Artikel Pilihan

Bisnis Tanaman Aglonema

ciri ciri pohon aglonema

Bisnis tanaman hias memang sudah mulai digeluti beberapa orang. Alasannya tidak lain karena masyarakat sudah mulai tertarik untuk memiliki tanaman hias yang dapat mempercantik tampilan rumah mereka. Memang bisnis tanaman hias tidak jarang mampu memberikan keuntungan yang besar. Meskipun begitu, terkadang harga tanaman tersebut cenderung fluktuatif sehingga banyak pemula yang menghindari menjalankan bisnis tanaman hias tersebut.

Mereka khawatir usaha yang sudah didirikannya malah tidak sesuai dengan yang diinginkan. Bagi yang berpengalaman sudah tentu mereka memiliki cara tersendiri agar bisnis tanamannya tetap berjalan. Akan tetapi mesti diperhatikan bahwa tidak semua tanaman hias bisa anda jadikan bisnis. Terkadang ada tanaman hias yang penjualannya stabil, namun tidak sedikit juga yang sifatnya musiman.


Aglonema, Salah Satu Tanaman Hias Terbaik untuk Bisnis

ciri ciri pohon aglonema
Sumber: i0.wp.com
Salah satu tanaman yang bisa anda pilih adalah Aglonema. Mungkin beberapa dari anda lebih familiar dengan sebutan Sri Rejeki. Tanaman hias Aglonema merupakan pilihan terbaik bagi anda yang saat ini ingin menekuni bisnis budidaya tanaman hias. Mengapa anda harus memilih Aglonema? Karena tanaman yang satu ini memiliki daya tarik tersendiri yang tidak dimiliki oleh tanaman yang lain.

Karena daya tarik inilah banyak pecinta tanaman rela mencari Aglonema kemana-mana. Bahkan mereka tidak ragu mengeluarkan biaya yang mahal hanya untuk membeli tanaman tersebut. Tanaman ini memang tidak salah dipilih sebagai bisnis karena memiliki nilai keindahan yang mahal. Nilai keindahan tersebut terletak pada daunnya.
Mungkin anda sudah paham bahwa daun yang dimiliki oleh tanaman hias Aglonema memiliki warna yang beragam. Beberapa jenis tanaman Aglonema bahkan memiliki warna yang unik dan membuatnya menjadi salah satu tanaman hias termahal yang harganya bisa mencapai jutaan untuk satu pot.

Maka dari itu, bisnis Aglonema memang cukup menjanjikan karena mampu mendatangkan keuntungan yang besar dan mungkin lebih dari yang anda bayangkan sebelumnya.

Selain itu, harga tanaman hias Aglonema juga cenderung stabil. Jadi, anda tidak perlu khawatir harus selalu menambal kerugian yang disebabkan oleh harga tanaman hias yang turun. Minat masyarakat juga cenderung semakin tinggi karena mereka tahu bahwa Aglonema merupakan tanaman hias yang tidak memerlukan perawatan ekstra.

Baca Juga :

Peluang Bisnis Aglonema

ciri ciri pohon aglonema
Sumber: distanpangan.magelangkab.go.id
Ada beberapa kelebihan yang dimiliki tanaman hias Aglonema. Kelebihan ini bahkan cenderung sulit anda temukan pada tanaman hias yang lainnya. Di awal kami suda h menjelaskan bahwa salah satu yang membuat Aglonema banyak dicari karena daunnya yang sangat indah. Ketika anda pertama kali memandangnya pun langsung ingin membeli tanaman ini.

Keunggulan lain dari Aglonema adalah tanaman hias yang satu ini tidak memerlukan perawatan ekstra. Meskipun anda baru pertama kali berurusan dengan tanaman hias, namun kami yakin anda tidak terlalu mengalami kesulitan ketika ingin membudidayakannya. Tanaman ini juga tidak gampang mati sehingga membuat banyak orang tertarik untuk membelinya.

Anda bisa meletakkan Aglonema di taman maupun di dalam ruangan. Terlebih lagi ketahanannya terhadap udara AC membuat orang semakin jatuh cinta kepadanya. Bagi anda yang ingin memiliki tanaman hias indoor terbaik, maka jawabannya adalah Aglonema.

Tanaman ini tidak memerlukan sinar matahari secara terus-menerus. Alasan inilah mengapa anda sering menemukan tanaman ini mampu tumbuh subur meskipun berada di dalam ruangan yang minim sinar matahari. Inilah yang menjadi salah satu alasan mengapa anda lebih baik memilih budidaya tanaman hias Aglonema dibandingkan tanaman yang lainnya.

Kemudian semakin hari peminat Aglonema juga semakin meningkat. Dengan begitu, anda bisa lebih mudah di dalam menentukan segmentasi pasar karena semua konsumen bisa anda jangkau. Misalnya di Yogyakarta yang mengalami peningkatan minat tanaman Aglonema hingga mencapai 200% di tahun 2016 dan 2017. Bukan tidak mungkin angka tersebut akan terus bertambah seiring dengan semakin terkenalnya tanaman yang satu ini.

Maka dari itu, anda tidak perlu untuk memilih Aglonema sebagai usaha budidaya tanaman hias anda. Meskipun nanti anda juga bisa membudidayakan jenis tanaman hias yang lainnya.

Demikian penjelasan yang bisa kami sampaikan. Semoga bermanfaat.

Baca Juga :


Belum ada Komentar untuk "Bisnis Tanaman Aglonema"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel