Artikel Pilihan

Manfaat Budidaya Tanaman Aglonema

Ciri Ciri Pohon Aglonema

Ketika membicarakan mengenai budidaya, pasti sebagai seorang petani anda membutuhkan sebuah tanaman yang bisa memberikan keuntungan. Tetapi di satu sisi tanaman tersebut juga memang dibutuhkan oleh para konsumen. Sehingga lebih mudah untuk dijual salah satu tanaman tersebut adalah aglonema beberapa tahun yang lalu aglonema sempat marak, sebagai salah satu tanaman yang paling mahal.

Karena warna dan juga penampilan yang sangat indah sampai saat ini aglonema memiliki harga yang cukup tinggi di tengah para pecinta tanaman. Lantas apa saja sih keuntungan yang bisa didapatkan ? Jika anda memutuskan untuk melakukan budidaya berikut ini informasi lengkapnya.

Baca juga : Tanaman Aglonema Harga Fantastis

1. Modal Minim

Keuntungan yang bisa didapatkan apabila memutuskan untuk budidaya tanaman aglonema ternyata modalnya tidak terlalu besar. Apalagi jika anda memang menanamnya mulai dari bibit awal hingga menjadi sebuah tanaman yang berkembang. Nantinya akan dijual ke beberapa orang yang ingin menjalankan usaha tanaman hias, memutuskan untuk memanfaatkan modal yang mereka miliki untuk menanam bibit aglonema dari awal.




Sehingga setelah tanaman tersebut berkembang dengan baik anda bisa memperbanyak nya lagi atau nantinya menjual. Kepada para pecinta tanaman hias dan menghasilkan pundi-pundi rupiah. Faktanya dengan modal sedikit anda tetap bisa mendapatkan keuntungan.

2. Permintaan yang Tinggi

Keuntungan lain yang bisa didapatkan ketika memutuskan untuk menjual aglonema dan juga melakukan budidaya karena permintaan yang sangat tinggi. Hal ini menjadikan para petani memutuskan untuk bisa mengembangkan tanaman aglonema dengan baik, dan diusahakan dapat memenuhi permintaan pasar karena permintaan yang sangat tinggi.

Sedangkan pasokan tanaman aglonema di pasaran yang cukup rendah. Sehingga harga yang ditawarkan pun relatif tinggi apabila dibandingkan antara ketersediaan tanaman dan juga kebutuhan. Maka kurang lebih satu banding lima. Dengan adanya fakta ini sebagai seorang pembudidaya tanaman anda pasti penasaran kan bagaimana caranya untuk bisa memperbanyak tanaman aglonema.

Baca juga : 5 Jenis Tanaman Hias Aglonema Paling Banyak Dicari

3. Anakan Mudah

Selanjutnya kelebihan untuk melakukan budidaya tanaman aglonema yaitu mudah mendapat anakan. Walaupun di pasaran cukup sulit untuk mendapatkan tanaman yang satu ini, namun ternyata untuk mendapatkan anakan nya lebih mudah seperti yang dibahas sebelumnya.

Jenis tanaman hias yang lagi mulai dikembangkan karena anda bisa memanfaatkan 1 buah tanaman induk dan dikembangkan menjadi lebih dari 10 anakan. Selain itu anda bisa merawatnya dengan mudah selama anda bisa melakukan perawatan dengan baik.
Ciri Ciri Tanaman Aglonema
Sumber: bukalapak.com

4. Mudah Dibudidayakan

Sangat mudah jika ingin mengembangan tanaman ini. Karena tanaman ini sangat mudah untuk di kembangkan dibandingkan dengan beberapa tanaman hias lain, seperti anggrek ataupun mawar. Tanaman ini lebih mudah karena budidaya aglaonema bisa menggunakan induk, yang nantinya berubah menjadi alasan anakan pembibitannya.

Tidak membutuhkan waktu yang terlalu panjang. Asalkan anda memenuhi syarat tumbuh yang dibutuhkan tanaman ini jika sudah dewasa nanti bibitnya bisa anda tanam. Kemudian anda kembangkan menjadi tanaman hiaskeuntungan lainnya yang bisa didapatkan. Ketika anda memutuskan untuk menggunakan budidaya aglaonema sebagai usaha dan juga pilihan yang tepat.

5. Cocok di Berbagai Iklim





Terakhir keuntungan yang bisa didapatkan saat anda memutuskan untuk melakukan budidaya dari tanaman aglonema. adanya pertumbuhan yang tidak terlalu merepotkan bahkan bisa tumbuh di berbagai iklim dan juga cuaca. tanaman ini tetap bisa tumbuh dengan baik.

Saat cuaca terik anda bisa menyiram tanaman ini setiap 2 kali sehari. Namun ketika sedang hujan maka tidak perlu disiram karena bagian akar dari aglonema mudah sekali rusak dan membusuk.

Itulah beberapa informasi mengenai budidaya aglonema. Semoga bermanfaat, ya.

Baca Juga :

Belum ada Komentar untuk "Manfaat Budidaya Tanaman Aglonema "

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel