Artikel Pilihan

Cek Yuk! Tentang Tanaman Akasia Nilotica

Ciri Ciri Pohon Akasia

Tanaman adalah salah satu bentuk jenis tumbuhan yang ada di sekitar kita. Di mana di sekitar kita itu sebenarnya ada 3 jenis makhluk hidup. Adapun 3 jenis makhluk hidup itu adalah hewan, tumbuhan, dan juga manusia. Dan rupanya di sini pada hewan dan juga tumbuhan. Di mana kita tahu bahwa satu jenis tumbuh bisa mempunyai beberapa jenis nama. Hal yang semacam itu tentu saja akan membuat orang tidak banyak yang tahu.

Di mana walaupun hewan dan juga tumbuhan itu mempunyai banyak jenis. Namun rupanya di sini baik hewan dan juga tumbuhan itu sendiri rupanya di sini mempunyai banyak fungsi dan juga manfaat yang bisa di pakai oleh manusia di dalam hidup sehari-hari.

Adapun manfaat yang bisa diambil dan juga dimanfaatkan seperti halnya adalah bisa dimanfaatkan sebagai makanan, obat, hiasan, dan aneka macam jenis manfaat lain yang bisa dimanfaatkan oleh manusia.

Baca juga : Mengenal Tanaman Akasia Baileyana

Salah satu jenis tumbuhan yang ada di sekitar kita yang biasa dimanfaatkan oleh manusia seperti halnya adalah tanaman akasia. Tanaman akasia itu Mungkin sudah beberapa orang yang tahu. Salah satu jenis tanaman akasia adalah tanaman akasia paradoxa.




Namun rupanya di sini masih ada juga orang yang belum mengetahui hal itu. Untuk menjawab rasa penasaran anda. Di bawah ini kami akan memberikan informasi yang bisa berguna dan bermanfaat untuk anda sekalian tentang tanaman acacia paraddoxa. Penasaran kan? Yuk kita baca Bersama sama.

Apa yang Dimaksud Dengan Tanaman Akasia

Tanaman akasia yang menurut penelitian ilmiah adalah salah satu jenis tumbuhan yang masuk dalam kerajaan plantae. Selain itu tanaman akasia itu sendiri juga masuk dalam divisi tumbuhan yang adalah magnoliophyta dan juga masuk dalam kelas magnoliopsida. Selanjutnya dalam jenis ordo tanaman akasia itu masuk dalam ordo fabales.

Sedangkan untuk tipe famili tanaman akasia itu sendiri adalah masuk dalam famili fabaceae. Dan juga masuk dalam sub famili yaitu adalah mimosoideae. Dan juga tanaman akasia itu masuk dalam jenis bangsa tumbuhan acacia. Dan untuk kategori genus tanaman akasia adalah genus acacia.

Apa yang Disebut Dengan Tanaman Akasia Nilotica.

Ciri Ciri Pohon Akasia
Sumber: google.com
Vachellia nilotica (umumnya dikenal sebagai getah pohon arab, babul, mimosa duri, akasia Mesir atau akasia berduri adalah pohon tanaman berbunga dalam keluarga Fabaceae. Ini asli ke Afrika, Timur Tengah dan anak benua India. Ini juga merupakan Weed of National Significance di Australia (spesies invasif yang menjadi perhatian penting di Australia), beserta Weed Federal Noxious di Amerika Serikat.

Asal Mula Dari Tanaman Akasia Nilotica

Pohon ini awalnya adalah jenis spesies dari genus Acacia, yang memperoleh namanya dari bahasa Yunani Kuno: ἀκακία, akakía, nama yang diberikan oleh ahli botani - dokter Yunani awal Pedanius Dioscorides ( sekitar 40 – 90 ) untuk pohon ini sebagai obat, dalam bukunya Materia Medica. Pengubahan nama genus menjadi Vachellia tetap kontroversial.

Baca juga : Jenis - Jenis Pohon Akasia di Dunia

Nama genus Acacia berasal dari kata Yunani Kuno untuk itu duri khas, ἄκις, ákis, "duri". Nama spesies nilotica di berikan oleh Linnaeus dari jajaran pohon paling terkenal ini di sepanjang sungai Nil. Tanaman V. nilotica kemudian, pada gilirannya, menjadi jenis spesies untuk genus Linnaean Acacia (tidak semuanya memiliki duri, meskipun mereka diberi nama untuk mereka). Untuk klasifikasi ulang ini dan spesies lain yang secara historis diklasifikasikan dalam genus Acacia.

Tinggi Tanaman Akasia Nilotica

Vachellia nilotica adalah pohon setinggi 5-20 m dengan mahkota bola bundar, batang dan cabang yang biasanya berwarna gelap hingga hitam, kulit kayu pecah-pecah, tebasan abu-abu-merah muda, memancarkan getah kemerahan berkualitas rendah. Pohon itu memiliki duri tipis, lurus, ringan, abu-abu berpasangan, biasanya dalam 3 sampai 12 pasang, panjang 5 hingga 7,5 cm (3 in.) Di pohon muda, pohon dewasa biasanya tanpa duri.




Daun Akasia Nilotica

Daunnya bipinnate, dengan 3-6 pasang pinula dan 10–30 pasang selebaran masing-masing, tomentose, rachis dengan kelenjar di bagian bawah pasangan pinula terakhir.

Bunga Akasia Nilotica

Bunga - bunga di kepala berkepala tebal 1,2-1,5 cm dengan warna kuning keemasan cerah, mengatur aksila atau dengan baik pada tangkai setinggi 2 - 3 cm yang terletak di ujung cabang.

Baca Juga :




Belum ada Komentar untuk "Cek Yuk! Tentang Tanaman Akasia Nilotica"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel