Artikel Pilihan

Yuk Kenali Tanaman Akasia Cyclops!

ciri ciri pohon akasia cyclops

Di dunia kita sekarang ini ada banyak sekali aneka macam jenis jenis dari tumbuhan. Di mana tumbuhan itu sendiri tidak hanya sebatas satu jenis saja. Tapi juga di sini tanaman itu memiliki aneka macam jenis. Dan sebagai contohnya adalah di mana adalah satu jenis tanaman.

Di sini Mungkin selama ini kita berpikir dan juga beranggapan jika satu tanaman itu hanya memiliki satu jenis saja. Namun rupanya hal yang semacam itu kurang tepat. Sebab satu jenis tanaman itu bisa memiliki aneka macam jenis spesies. Seperti halnya di sini adalah tanaman akasia.

Di mana sebenarnya tanaman akasia itu sendiri memiliki aneka macam jenis spesies atau juga varian. Sebab di sini tanaman akasia itu memiliki banyak spesies atau varian. Adapun di sini salah satu jenis varian dari tanaman akasia yaitu adalah tanaman akasia cyclops.

Mungkin saja di sini beberapa orang ada yang belum paham dan juga belum mengetahui dengan apa sih tanaman akasia cyclops. Namun sebelum kita membahas tanaman akasia cyclops kita harus tahu apa itu tanaman akasia. Buat anda yang belum mengetahui dan juga belum paham. Di bawah ini kami akan memberikan informasi untuk anda sekalian penasaran? Yuk kita baca bersama.


Apa itu tanaman akasia?

ciri ciri pohon akasia cyclops
Sumber: google.com
Tanaman akasia adalah salah satu jenis tanaman yang berbentuk pohon atau bisa juga di sini yang berwujud seperti menyerupai sekumpulan semak semak. pohon akasia ini adalah salah satu jenis pohon atau tanaman yang termasuk dalam subfamili Mimosoideae dari familia Fabaceae. Tanaman akasia ini di temukan pada pertama kali karena di identifikasi di Afrika oleh ahli botani yang berasal dari negara Swedia Carl Linnaeus tahun 1773.

Baca Juga :

Sebagian besar spesies Akasia yang berasal dari non-Australia yang cenderung berduri, sedangkan mayoritas Akasia yang berasal dari Australia tidak. Secara umum tanaman dari pohon Akasia ini merupakan jenis tumbuhan polong, dengan getah dan daunnya biasanya mempunyai bantalan tannin dalam jumlah besar. Menurut penelitian yang di lakukan pada tahun 2005 yang lalu memberikan data bahwa tanaman akasia itu sendiri memiliki sedikit 1500 spesies yang banyak sekali tersebar di seluruh penjuru dunia.


Apa itu tanaman akasia cyclops?

ciri ciri pohon akasia cyclops
Sumber: pinterest.com
Sama seperti yang sudah di jelaskan di atas bahwa tanaman akasia itu sendiri memiliki aneka macam jenis varian atau spesies. Dan salah satunya adalah tanaman akasia cyclops. Tanaman akasia cyclops ini terkenal memiliki nama lain seperti: gelambir pantai, cyclop pambuk, gelambir bermata satu, gelambir bermata merah, akasia redwreath, gelambir pantai barat, rooikrans.

Tanaman akasia cyclops ini adalah jenis tanaman berupa semak pantai atau pohon kecil dalam keluarga Fabaceae. Bagi para Orang- orang Noongar di Australia Barat mengenal tanaman itu sebagai wilyawa atau woolya wah.


Wilayah persebaran dari tanaman akasia cyclops

Sama seperti tanaman lain pada umumnya yang juga memiliki wilayah persebaran tertentu. Demikian juga di sini dengan akasia cyclops itu sendiri juga memiliki wilayah persebaran di suatu wilayah. Adapun di sini tanaman akasia itu berada dan juga tersebar di sepanjang pantai barat Australia Barat sejauh utara ke Teluk Jurien, dan di sepanjang pantai selatan ke Australia Selatan.


Bentuk tanaman akasia cyclops

Sama halnya seperti dengan tanaman lain yang memiliki bentuk yang unik dan juga menarik. Demikian juga dengan tanaman akasia cyclops memiliki sebuah gelambir mata merah tumbuh sebagai semak, kubah berbentuk padat; ini membantu melindungi terhadap semprotan garam, ledakan pasir dan erosi tanah pada akarnya.

Tinggi dari tanaman akasia cyclops

Seperti halnya dengan tanaman lain pada umumnya yang memiliki tinggi tertentu. Demikianlam juga dengan tanaman akasia cyclops itu sendiri memiliki tinggi tertentu. Adapun di sini tinggi tanaman akasia cyclops itu sendiri memiliki ketinggian 0,8 hingga 4 m (2 kaki 7 hingga 13 kaki 1 in) tetapi dapat mencapai ketinggian 8 m (26 kaki).

Itulah tadi informasi yang bisa kami berikan untuk anda tentang tanaman akasia cyclops. Semoga bermanfaat ya.

Baca Juga :


Belum ada Komentar untuk "Yuk Kenali Tanaman Akasia Cyclops!"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel