Artikel Pilihan

5 Manfaat Buah Pohon Gaharu Untuk Kesehatan

Manfaat buah pohon gaharu mungkin tidak seluruhnya dikenal oleh Anda. Padahal buah gaharu ini sebenarnya memiliki banyak manfaat untuk manusia. Yang utama rupanya buah dari pohon gaharu ini seringkali dijadikan sebagai bahan untuk pengobatan dari berbagai jenis penyakit.

Buah dari pohon gaharu yang dikenal sangat manjur inni bisa digunakan untuk mencegah dan mengobati penyakit apa saja mulai dari penyakit yang tergolong ringan hingga penyakit yang lebih parah. Oleh karena kehebatan dari buah gaharu dalam mengobati berbagai penyakit maka tak heran bila permintaan akan buah ini semakin hari semakin meningkat.

Ciri Ciri Buah Gaharu


1. Menurunkan kolesterol

Kolesterol tinggi seringkali menjadi suatu hal yang menakutkan bagi kebanyakan orang. Termasuk pula bagi masyarakat tanah air yang umumnya suka mengonsumsi makanan dengan kandungan lemak berlebih. Kondisi inilah yang menyebabkan masyarakat memiliki kolesterol cukup tinggi.




Kini manfaat buah pohon gaharu untuk mengatasi penyakit yang disebabkan kolesterol tampaknya telah dikenal oleh masyarakat luas. Anda bahkan bisa mengonsumsinya dengan cara yang sangat mudah. Yang perlu Anda lakukan hanyalah merebus buah gaharu tersebut.

Baca juga : Bibit Pohon Gaharu Unggul Dan Berkualitas

Kemudian air hasil rebusan buah gaharu tadi bisa segera dikonsumsi. Mengonsumsi air rebusan buah gaharu secara rutin tentu dapat memberikan hasil terbaik bagi Anda salah satunya adalah kadar kolesterol yang semakin menurun.

2. Mengatasi mabuk perjalanan

Air rebusan dari buah gaharu tampaknya tak hanya berkhasiat untuk menurunkan kolesterol saja. Satu lagi manfaat dari mengonsumsi air rebusan buah gaharu adalah untuk mengatasi mabuk perjalanan. Mabuk memang menjadi suatu kondisi yang akan mengganggu perjalanan Anda. Kepala terasa berputar dan bahkan Anda akan merasakan sensasi perut diaduk saat mengalami mabuk perjalanan.

Namun kini Anda tak perlu khawatir karena Anda bisa mengatasinya dengan mengonsumsi air rebusan buah gaharu. Minumlah air rebusan ini secara rutin sehingga Anda tidak akan mengalami sensasi mabuk lagi selama perjalanan. Bahkan perjalanan Anda jadi lebih menyenangkan dan membuat Anda merasa nyaman.
Ciri Ciri Buah Gaharu
Sumber: gaharukayu.blogspot.com


3. Mengobati asma

Beberapa orang mungkin saja memiliki riwayat penyakit asma. Penyakit yang satu ini memang bisa saja dialami oleh seseorang karena berbagai macam faktor. Baik faktor keturunan ataupun faktor lainnya bisa saja menyebabkan seseorang memiliki penyakit asma. Saat penyakit asma kambuh tentu kondisi pasien menjadi sangat memprihatinkan.

Tiba-tiba muncul rasa sesak di dada dan pasien tidak dapat bernafas dengan lega seperti sedia kala. Penyakit asma ini tidak jarang kambuh pada saat pasien mengalami alergi terhadap sesuatu sehingga kondisi kesehatannya bisa semakin menurun dan memburuk. Namun Anda bisa mengatasinya dengan buah gaharu. Manfaat buah pohon gaharu terhadap pengobatan penyakit asma tentu sangat berkhasiat.

Baca juga :Budidaya Pohon Gaharu Unggul untuk Petani Pemula

4. Mengobati asam urat

Selain kolesterol tinggi rupanya masih ada pula kondisi yang sangat dikhawatirkan oleh kebanyakan orang. Salah satunya yaitu kondisi asam urat yang tinggi. Asam urat yang tinggi tentu akan membuat pasien merasa sakit di sekujur tubuhnya sehingga pasien tidak dapat beraktivitas dengan normal.

Kondisi pasien bahkan bisa saja semakin melemah sehingga segala aktivitas pada akhirnya menjadi terhenti atau tidak dapat dilakukan lagi. Kondisi ini harus segera diatasi dengan menggunakan manfaat buah pohon gaharu.

Buah pohon gaharu memang dapat dijadikan sebagai bahan obat tradisional untuk penyakit asam urat. Dengan pengobatan tradisional yang menggunakan buah gaharu ini maka Anda akan terbebas dari kadar asam urat yang tinggi.
Ciri Ciri Buah Gaharu
Sumber: www.greeners.co


5. Mengatasi stres

Buah gaharu rupanya diketahui memiliki kandungan agarospirol. Kandungan agarospirol yang terdapat pada buah gaharu ini diketahui dapat berguna menekan saraf yang tegang. Saraf tegang memang bisa saja dialami oleh semua orang. Kondisi inilah yang biasanya terjadi pada saat seseorang merasa stres karena berbagai macam faktor.




Jika memang kondisi ini terjadi pada Anda maka sebaiknya Anda segera mengonsumsi buah gaharu. Manfaat buah pohon gaharu yang mengandung agarospirol memang dikenal bisa membuat saraf yang tegang menjadi lebih tegang. Dengan demikian maka kondisi stres yang Anda alami akan berangsur menghilang.

Itulah beberapa manfaat buah pohon gaharu. Tidak disangka memang cukup banyak manfaatnya di dalam kesehatan. Karena itu jangan ragu untuk mencoba manfaatnya bila diperlukan. Siapa tahu memang mendatangkan manfaat besar seperti yang telah dijelaskan di atas.

Baca Juga :

Belum ada Komentar untuk "5 Manfaat Buah Pohon Gaharu Untuk Kesehatan"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel