon Sonokembang atau Pohon Angsana, maka pada kesempatan kali ini kami akan memberikan informasi mengenai tempat tempat yang cocok ditanami Pohon Angsana. Berikut adalah ulasannya:




1. Taman Kota

Tempat pertama yang cocok ditanami Pohon Angsana adalah taman kota. Taman kota merupakan tempat berkumpul banyak orang untuk bersantai dan mungkin saja berolahraga. Sedangkan biasanya di taman kota membutuhkan suasana yang teduh dan rindang sehingga akan banyak masyarakat yang datang ke taman kota.

Baca juga : Manfaat Menanam Pohon Angsana di Perkotaan

Buat Anda yang sedang memiliki proyek taman kota, maka kami sarankan supaya mulai mempertimbangkan Pohon Sonokembang atau Pohon Angsana karena pohon yang satu ini memiliki banyak sekali manfaat dibandingkan pohon yang lainnya.

Pertama Pohon Angsana ini bisa tumbuh sangat besar dan kokoh mencapai 40 meter. Selain itu pohon ini juga berfungsi sebagai peneduh yang baik, jadi sangat cocok untuk ditanam di taman kota. Jadi jika Anda memiliki proyek taman kota dan masih bingung ingin menanam tanaman apa maka kami sarankan supaya Anda memilih Pohon Sonokembang ini saja.

2. Hutan Kota

Ciri Ciri Pohon Angsana
Sumber: cdn1-production-images-kly.akamaized.net
Jika tadi taman kota, maka sekarang adalah hutan kota. Hutan kota juga merupakan salah satu tempat yang sangat cocok untuk ditanami Pohon Angsana atau Pohon Sonokembang. Kenapa? Karena di Hutan kota tentu membutuhkan pohon yang besar dan rindang juga sehingga bisa membuat hutan kota menjadi lebih rindang.

Selain itu Pohon Angsana atau Pohon Sonokembang ini juga sangat cocok untuk ditanam di hutan kota karena pohon ini merupakan salah satu jenis pohon yang selain bisa menjadi peneduh yang baik juga bisa menjadi penyerap polutan yang baik sehingga sangat cocok digunakan untuk ditanam di Hutan Kota.

3. Perumahan

Ciri Ciri Pohon Angsana
Sumber: 4.bp.blogspot.com
Pohon Angsana ini juga sangat cocok ditanam di perumahan. Karena tentu saja perumahan yang baik merupakan perumahan yang asri dan rindang, sehingga bisa membuat penghuninya nyaman. Oleh karena itu jika Anda mungkin sedang memiliki proyek pembangunan perumahan baru dan bingung ingin ditanami pohon apa.

Baca juga : Jarang Diketahui, Ternyata Ini Manfaat Pohon Angsana Bagi Kesehatan

Maka kami menyarankan supaya Anda memilih Pohon Angsana saja untuk ditanam di perumahan Anda karena pohon ini bisa menjadi peneduh yang baik sekaligus penyerap polutan yang baik. Dengan memberi pohon Angsana di perumahan Anda maka bisa membantu untuk membuat perumahan menjadi lebih asri lagi.

4. Pekarangan rumah

Jika Anda memiliki pekarangan rumah yang luas atau mungkin halaman rumah yang luas namun belum ada pohonnya, maka kami sarankan supaya Anda menanam Pohon Sonokembang atau Pohon Angsana saja karena pohon yang satu ini merupakan salah satu jenis pohon besar yang memiliki bunga yang sangat cantik.

Bunga dari Pohon Angsana ini berwarna kuning dan memiliki bau yang harum, sehingga bisa membuat penampilan pekarangan atau halaman rumah Anda menjadi lebih cantik dan estetik. Selain itu, pohon ini juga sangat baik untuk lingkungan rumah Anda karena bisa membantu membuat udara disekitar menjadi lebih adem.




Anda bisa membeli bibit Pohon Angsana dan bisa mencoba untuk menanamnya bahkan membudidayakannya sendiri di rumah. Karena selain bermanfaat, Pohon Angsana ini juga bisa berpotensi menghasilkan keuntungan.

Itu tadi informasi yang bisa kami sampaikan kepada Anda mengenai Pohon Angsana : Cocok ditanam di mana saja? Semoga artikel yang kami berikan kali ini bisa berguna dan bermanfaat bagi Anda semuanya ya!

Baca Juga :


Belum ada Komentar untuk "Pohon Angsana: Cocok Ditanam di Mana Saja?"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel