Artikel Pilihan

6 Alasan Bisnis Aglonema Cukup Menjanjikan

ciri ciri pohon aglonema

Kita tahu bahwa ada banyak tanaman hias di luar sana. Salah satunya adalah tanaman hias Aglonema. Tanaman ini sudah terkenal di kalangan para pecinta tanaman hias. Bahkan koleksi mereka terasa kurang lengkap jika tidak memiliki tanaman yang satu ini. Setidaknya 40 spesies Aglonema berasal dari keluarga Araceae.

Selain terkenal sebagai tanaman hias, ternyata Aglonema juga terkenal sebagai tanaman yang cocok untuk dijadikan bisnis. Sudah banyak orang yang membudidayakan tanaman hias Aglonema untuk kepentingan bisnis. Mereka berhasil mendapatkan keuntungan yang cukup besar, terlebih ketika menjual beberapa spesies yang memang terkenal mahal.

Lalu sebenarnya apa sih yang menjadi alasan dibalik peluang bisnis Aglonema? Mengapa mereka memilih Aglonema dibandingkan tanaman hias yang lainnya? Berikut ini kami akan memberikan beberapa alasannya untuk anda.


1. Cocok untuk segala iklim

Alasan pertama mengapa tanaman hias Aglonema dipilih untuk bisnis adalah tentang kemampuan beradaptasinya. Tanaman Aglonema terkenal cocok ditanam di daerah dengan segala jenis iklim. Dengan kata lain, Aglonema merupakan jenis tanaman yang tidak rewel. Berbeda dengan ketika anda menanam tanaman hias yang lainnya yang harus anda sesuaikan dengan iklim di tempat anda.

Namun ketika anda memilih tanaman Aglonema, maka tidak perlu khawatir karena iklim apapun merupakan tempat tumbuh tanaman yang satu ini. Aglonema mampu tumbuh dengan baik di tempat yang mempunyai kelembapan tinggi serta intensitas penyiraman yang rendah. Bagi anda yang ingin mengetahui asal tanaman hias Aglonema, anda akan menemukan bahwa Aglonema merupakan tanaman hujan tropis.

Baca Juga :

2. Mudah dikembangkan

ciri ciri pohon aglonema
Sumber: 66.media.tumblr.com
Karena Aglonema termasuk tidak rewel, membuat tanaman ini tidak sulit ketika anda ingin mengembangkannya. Anda tidak perlu khawatir mengalami kesulitan di dalam pembibitan dan penanaman Aglonema. Semuanya bisa anda lakukan dengan mudah meskipun anda baru pertama kali melakukannya.

Untuk proses pembibitannya, anda cukup mengambilnya dari indukan yang telah dewasa. Kemudian bibit tersebut selanjutnya dapat anda kembangkan dengan mudah tanpa perlu menguras tenaga. Maka tidak heran jika bisnis Aglonema memberikan hasil yang menjanjikan.


3. Kalangan pembeli

Seperti yang telah kami terangkan bahwa tanaman hias Aglonema merupakan tanaman yang populer. Para pembeli tanaman hias sudah pasti menginginkan tanaman ini untuk berada di ruangan atau taman mereka. Bahkan ada beberapa jenis Aglonema yang mengalami permintaan yang tinggi sampai ada yang berani membayar dengan harga mahal.

Jadi, anda tidak perlu risau karena di kalangan pembeli Aglonema cukup terkenal. Namun kami sarankan agar anda memilih tanaman Aglonema yang memang sudah populer dibandingkan tanaman Aglonema pada umumnya. Terlebih lagi jika sampai anda membudidayakan tanaman Aglonema yang langka, maka bukan tidak mungkin harganya akan semakin mahal dan keuntungan anda pun semakin tinggi.

4. Tidak perlu lahan yang luas

Memulai usaha Aglonema tidak perlu menyiapkan lahan yang luas. Sangat cocok bagi anda yang ingin memulai usaah tanaman namun terkendala dengan luasnya lahan. Mengapa? Karena tanaman ini di tanam dalam pot. Kemudian biasanya juga akan ditumpuk-tumpuk dan juga tidak sulit perawatannya.


5. Modal yang sedikit

Selain terkendala lahan, terkadang orang yang hendak memulai usaha juga terkendala oleh modal. Bagi anda yang memiliki modal pas-pasan, maka anda bisa mencoba usaha tanaman hias Aglonema. Anda tidak perlu menyiapkan modal yang besar karena anda cukup membeli indukan Aglonema yang berkualitas.

Selanjutnya, anda tinggal mengembangkan melalui indukan tersebut. Dari sinilah nanti akan mengalir pundi-pundi rupiah ke kantong anda. Selain itu, modal untuk membeli pupuk juga tidak terlalu besar. Hal ini karena Aglonema biasanya memerlukan pemupukan sekitar 3 bulan sekali.


6. Harga jual

ciri ciri pohon aglonema
Sumber: paktanidigital.com
Harga jual juga menjadi pertimbangan mengapa bisnis Aglonema cukup menjanjikan. Harga jualnya tidak mengalami penurunan signifikan dan bahkan cenderung stabil. Bahkan ada beberapa tanaman Aglonema yang harganya bisa mencapai jutaan rupiah hanya untuk satu potnya saja. Di sinilah peluang anda untuk mulai membudidayakan Aglonema, terutama jenis yang terkenal penjualannya mahal.

Demikian informasi seputar alasan mengapa bisnis tanaman hias Aglonema cukup menguntungkan. Semoga bermanfaat.

Baca Juga :


Belum ada Komentar untuk "6 Alasan Bisnis Aglonema Cukup Menjanjikan"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel