Artikel Pilihan

Unik, Ternyata Rimpang Pohon Temulawak Bisa Dibuat Jadi Minuman Milenial, Boba Temulawak!

Ciri Ciri Pohon Temulawak

Ada hal unik yang ingin ditampilkan Perusahaan startup bidang makanan dan minuman, PT Buba Prima Svastarini, yang berlokasi di Jakarta. Perusahaan ini telah meluncurkan gerai minuman yang bernama Buba Soul yang mana usahanya menjual minuman kekinian yakni boba yaitu minuman teh yang dicampur dengan tepung tapioka, akan tetapi dengan cita rasa yang terbilang unik dan jarang ditemui, yaitu dengan campuran rimpang pohon temulawak!

Sangat berbeda dengan boba lain yang banyak pasaran, Buba Boul menjual boba dengan berbagai campuran rempah - rempah asli khas Indonesia. Rempah - rempah ini kaya akan manfaat, khususnya rempah yang berasal dari Pohon Temulawak, akan tetapi sayangnya rempah - rempah untuk minuman zaman sekarang alias milenial kekinian, untuk yang berguna bagi kesehatan kita masih sangat sedikit sekali, bahkan jarang ditemukan.

Baca juga : Manfaat Pohon Temulawak yang Baik Bagi Tubuh Kamu

Buat kamu yang sepertinya bosan buat minum Boba yang gitu - gitu aja dan di tengah maraknya minuman kekinian dari luar negeri, Buba Soul muncul dan ingin menjadi pioner minuman kekinian khas dengan rempah - rempah Indonesia dan mencoba salah satu menu minumannya yaitu Boba Khas Temulawak.




Ada yang menjadi poin penting dan menjadi fokus Perusahaan Buba Soul, yakni untuk meningkatkan nilai tambah pada produk komoditas buatan asli Indonesia dan kemudian mendukung gaya hidup yang sehat dan ramah lingkungan, dengan memberi dampak positif untuk kesehatan manusia dan lingkungan hidup tentunya.
Ciri Ciri Pohon Temulawak
Sumber: google.com
Dengan memberi kesejahteraan pada komunitas pecinta rempah - rempah Indonesia, serta keinginan untuk mempopulerkan produk rempah - rempah Indonesia, Produk yang ditawarkan dan dipasarkan Buba Soul sangat unik. Produknya banyak, seperti terdiri dari menu unggulan seperti Matcha cha, Unique Herbal Fusion, Premium Coffee Brew, dan aroma tea.

Nah, yang ada di Unique Herbal Fusion ini, konsumen bisa langsung menemukan minuman khas boba dengan campuran rempah rimpang temulawak! Penggunaan rimpang pohon temulawak pada minuman khas milenial kekinian ini, yaitu susu dicampur rimpang pohon temulawak peras dan diberi bola tapioka sebagai topping.

Jangan pernah membayangkan minuman ini akan punya rasa yang aneh, malahan rasanya terbilang sangat mantap lho!. Tak ada seperti kesan minum jamu pada umumnya, susu yang sangat creamy berpadu dengan rimpang pohon temulawak yang punya rasa dan aroma yang sangat khas dari rempahan. Asli Indonesia!

Dan yang juga menjadi unggulan dari minuman ini adalah topping bola tapiokanya. Di Buba Soul, topping bola tapioka nya tetap memakai tapioka biasa pada umumnya, yang membedakannya adalah adanya campuran dengan rempahan lainnya seperti kayu manis, rosella, dan bunga telang.

Baca juga : Keunikan Pohon Temulawak yang baru Kamu ketahui

Tekstur boba tapiokanya halus dan kenyal. Tidak ada rasa yang aneh dan berbeda seperti aroma keras dari rimpang pohon temulawaknya sedikitpun, layaknya malahan seperti bola tapioka pada minuman boba umumnya. Ada rasa rempah yakni kayu manis. Rasa bola tapioka memunculkan cita rasa seperti sedang mengonsumsi ubi jalar saja.
Ciri Ciri Pohon Temulawak
Sumber: google.com
Hal unik lainnya yang bisa kita dapatkan dari Buba Soul adalah penggunaan kemasan yang sangat ramah lingkungan. Gelas plastik Buba Soul diklaim mampu dan akan dapat hancur selama 1 tahun sampai 2 tahun karena menggunakan campuran plastik khusus. Sedotan yang digunakan pun juga terbuat dari sedotan yang terbuat dari kertas khusus dan mudah hancur.




Tak cuma sampai di situ, Buba Soul ternyata juga bekerja sama dengan banyak petani lokal untuk memasok bahan rempah - rempah, seperti halnya memesan rimpang pohon temulawak, dan juga ada pemesanan teh premium. Untuk harga malahan sebenarnya sangatlah tidak mahal, meski sudah pakai bahan - bahan premium, justru ternyata rasa dari berbagai rempah ini sangatlah kuat dan itulah yang membuatnya benar - benar murah.

Jadi dipakai sedikit saja pada bobanya sudah sangat terasa. Beda dengan esens yang lain yang mengharuskan memakai dalam jumlah banyak. Harga minuman khas asli rempah Indonesia ini ditawarkan berkisar Rp 25.000 - Rp 45.000 per gelas.

Baca Juga :

Belum ada Komentar untuk "Unik, Ternyata Rimpang Pohon Temulawak Bisa Dibuat Jadi Minuman Milenial, Boba Temulawak!"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel