Artikel Pilihan

Lebih Jauh Mengenal Jenis Pohon Cemara dan Semak

Pohon cemara dan semak-semak diklasifikasikan dalam genus Picea, yang mencakup 35 spesies. Itu dianggap sebagai bagian dari keluarga Pinaceae, bersama dengan pohon pinus, pohon cemara, pohon aras, hemlock, larch, dan beberapa spesies lainnya.

Anda harus dapat mengidentifikasi pohon cemara hanya dengan melihat jarumnya. Tumbuhan runjung ini menonjolkan jarum yang melekat pada cabang dengan area yang bengkak yang disebut pulvinus atau struktur seperti sambungan, yang memungkinkan fleksibilitas dan pergerakan ekstra. The pulvinus, yang menyerupai pasak, tertinggal jika jarum jatuh dan merupakan tanda jitu yang mengidentifikasi itu sebagai cemara.

Ciri Ciri Pohon Cemara

Baca juga : Ciri Ciri Pohon Cemara Jepang (Juniperus procumbens) Di Alam Liar

Karakteristik penting lainnya untuk identifikasi adalah bahwa, tidak seperti fasik (atau jarum pengelompokan) pohon pinus, masing-masing pulvinus hanya memegang satu jarum cemara. The pulvini diatur dalam lingkaran di sekitar cabang.




Pohon cemara adalah monoecious, artinya mereka memiliki struktur reproduksi jantan dan betina. Timbangan kerucut betina kerucut lebih fleksibel daripada pohon pinus. Bentuk jarum adalah petunjuk lain: Jika Anda mengiris lurus melintasi jarum, itu menunjukkan bentuk segitiga atau persegi.

Jenis Pohon Cemara yang Banyak Ditemui di Daerah Tropis

Cemara Sarang Burung

Cemara sarang burung adalah berbagai cemara Norwegia yang membentuk semak bundar kerdil dengan lekukan di bagian atas, membuatnya tampak seperti sarang burung. Semak ini dapat bekerja dengan baik dalam wadah jika Anda ingin memiliki konifer kecil hijau di teras Anda, misalnya. Tingginya antara 2 dan 4 kaki dan cocok untuk zona tanaman tropis.
Ciri Ciri Pohon Cemara
Sumber: pixabay.com

Pohon Cemara Hitam

Pohon cemara hitam tumbuh dengan baik di daerah basah dan hidup terutama di lingkungan yang disebut hutan boreal atau taiga. Ini adalah salah satu tempat hidup utama untuk Arceuthobium pusillum. Nama spesies ini untuk menghormati pendiri pohon, William Henry Brewer. Kadang-kadang disebut pohon cemara menangis karena cara pohon-pohon kecil itu menggantung. Ini akan menjadi pilihan yang sangat baik untuk pohon di kebun Anda — bentuk menggantung benar-benar membuatnya menonjol.

Baca juga : Cara Menanam Benih Italian Cypress (Cupressus sempervirens)

Cemara Kaukasia

Cemara Kaukasia dapat hidup dalam berbagai jenis tanah tetapi perlu dilindungi dari angin. Pohon ini berfungsi dengan baik sebagai spesimen konifer. Jika Anda menginginkan jenis cemara dengan model ujung berbentuk jarum kuning, Anda bisa mencari kultivar "Skylands," "Aureospicata," dan "Aurea". "Barnes" dan "Nana" adalah kultivar kerdil, sedangkan "Gowdy" berbentuk kolom.

Baca juga : Mengenal Lebih Jauh Jenis Tanaman Cemara yang Banyak Ditemukan di Daerah Tropis

Pohon Cemara Biru Colorado (Colorado Blue Spruce)

Colorado blue spruce memiliki jarum biru dalam berbagai corak. Varietas "Glauca" berwarna biru muda. Variasi menangis adalah "Glauca Pendula." Jika Anda membutuhkan yang lebih pendek, varietas yang tersedia termasuk "Fat Albert," "Glauca Globosa," dan "Glauca Jean's Dilly." Pohon cemara ini bekerja dengan baik dalam kekeringan secara keseluruhan tetapi membutuhkan penyiraman secara teratur di daerah yang panas. Itu adalah pohon negara bagian dari Colorado dan Utah. Cocok untuk zona USDA 3 hingga 8.
Ciri Ciri Pohon Cemara
Sumber: pixabay.com

Semua Tentang Colorado Blue Spruce

Alberta Dwarf adalah semak yang populer, menjadi berbagai pohon cemara putih yang tumbuh dalam bentuk kerucut. Ini adalah pilihan yang cocok untuk pohon Natal yang hidup dan biasanya digunakan untuk membuat topiary semak dan bentuk lainnya. Itu juga cenderung terlihat dalam pot di sebelah pintu depan. Pohon cemara ini cocok untuk zona USDA 2 hingga 8.

Pohon Cemara Norwegia (Norwegia Spruce)

Pohon cemara Norwegia membutuhkan tanah yang mengalir dengan baik dan akan memiliki masalah jika tanahnya terlalu basah. Ini dapat digunakan sebagai pohon Natal dan merupakan sumber kayu yang umum. Jika Anda ingin spesimen yang tidak biasa, cari kultivar "Inversa", varietas yang kerdil namun kuat kayunya.

Pohon Cemara Merah





Pohon cemara merah dapat ditanam di daerah yang menerima naungan, dan itu harus tetap relatif dingin dan menerima kelembaban yang memadai. Yang membingungkan, itu juga disebut pohon cemara kuning, sebuah nama yang terinspirasi oleh kayu pohon kuning muda.

Cemara Serbia (Serbia Spruce)

Pohon cemara Serbia dapat mentolerir kekeringan dan cuaca panas, meskipun lebih suka tingkat kelembaban sedang di tanah. Ini adalah pilihan yang baik untuk lanskap perkotaan karena memiliki ketahanan terhadap polusi udara. Nama spesiesnya, omorika, adalah kata Serbia untuk pohon cemara.

Baca Juga :


Belum ada Komentar untuk "Lebih Jauh Mengenal Jenis Pohon Cemara dan Semak"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel