Artikel Pilihan

3 Kelebihan Tanaman Aglonema

ciri ciri pohon aglomena

Pada penjelasan kali ini kami akan mengajak anda untuk mengetahui apa saja kelebihan yang dimiliki oleh tanaman hias Aglonema. Namun sebelum itu, kami ingin mengajak anda untuk lebih mengenal tanaman yang juga memiliki nama lain Sri Rejeki tersebut. Bagi anda yang merupakan pecinta tanaman hias, pasti sudah tidak asing lagi ketika mendengar Aglonema.

Akan tetapi, bagi sebagian orang masih kurang begitu familiar dengan tanaman ini. Mungkin juga mereka tidak mengenal ada tanaman yang bernama Aglonema, melainkan lebih mengenalnya dengan sebutan Sri Rejeki. Padahal tanaman ini cukup populer di Indonesia dan menjadi salah satu tanaman terbaik diantara beberapa tanaman hias yang lainnya.

Tanaman hias Aglonema memiliki ciri khas yang terletak pada daunnya. Apa yang membuat daunnya menjadi ciri khas Sri Rejeki? Karena daunnya memiliki warna yang sangat indah. Ada beberapa jenis tanaman hias Aglonema yang memiliki daun dengan perpaduan beberapa warna. Kombinasi warna inilah yang membuat tanaman tersebut memiliki nilai keindahan yang tidak dimiliki oleh tanaman hias yang lainnya.

Namun anda perlu tahu bahwa setiap jenis tanaman hias Aglonema cenderung mempunyai karakter yang berbeda-beda. Jadi, sebelum anda memutuskan membeli tanaman Aglonema, pastikan anda tahu seperti apa karakter tanaman yang anda beli tersebut. Jika anda tidak mengetahuinya, anda bisa bertanya kepada penjual tanaman hias untuk lebih mengenalkan anda dengan tanaman ini.

Kelebihan Tanaman Hias Aglonema

Sebelumnya kami sudah menyinggung sekilas tentang kelebihan yang dimiliki oleh tanaman hias Aglonema. Salah satunya adalah tanaman ini memiliki warna daun yang sangat indah. Bahkan semakin indah warna daun tanaman Aglonema, maka harganya pun akan semakin mahal. Beberapa jenis tanaman Aglonema memiliki harga yang mencapai jutaan rupiah untuk satu potnya.

Baca Juga :

Lalu apa saja kelebihan lainnya yang dimiliki oleh Aglonema? Simak penjelasan kami di bawah ini:


1. Cepat beradaptasi

Kelebihan tanaman hias Aglonema yang pertama adalah tanaman ini mampu beradaptasi dengan cepat. Perlu anda tahu bahwa tanaman ini masih bisa hidup meskipun mendapatkan sinar matahari yang minim. Namun seperti yang kita jelaskan beberapa jenis tanaman Aglonema memiliki karakteristik yang berbeda-beda. Ada yang tidak memerlukan sinar matahari secara langsung. Ada juga tanaman Sri Rejeki yang harus terkena sinar matahari langsung untuk bisa hidup.

Jadi, pastikan anda tahu karakter tanaman hias Aglonema yang anda miliki. Apakah termasuk yang bisa hidup dengan sinar matahari yang minim atau tidak. Dengan begitu, tanaman anda bisa tumbuh dengan subur dan daunnya pun akan memiliki warna yang indah dan terang.


2. Bisnis yang menjanjikan

Kelebihan Aglonema yang kedua adalah tanaman hias yang satu ini dapat anda jadikan sebagai bisnis yang menguntungkan. Ada beberapa alasan mengapa anda bisa memilih tanaman ini dibandingkan yang lain. Pertama, Aglonema merupakan tanaman yang tidak memerlukan perawatan ektra. Yang harus anda lakukan hanya menyiramnya secara rutin dan memberikan pupuk.

Selain itu, Aglonema juga tidak memerlukan lahan yang luas. Jadi sangat sesuai bagi anda yang ingin memulai bisnis tanaman namun terkendala lahan. Alasan ketiga adalah tentang minat masyarakat. Beberapa tahun ini Aglonema mulai banyak diminati masyarakat sehingga harganya pun cenderung stabil.

Maka dari itu, Aglonema merupakan tanaman hias pilihan untuk bisnis anda. Penjualan tanaman ini tetap stabil sehingga anda pun tetap mendapatkan keuntungan yang memuaskan.


3. Mampu menetralisir udara kotor

ciri ciri pohon aglomena
Sumber: tanamanhiasan.com
Pernahkah anda melihat tanaman hias Aglonema diletakkan di dalam ruangan? Memang sebenarnya tujuan meletakkan tanaman Aglonema di dalam ruangan untuk membuat ruangan terlihat lebih indah. Akan tetapi, sebenarnya tanaman Aglonema yang diletakkan di dalam ruangan mampu berperan sebagai penetralisir polutan.

Udara kotor yang ada di dalam ruangan seperti asap rokok akan dinetralisir oleh tanaman Sri Rejeki ini. Maka jangan heran jika ruangan tempat anda berada sekarang memiliki udara yang lebih segar dibandingkan ruangan yang lainnya. Hal ini disebabkan oleh kemampuan yang dimiliki oleh Aglonema.

Demikian penjelasan singkat seputar kelebihan tanaman hias Aglonema. Semoga bermanfaat.

Baca Juga :


Belum ada Komentar untuk "3 Kelebihan Tanaman Aglonema"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel