Artikel Pilihan

Kelebihan Menjadikan Pohon Kaktus Sebagai Tanaman Hias

ciri ciri pohon kaktus

Tanaman hias memiliki peran yang cukup penting dalam hal menghias rumah. Bahkan kini sepertinya hampir semua rumah memiliki tanaman hias jenis apapun itu. Peran yang diberikan tanaman hias dalam hal menghias rumah memang sangat besar dan cukup berpengaruh. Apalagi jika Anda bisa mentanya hingga tampak serasi di rumah.

Kini ada banyak sekali jenis tanaman hias dan salah satunya adalah pohon kaktus. Tanaman yang lebih dikenal sebagai tanaman gurun ini sekarang berubah menjadi tanaman hias yang disukai oleh banyak orang. Apalagi saat ini pohon kaktus sudah ada ukuran kecilnya atau ukuran mini yang bisa diletakkan di dalam rumah.

Keuntungan Memelihara Pohon Kaktus Sebagai Tanaman Hias

ciri ciri pohon kaktus
Sumber: shopback.co.id
Jika dulu banyak orang yang tidak suka pohon kaktus maka kini justru kebalikannya. Banyak pecinta tanaman maupun orang biasa yang menghiasi rumah mereka dengan pohon kaktus.

Pohon kaktus ada yang ditanam di luar rumah ada juga yang digunakan untuk mendekorasi ruangan rumah. Sedangkan keuntungan memilih pohon kaktus sebagai tanaman hias adalah:

1. Harga yang bervariasi

Apabila Anda sering mendengar harga kaktus yang mahal maka hal tersebut tidak sepenuhnya bennar. Sebab ada beberapa jenis kaktus hias yang harganya sangat terjangkau. Bahkan biasanya Anda akan mendapatkan pot tempat kaktus sekaligus. Harga pohon kaktus memang bervariasi dari yang murah hingga yang mahal.

2. Ramah lingkungan

Pohon kaktus bisa disebut sebagai tanaman hias yang ramah lingkungan. Ini karena biasanya tanah untuk menanam pohon kaktus adalah tanah yang memiliki daya serap tinggi. Sehingga setelah penyiraman air tidak akan menggenang dan tidak mengotori tempat dimana Anda meletakkan pohon kaktus hias milik Anda.

3. Mudah dirawat

Jika dibandingkan dengan tanaman hias yang lain, maka bisa dibilang jika pohon kaktus merupakan tanaman hias yang paling mudah untuk dirawat. Anda tidak perlu terlalu sering menyiramnya maupun memberikan pupuk terhadap pohon kaktus. Sebab terlalu banyak air dan pupuk bisa membuat pohon kaktus mati.

Baca Juga :

4. Tahan banting

Pohon kaktus tidak hanya bisa dirawat oleh pecinta tanaman saja, namun semua orang bisa memiliki pohon kaktus sebagai tanaman hias. Sifat kaktus yang tidak mudah mati menjadikan tanaman ini disukai oleh banyak orang. Pohon kaktus memang terkenal sebagai tanaman hias tahan banting yang mudah dipelihara oleh siapa saja.

5. Bisa diletakkan di berbagai tempat

Tanaman multifungsi adalah kelebihan yang dimiliki oleh pohon kaktus. Dimana pohon kaktus bisa Anda gunakan untuk menghiasi ruangan di dalam rumah dan juga halaman Anda. Bentuknya yang bervariasi memudahkan setiap orang untuk memposisikan pohon kaktus sebagai tanaman hias di dalam rumah mereka.

6. Bisa dijadikan ladang bisnis

Tahukah Anda jika budidaya kaktus itu mudah? Ya, budidaya pohon kaktus tidak hanya bisa dilakukan oleh orang berpengalaman. Namun orang awam pun bisa membudidaya pohon kaktus di rumah mereka. Bahkan karena hal ini pohon kaktus menjadi salah satu ladang bisnis menjanjikan baik di Indonesia maupun di mancanegara.


Harga Bibit Hingga Pohon Kaktus Dewasa

ciri ciri pohon kaktus
Sumber: jatim.tribunnews.com
Pohon kaktus memang cocok dijadikan sebagai tanaman hias maupun di budidayakan lalu dijual kembali. Apalagi harga bibit pohon kaktus dengan pohon kaktus dewasa terpaut cukup jauh. Sehingga modal yang Anda keluarkan di awal pembibitan bisa berlipat ganda ketika Anda menjual pohon kaktus yang sudah jadi.

Di toko online harga bibit pohon kaktus hanya berkisar 10 ribu sampai 25 ribu rupiah. Sedangkan harga pohon kaktus dewasa bervariasi antara 200 ribu sampai angka jutaan. Biasanya semakin indah bentuk pohon kaktus maka akan semakin mahal harganya. Sampai saat ini jenis pohon kaktus yang paling mahal adalah pohon kaktus pir.

Tanaman hias memang bisa merubah suasana yang ada di dalam rumah. Namun Anda harus pintar dalam memilih tanaman hias yang akan Anda pelihara. Seperti pohon kaktus, jika Anda memelihara tanaman hias ini maka Anda bisa mendapat keuntungan.

Selain keenam keuntungan diatas, ternyata pohon kaktus juga bisa menyehatkan tubuh. Bahkan ada beberapa jenis pohon kaktus yang baik untuk kulit wajah.

Baca Juga :


Belum ada Komentar untuk "Kelebihan Menjadikan Pohon Kaktus Sebagai Tanaman Hias"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel