Artikel Pilihan

Aglonema, Tanaman Penghilang Polusi

ciri ciri pohon aglonema

Bagi anda yang suka memelihara tanaman di rumah, pasti anda memiliki tanaman Aglonema. Tanaman hias Aglonema atau yang juga dinamakan sebagai Sri Rejeki merupakan jenis tanaman hias yang banyak dicari. Tanaman yang juga disebut Chinese Evergreen ini banyak anda temukan di Benua Asia serta Papua Nugini. Selain itu, Aglonema juga biasanya tumbuh di daerah yang beriklim tropis dan sub tropis.

Alasan mengapa banyak yang memeliharan tanaman hias Aglonema adalah karena tanaman ini tidak manja. Jika anda merupakan orang sibuk, anda tidak harus meluangkan waktu anda hanya untuk merawat tanaman yang satu ini. Maka dari itu, tidak perlu pusing dan lebih baik memelihara tanaman Aglonema dibandingkan tanaman lain yang memerlukan perawatan yang rumit.

Biasanya anda akan menemukan tanaman hias Aglonema ditempatkan di pot kecil. Kemudian tanaman tersebut diletakkan di meja, rak, dan tempat-tempat yang lainnya. Intinya, Aglonema merupakan tanaman indoor jadi pas diletakkan di dalam ruangan. Jika Aglonema sudah besar, maka akan diletakkan di pot besar dan keindahan tanaman ini semakin terlihat.
ciri ciri pohon aglonema
Sumber: shopee.co.id
Namun tahukah anda bahwa tanaman hias Aglonema merupakan tanaman yang mampu menghalangi polusi? Berikut ini kami akan menjelaskan tentang beberapa manfaat yang dimiliki oleh tanaman Aglonema.

1. Menyerap racun

Manfaat tanaman hias Aglonema yang pertama adalah berfungsi untuk menyerap racun. Dengan menempatkan tanaman ini di dalam ruangan, maka ruangan tersebut akan terbebas dari racun atau polusi udara. Sangat cocok diletakkan di tempat yang memiliki ruangan tertutup sehingga udara akan selalu segar dan membuat mood anda tetap terjaga.

Terkadang mood kita terganggu ketika udara di dalam ruangan kurang bersih atau terasa pengap. Kita juga tidak bisa berkonsentrasi mengerjakan tugas atau melakukan akivitas tertentu. Namun, ketika ada tanaman Aglonema ini di dalam ruangan anda, maka ruangan akan memiliki udara yang bersih dan tidak pengap.

Baca Juga :

2. Meningkatkan kualitas udara

ciri ciri pohon aglonema
Sumber: googleusercontent.com
Dikarenakan fungsinya yang dapat menyerap racun dan polusi udara, maka tidak heran jika tanaman hias Aglonema mampu meningkatkan kualitas udara. Ketika kualitas udara sudah bagus, maka produktivitas kerja akan semakin meningkat. Dengan begitu, anda bisa bekerja dengan nyaman tanpa perlu khawatir nafas anda terasa kurang baik karena di dalam ruangan kualitas udaranya sudah bagus.

3. Meningkatkan fokus dan mood kerja

Tahukah anda bahwa ada penelitian yang menjelaskan bahwa kehadiran tanaman di tempat kerja mampu meningkatkan fokus dan mood karyawan? Maka jangan heran jika di perusahaan atua instansi ada tanaman yang diletakkan di dalam ruangan. Anda bisa meletakkan tanaman hias Aglonema di dalam tempat kerja anda. Dengan begitu, anda akan selalu fokus dalam bekerja serta mood anda juga terus berada dalam kondisi yang bagus.


4. Mengurangi stres

Dalam kondisi tertentu, bekerja juga bisa membuat kita stres. Ada banyak faktor yang memnbuat kita merasa stres. Salah satunya karena tuntutan yang tinggi atau karena banyak tugas yang harus diselesaikan. Ketika anda stres, maka tugas-tugas yang seharusnya anda selesaikan sesuai jadwal yang ditentukan malah harus molor. Akibatnya, pekerjaan anda tidak bisa selesai dan malah akan membuat anda semakin stres.

Maka dari itu, solusi yang bisa anda lakukan untuk mengatasi kondisi tersebut adalah dengan meletakkan tanaman hias Aglonema di dalam ruangan. Tanaman inilah yang nanti akan membantu di dalam menghilangkan stres sehingga anda bisa bekerja dengan tenang. Jadi, tidak ada salahnya menanam Aglonema untuk menghilangkan rasa stres ketika anda harus dikejar deadline.

Demikian informasi yang bisa kami sampaikan tentang tanaman hias Aglonema yang meruapakan salah satu tanaman terbaik untuk menghilangkan polusi. Ada beberapa jenis tanaman Aglonema yang bisa anda pilih. Kesemuanya memiliki ciri khasnya masing-masing. Selain itu, harga setiap jenis Aglonema juga bervariasi. Di bawah ini beberapa tips ketika memelihara tanaman Aglonema yang perlu anda ketahui:

  • Pastikan tanaman tersebut tidak terkena sinar matahari secara berlebih 
  • Jangan lupa untuk menyiramnya minimal satu kali dalam sehari 
  • Selain itu, anda harus mengelap daunnya agar mengkilap dan tampilannya semakin indah.
Itulah beberapa informasi mengenai tanaman Aglonema. Semoga bermanfaat.

Baca Juga :


Belum ada Komentar untuk "Aglonema, Tanaman Penghilang Polusi"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel