Artikel Pilihan

Kenalan Dengan Tanaman Akasia Vashelia Karro

Ciri Ciri Pohon Akasia

Tumbuhan akasia adalah salah satu jenis tumbuhan yang ada di sekitar kita. Mungkin saja di sini banyak orang yang berpikir dan juga beraggapan jika tumbuhan akasia itu hanya ada satu jenis saja. Namun rupanya dalam penggolongannya itu tanaman akasia itu sendiri memiliki beberapa jenis. Adapun di sini salah satu jenis tumbuhan akasia adalah tanaman akasia vashelia karro.

Baca juga : Cari Tahu Tentang Akasia Golden Wattle

Mungkin saja di sini beberapa orang akan merasa penasaran dan juga ingin tahu tentang apa itu tanaman akasia vashelia karro. Nah maka dari itu di bawah ini kami akan memberikan sedikit informasi yang berguna untuk anda sekalian. Penasaran ? yuk kita baca dan simak Bersama sama.

Apa yang Dimaksud dengan Tanaman Akasia

Ciri Ciri Pohon Akasia
Sumber : www.google.com
Tanaman akasia yang menurut penelitian ilmiah adalah salah satu jenis tumbuhan yang masuk dalam kerajaan plantae. Selain itu tanaman akasia itu sendiri juga masuk dalam divisi tumbuhan yang adalah magnoliophyta dan juga masuk dalam kelas magnoliopsyda.

Selanjutnya dalam jenis rordo tanaman akasia itu masuk dalam ordo fabales. Sedangkan untuk tipe family tanaman akasia itu sendiri adalah masuk dalam family fabacaea. Dan juga masuk dalam sub family yaitu adalah mimosoidae. Dan juga tanaman akasia itu masuk dalam jenis bangsa tumbuhan acaciea. Dan untuk katagori genus tanaman akasia adalah genus acacia.




Apa Sih yang Disebut dengan Tanaman Akasia Vashelia Karoo

Tanaman vashelia karoo adalah tanaman yang di kenal sebagai Duri Manis, adalah spesies akasia, asli Afrika selatan dari selatan Angola timur ke Mozambik, dan selatan ke Afrika Selatan.

Tanaman akasia vashelia karoo ini hadir berupa semak atau pohon kecil hingga sedang yang tumbuh setinggi 12m. Sulit untuk membedakannya dari Vachellia nilotica subsp. Adstringens tanpa memeriksa polong biji. Itu tidak terdaftar sebagai spesies yang terancam. Masyarakat Botani Afrika Selatan telah menerima perubahan nama menjadi Vachellia karroo.

Baca Juga : Kenalan Yuk Dengan Morfologi Tanaman Akasia

Nama Lain Tanaman Akasia Vashelia Karoo

Sama seperti tanaman lain pada umumnya yang mempunyai nama yang lebih dari satu demikian juga di sini dengan tanaman akasia vashelia karoo itu sendiri juga mempunyai beberapa jenis nama atau sebutan.

Adapun di sini nama nama yang biasa di pakai untuk menyebut tanaman akasia vashelia karo yaitu adalah Akasia, Akasia umum, duri Karoo, Doringboom, Soetdoring, Cape gum, Cassie, blancs Casquants, blancs Cassie piquants, Cockspur duri, Deo-babool, Doorn boom, Kaludai, Kikar, Mormati, Pahari Kikar, umuNga dan Udai vel.

Bentuk Tumbuhan Akasia Vashelia Karoo

Ciri Ciri Pohon Akasia
Sumber : www.google.com
Tanaman akasia vashelia karro dalah semak atau pohon kecil hingga sedang yang tumbuh dengan memiliki tinggi pohon yang setinggi 12m. Vachellia karroo memiliki mahkota bulat, bercabang cukup rendah di batangnya. Ini bervariasi dalam bentuk dan ukuran, mencapai maksimum sekitar 12 m di mana ada air yang baik.




Kulitnya merah pada cabang - cabang muda, menjadi gelap dan menjadi kasar karena usia. Terkadang warna kemerahan yang menarik dapat di lihat pada celah kulit yang dalam. Daunnya bertekstur halus dan berwarna hijau gelap. Bunga-bunga kuning yang melimpah muncul di awal musim panas, atau setelah hujan lebat.

Polong biji sempit, datar dan berbentuk bulan sabit. Biasanya berwarna hijau ketika muda menjadi coklat dan kering. Polong terbuka sehingga biji bisa jatuh ke tanah. Duri di pasangkan, keabu - abuan ke putih dan panjang dan lurus.

Baca juga :




Belum ada Komentar untuk "Kenalan Dengan Tanaman Akasia Vashelia Karro"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel