Artikel Pilihan

Peluang Bisnis Budidaya Pohon Kaktus Di Indonesia Saat Ini

ciri ciri pohon kaktus

Pohon kaktus adalah tanaman sukulen yakni tanaman yang bisa menyimpan cadangan air pada batangan. Dan ini juga yang menjadi alasan mengapa pohon kaktus bisa hidup di tempat yang terdapat sedikit sekali air. Bahkan meskipun dalam 2 minggu pohon kaktus tidak mendapat air maka tanaman ini tetap bisa hidup.

Ada banyak sekali manfaat dari pohon kaktus untuk tubuh manusia maupun untuk lingkungan sekitar. Salah satu manfaat pohon kaktus yang sangat dibutuhkan tubuh adalah anti radiasi yang tinggi. Sehingga pohon kaktus cocok di tanam di luar dan dalam ruangan agar tubuh Anda tetap sehat di era digital modern seperti ini.


Keuntungan Berbisnis Pohon Kaktus di Indonesia

ciri ciri pohon kaktus
Sumber: rumahhokie.com
Sekarang ini pohon kaktus sudah banyak digunakan sebagai hiasan rumah-rumah dengan berbagai bentuk mulai dari yang besar hingga yang kecil. Bahkan kini buah kaktus sudah bisa diolah menjadi makanan dan berguna untuk kesehatan organ tubuh. Adapun alasan mengapa bisnis pohon kaktus sangat menguntungkan adalah:

1. Perawatan pohon kaktus sangat mudah

Jika dibandingkan dengan tanaman hias jenis lain, maka bisa dibilang jika pohon kaktus adalah tanaman ias yang paling mudah untuk dirawat. Merawat pohon kaktus yang sudah tumbuh tidak harus selalu disiram dan di beri pupuk. Asal cukup mendapat cahaya matahari maka pohon kaktus Anda akan tetap hidup.


2. Minimnya modal di awal

Banyaknya pencinta tanaman yang memilih pohon kaktus sebagai ladang bisnis karena modal yang dibutuhkan sangat minim. Dimana untuk biji kaktus sendiri bisa dibeli di toko alat kebun dengan harga terjangkau. Atau Anda juga bisa memetik buah pohon kaktus yang sudah matang untuk diambil bijinya dan dijadikan bibit baru.

Baca Juga :

3. Cara budidaya pohon kaktus banyak pilihannya

Untuk membudidaya pohon kaktus ada beberapa cara, yakni cara vegetatif atau grafting dan cara generatif. Teknik budidaya grafting adalah dengan melakukan stek sambung antara pohon kaktus A dengan pohon kaktus B. Sedangkan cara budidaya generatif adalah budidaya pohon kaktus dengan memakai bibit.


4. Harga tinggi saat dijual kembali

Seperti yang dikatakan diatas jika bisnis pohon kaktus hanya membutuhkan modal yang kecil diawal. Namun jika budidaya Anda berhasil dan pohon kaktus bisa tumbuh dengan unik maka harga pohon kaktus tersebut bisa sangat tinggi. Jadi semakin unik bentuk pohon kaktus Anda maka harganya bisa semakin mahal.

5. Pohon kaktus bisa hidup di beberapa habitat

Pohon kaktus tidak hanya bisa hidup di habitat gurun saja. Namun tanaman satu ini bisa hidup di beberapa habitat selain gurun. Adapun habitat yang bisa digunakan untuk tempat hidup pohon kaktus seperti area semi gurun, area yang beriklim tropis dan subtropis, serta area hutan yang sudah mengering.


Cara Pemasaran Pohon Kaktus yang Efektif dan Menguntungkan

ciri ciri pohon kaktus
Sumber: casaindonesia.com
Mengetahui cara untuk budidaya pohon kaktus yang baik dan benar memang sangat penting. Namun Anda juga harus memiliki cara untuk memasarkan pohon kaktus yang efektif agar Anda tetap untung. Cara untuk memasarkan pohon kaktus siap jual yang bisa Anda gunakan, yaitu:

1. Menjual secara langsung ke teman

Untuk mulai bisnis Anda bisa mencoba memasarkan pohon kaktus Anda ke teman-teman atau keluarga Anda. Biasanya jika pohon kaktus Anda memiliki bentuk yang unik dan harga murah maka akan banyak yang suka. Lalu kemudian mereka akan mulai promosi dari mulut ke mulut.

2. Menjual pohon kaktus secara online

Cara kedua pemasaran pohon kaktus yang paling efektif adalah secara online. Anda bisa menjualnya di berbagai marketplace maupun di website online. Cara penjualan online bisa dibilang sebagai cara pemasaran pohon kaktus yang paling efektif. Sebab website dan marketplace ini menjangkau semua orang di seluruh dunia.

Nah, itu tadi keuntungan berbisnis pohon kaktus di Indonesia dan juga alasannya. Untuk Anda yang masih pemula maka coba dengan berbudidaya beberapa pohon kaktus terlebih dahulu. Jika uji coba Anda ini berhasil maka lanjutkan dengan jumlah yang lebih banyak dan juga dengan modal yang lebih besar.

Baca Juga :


Belum ada Komentar untuk "Peluang Bisnis Budidaya Pohon Kaktus Di Indonesia Saat Ini"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel