Artikel Pilihan

Ketahui 5 Manfaat Tanaman Aglonema

Apa saja manfaat tanaman hias Aglonema? Tanaman ini menjadi salah satu yang terbaik diantara beberapa tanaman hias yang lainnya. Bagi sebagian orang, memelihara tanaman merupakan suatu hal yang harus dilakukan. Bahkan aktivitas ini bisa menjadi hobi yang menyenangkan. Beberapa orang yang sudah kecanduan mengoleksi tanaman terkadang rela menempuh perjalanan jauh atau mengeluarkan biaya yang tidak sedikit hanya untuk mendapatkan tanaman yang diinginkan.

Bagi anda yang sekarang hobi memelihara tanaman hias, maka kami sarankan anda juga mengoleksi tanaman hias Aglonema. Tanaman ini berbeda dengan tanaman hias pada umumnya. Anda bisa melihat sendiri keindahan daun yang ditonjolkan yang akan membuat siapapun terpesona. Anda yang baru pertama kali melihat Aglonema pun tidak menutup kemungkinan akan langsung jatuh cinta dan ingin memilikinya.

Apa saja Manfaat Tanaman Hias Aglonema?

ciri ciri pohon aglonema

Keindahan tanaman hias Aglonema juga didukung oleh beberapa manfaat yang berguna untuk kehidupan anda. Di bawah ini kami akan memberi informasi tentang beberapa manfaat yang terkandung di dalam tanaman hias yang juga dinamakan sebagai Chinese Evergreeen tersebut.

1. Sebagai tanaman hias

Manfaat tanaman Aglonema yang pertama adalah anda bisa menjadikannya sebagai tanaman hias. Mungkin semua orang tahu bahwa Aglonema atau Sri Rejeki merupakan salah satu tanaman hias yang populer. Tidak sedikit orang yang memilih tanaman ini untuk mempercantik ruangan.

Anda bisa mengoleksi salah satu atau beberapa jenis tanaman hias Aglonema. Kemudian anda tinggal meletakkannya di dalam ruangan, baik itu ruangan rumah atau ruangan kerja. Jangan khawatir, tanaman ini tidak memerlukan sinar matahari secara berlebihan sehingga aman untuk kebutuhan tanaman hias indoor.

2. Sebagai tanaman budidaya

ciri ciri pohon aglonema
Sumber: lh5.googleusercontent.com
Selain digunakan sebagai tanaman hias, ternyata Aglonema juga bisa menjadi sebuah bisnis yang menguntungkan. Seperti yang sudah kami sampaikan bahwa Aglonema merupakan salah satu tanaman hias yang banyak digemari. Dari sini anda bisa memanfaatkan peluang untuk membudidayakan tanaman tersebut.

Terlebih lagi jika anda membudidayakan beberapa jenis tanaman hias Aglonema memang menjadi primadona dan banyak peminatnya. Anda bisa membudidayakan mulai dari bibit sampai indukan. Bisnis budidaya ini akan menguntungkan dan bukan tidak mungkin keuntungan akan terus mengalir.

Terlebih lagi perawatan tanaman ini juga tidak terlalu sulit. Penyiramannya pun cukup dilakukan minimal 1 kali dalam sehari. Selain itu, Aglonema juga tidak memerluakn sinar matahari terlalu berlebihan.

3. Kontes tanaman hias

Memang ada banyak sekali tanaman hias yang ada di dunia. Namun tidak semua tanaman hias tersebut dijadikan sebagai ajang perlombaan atau kontes. Untuk Aglonema, tanaman ini kerap diikutikan kontes tanaman hias karena memang memiliki daun yang cantik. Perpaduan warna daun dan batang merupakan bagian yang menjadi penilaian dari tanaman yang satu ini.

Semakin bagus corak yang dimiliki tanaman hias Aglonema yang anda miliki, maka peluang untuk memenangkan perlombaan ini pun semakin besar. Jika anda berhasil memenangkannya, maka nilai yang anda dapatkan pun tidak murah. Anda bukan hanya mendapatkan uang, melainkan memperoleh nama sehingga nama anda dan tanaman hias anda akan dikenal dimana-mana.

Baca Juga :

4. Mengatasi polutan

Tahukah anda bahwa salah satu manfaat tanaman hias Aglonema adalah untuk menghilangkan polutan? Tanaman yang satu ini dapat menyerap polutan yang berasal dari asap rokok dan bisa menetralkan udara. Tidak perlu menggunakan AC jika anda sudah memiliki tanaman Aglonema.

Bukan hanya itu saja, diketahui tanaman Aglonema merupakan tanaman hias anti bakteri. Berdasarkan penelitian yang dilakukan, Aglonema mampu menekan populasi spora jamur sekiar 50%. Sebuah manfaat yang sangat berguna untuk membersihkan ruangan anda dari udara yang tidak sehat.

5. Penghilang stres

Manfaat lainnya yang jarang diketahui banyak orang adalah tanaman hias Aglonema merupakan tanaman penghilang stres. Bagi anda yang selalu dikejar deadline, tidak ada salahnya meletakkan tanaman ini di ruang kerja anda. Aglonema membantu menghilangkan stres dan mengembalikan mood anda. Dengan begitu, anda bisa bekerja kembali dengan tenang dan pikiran yang fokus.

Demikian informasi tentang beberapa manfaat tanaman hias Aglonema. Semoga bermanfaat.

Baca Juga :


Belum ada Komentar untuk "Ketahui 5 Manfaat Tanaman Aglonema"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel