Artikel Pilihan

5 Keuntungan Memelihara Tanaman Aglonema


Bagi para pecinta tanaman hias, mendengar kata Aglonema pasti bukan hal pertama kali. Tanaman yang juga dikenal sebagai Sri Rejeki ini memiliki nama lain Aglonema Crispum yang merupakan salah satu tanaman hias yang banyak digemari masyarakat. Tanaman ini mampu hidup di daerah tropis, seperti Indonesia, Fililpina, Malaysia, dan beberapa nagara beriklim tropis lainnya di Asia.

Keindahan yang dimiliki oleh tanaman hias Aglonema terlihat jelas pada daunnya. Tanaman ini memiliki daun yang sangat indah dengan perpaduan warna dan bentuk daunnya yang membuat anda langsung jatuh cinta pada pandangan pertama. Karena keindahan daunnya inilah membuat banyak orang sering menempatkan Aglonema di dalam ruangan.

Lalu bagaimana jika ruangan tersebut ber-AC? Anda tidak perlu khawatir. Keistimewaan lain yang dimiliki tanaman hias Aglonema yakni dahannya yang mampu tahan terhadap udara dingin dari AC. Jadi, sangat cocok untuk anda letakkan di dalam ruangan yang akan menambah keindahan ruangan anda.

Keuntungan Memiliki Tanaman Aglonema

ciri ciri pohon aglonema
Sumber: tokopedia.net/
Tahukah anda bahwa ada beberapa keuntungan yang didapatkan oleh seseorang yang memiliki tanaman hias Aglonema? Berikut ini kami akan menjelaskan kepada anda tentang apa saja yang merupakan keuntungan ketika memelihara tanaman tersebut.

1. Sebagai tanamanan pembawa hoki

Ada sebuah keyakinan bahwa tanaman hias Aglonema merupakan tanaman pembawa keberuntungan. Mungkin atas dasar inilah tanaman ini bernama Sri Rejeki. Beberapa orang meyakini ketika memelihara tanaman Aglonema, terutama untuk jenis-jenis tertentu mampu mendatangkan berbagai keberuntungan bagi pemiliknya.

Salah satunya yaitu mampu membantu di dalam melancarkan rezeki. Memang hal ini masih belum bisa dibuktikan dan mungkin sulit untuk membuktikannya. Akan tetapi, kepercayaan ini masih tetap diyakini oleh beberapa orang dan digunakan sebagai alasan mengapa mereka memiliki Aglonema dibandingkan tanaman hias yang lain.

Baca Juga :

2. Sebagai tanaman hias untuk lomba

Tanaman hias Aglonema merupakan salah satu tanaman yang sering diikutkan lomba. Tidak semua tanaman hias yang anda pelihara dapat diikutkan lomba karena ada ketentuan tersendiri jika ingin mengikutkannya pada kontes tanaman hias tersebut.

Namun bagi mereka yang memiliki tanaman Aglonema, mereka bisa berpartisipasi pada kontes tanaman hias. Tidak jarang tanaman ini keluar sebagai pemenang karena bisa anda lihat sendiri salah satu yang menjadi penilaian adalah keindahan daunnya dan Aglonema sangat memenuhi persyaratan tersebut.

Adapun untuk Aglonema yang berhasil memenangkan lomba tersebut, maka tanaman ini akan dibandrol dengan harga yang mahal. Jadi, memelihara Aglonema merupakan pilihan terbaik untuk memperbesar peluang anda memenangkan lomba.

3. Untuk keperluan bisnis

Kita tahu bahwa Aglonema memiliki warna dan corak yang indah. Keidahan warnanya membuat banyak orang tertarik untuk memelihara tanaman ini dan bahkan mereka ingin mengoleksi beberapa jenis dari Aglonema. Selain menjadi tanaman yang mudah disilangkan, ternyata Sri Rejeki mudah dikembangbiakkan sehingga membuat banyak orang tertarik untuk menekunin bisnis budidaya tanaman ini.

Mungkin di daerah anda adalah orang yang membudidayakan beberapa spesies Aglonema. Bisnis ini memang menguntungkan mengingat permintaan masyarakat terhadap tanaman Aglonema cukup tinggi. Terlebih jika anda membudidayakan tanaman hias Aglonema yang terkenal cukup langka. Selain itu, tanaman ini juga tidak memerlukan perawatan yang ribet sehingga besar kemungkinan tanaman Aglonema akan tumbuh subur.

4.Penghilang stress

ciri ciri pohon aglonema
Sumber: lh4.googleusercontent.com
Keuntungan memelihara tanaman hias Aglonema yang lainnya adalah tanaman ini mampu menghilangkan stress. Semua orang pasti dan tidak bisa lepas dari yang namanya stress. Ada banyak hal yang menyebabkan seseorang mengalami kondisi seperti ini, salah satunya adalah karena banyaknya pekerjaan yang harus diselesaikan.

Namun dengan meletakkan tanaman Aglonema di tempat kerja anda, tanaman ini mampu membantu anda untuk menghilangkan stress. Tanaman Aglonema juga tidak memerlukan sinar matahari langsung sehingga cocok diletakkan di dalam ruangan kerja anda.

5. Pembawa udara bersih

Keuntungan yang terakhir adalah tanaman hias Aglonema mampu membawa udara bersih. Sudah ada penelitian yang membuktikan bahwa Aglonema mampu menyerap polutan, seperti asap rokok. Fungsi yang dimiliki tanaman ini membuatnya mampu menggantikan fungsi AC yang sebagai penyaring udara. Dengan menempatkan Aglonema di sudut ruangan, udara akan terasa lebih segar dan membuat pikiran anda akan selalu dalam kondisi fresh.

Itulah beberapa informasi mengenai keuntungan memelihara tanaman Aglonema. Semoga bermanfaat!

Baca Juga :


Belum ada Komentar untuk "5 Keuntungan Memelihara Tanaman Aglonema"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel