Artikel Pilihan

6 Jenis Tanaman Aglaonema Populer. Nomor 5 Bikin Baper!


Tahukah Anda, bahwa sekarang julukan ‘Ratu Daun’ di Indonesian jatuh pada tanaman aglonema. Memang tanaman ini hanya tampak seperti daun biasa yang besar, namun juga bisa dijadikan sebagai tanaman hias. Di mana ada banyak sekali jenis tanaman Aglaonema di Indonesia.

Jenis-Jenis Tanaman Aglaonema yang Populer

Daripada banyak ulasan mengenai tanaman ini, lebih baik yuk simak beberapa jenis tanaman aglaonema.

1. Aglaonema Bidadari

Dari namanya saja, sudah kebayang bagaimana cantiknya tanaman ini. Ya, salah satu jenis tanaman aglaonema yang popular adalah Aglaonema Bidadari. Karena kecantikannya, membuat tanaman ini menjadi sangat populer.

Ciri Ciri Pohon Tanaman Aglaonema Bidadari
Sumber: bibitbunga.com



Jadi, nggak heran kalau jenis aglaonema bidadari adalah salah satu jenis tanaman aglaonema yang digolongkan sebagai tanaman termahal. Dengan kombinasi warna yang sangat cantik, membuat tanaman ini mampu menjadi penghias rumah. Untuk harga, tanaman aglaonema bidadari dibandrol sekitar Rp 100.000,-.

2. Aglaonema Adelia

Awalnya, jenis tanaman ini ditemukan oleh sang pecinta tanaman yang bernama Adelia Angeles, di Manila. Itu sebabnya, tanaman ini diberi nama Aglaonema Adelia. Selain Aglaonema Bidadari, Aglaonema Adelia pun juga tak kalah populernya. Daun berujung runcing dan warna merah menyala, mampu memberikan kesan keindahan pada jenis tanaman ini. Juga adanya daun yang besar membuat penampilannya memberikan kombinasi merah-hijau yang mencolok.

Jenis tanaman ini mampu tumbuh hingga 30 cm. Namun, disarankan ditanamkan ke tanah yang gembur. Berbeda dengan jenis aglaonema bidadari, aglaonema adelia tidak mampu menerima sinar matahari secara langsung. Jadi, letakkan tanaman ini berada di area semi-panas, agar tidak tersengat matahari.

3. Aglaonema Moonlight

Kalau dibilang populer, mungkin masih kalah dengan Aglaonema Adelia. Tapi, kalau dibilang terbaik, aglaonema Moonlight yang juara di nusantara. Dengan penampilan yang ideal, terstruktur, simetris, dan optimal membuat jenis tanaman aglaonema ini tampak membulat daunnya. Itulah kenapa dijuluki sebagai ‘Moonlight’ atau ‘Cahaya Bulan’.
Ciri Ciri Pohon Tanaman Aglaonema Moonlight
Sumber: bukalapak.com

4. Aglaonema Pride of Sumatera

Masih di bagian jenis tanaman aglaonema yang populer di Indonesia. Kalau yang populer, biasanya memiliki harga yang tidak murah. Karena hukum ekonomi, semakin besar penawaran, semakin tinggi harganya. Ya, salah satu jenisnya adalah Aglaonema Pride of Sumatera. Tapi dengan harganya yang tidak murah, sebanding dengan bentuk keindahannya. Sebenarnya, jenis tanaman aglaonema ini merupakan turunan jenis aglaonema merah yang mungkin kini harganya lebih murah.

Kabarnya, aglaonema pride of Sumatera ini merupakan indukan atau generasi awal dari aglaonema yang berwarna merah. Jadi, semakin tak heran bukan dengan harganya yang setinggi langit?

Dari sejak rilisnya tanaman ini yaitu tahun 1993, hingga sekarang pun harganya masih tidak murah. Harga Aglaonema Pride of Sumatera ini dibanderol sekitar Rp 95.000,- per tanaman.

5. Aglaonema Cinta

Namanya yang romantis sudah mewakili tanaman ini bahwa tanaman ini tentu memiliki keindahan yang begitu cantik. Dijuluki sebagai aglaonema cinta, karena jenis tanaman ini sering digunakan sebagai simbol ungkapan kasih sayang pada seseorang. Adanya kombinasi warna kuning, oranye, hijau, dan merah muda yang ornamental, membuat tanaman ini menjadi jenis tanaman aglaonema hiasan yang paling favorit di Indonesia.

Tak perlu khawatir dengan merawatnya. Meskipun tanaman ini tampak cantik dan indah, namun tanaman ini sangat mudah untuk merawatnya. Kebanyakan orang meletakan jenis tanaman ini di dalam ruangan. Tanaman indoor ini memang sangat tahan dengan suhu ruangan, juga sangat mudah menanamnya.

Cukup meletakkan bibit tanaman Aglaonema cinta di pot berukuran 35 cm, juga menggunakan tanah dan humus. Setiap pagi dan sore, disarankan untuk melakukan penyiraman secara teratur. Kalau perlu diberikan pupuk setiap bulan sekali agar dapat tumbuh secara optimal.



6. Aglaonema Legacy

Warna hijau kekuningan dan bercak hijau gelap yang merata di permukaan pada daunnya, membuat jenis aglaonema ini menjadi jenis tanaman yang populer di Indonesia. Bentuknya yang bulat dan meruncing pada ujungnya, tampak mempesona. Keunikannya, adanya pembatas merah lembut yang dibatasi oleh tulang daunnya.

Jadi, jenis tanaman Aglaonema mana yang Anda favoritkan? Simak terus artikel selanjutnya untuk mendapatkan informasi yang lebih menarik. Sampai jumpa!

Belum ada Komentar untuk "6 Jenis Tanaman Aglaonema Populer. Nomor 5 Bikin Baper!"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel