Artikel Pilihan

Cari Tahu Tentang Tanaman Akasia Longifolia

Ciri Ciri Pohon Akasia

Tanaman atau yang biasa kita kenal dengan nama lain tumbuhan adalah merupakan bagian dari makhluk hidup yang ada di sekitar kita. Sebab pada penggolongan jenis makhluk hidup itu sendiri tak hanya berupa hewan dan juga manusia saja. Namun juga di sini masuk pula tumbuhan. Di mana kita tahu bahwa tumbuhan itu sendiri mempunyai aneka macam jenis fungsi.

Bahkan di sini masing masing bagian tubuh dari tumbuhan. Dan sama halnya seperti juga hewan yang tidak hanya terdapat satu jenis saja. Namun rupanya di sini pada tumbuhan itu sendiri tampaknya juga rmemiliki banyak jenis. Salah satu jenis tumbuhan yang ada di sekitar kita adalah tanaman akasia.

Baca juga : Kenalan Yuk Dengan Pohon Akasia Prominen!

Namun rupanya sama halnya seperti tanaman lain yang juga memiliki beberapa jenis. Demikian juga di sini dengan tanaman akasia juga mempunyai beberapa jenis. Salah satunya adalah tanaman lingoifolia. Mungkin banyak orang akan merasa penasaran dan juga tertarik dengan tanaman akasia lingoifolia. Di sini kami akan memberikan informasi untuk anda.




Apa yang Dimaksud dengan Tanaman Akasia

Ciri Ciri Pohon Akasia
Sumber: google.com
Tanaman akasia yang menurut penelitian ilmiah adalah salah satu jenis tumbuhan yang masuk dalam kerajaan plantae. Selain itu tanaman akasia itu sendiri juga masuk dalam divisi tumbuhan yang adalah magnoliophyta dan juga masuk dalam kelas magnoliopsyda. Selanjutnya dalam jenis rordo tanaman akasia itu masuk dalam ordo fabales.

Sedangkan untuk tipe family tanaman akasia itu sendiri adalah masuk dalam family fabacaea. Dan juga masuk dalam sub family yaitu adalah mimosoidae. Dan juga tanaman akasia itu masuk dalam jenis bangsa tumbuhan acaciea. Dan untuk katagori genus tanaman akasia adalah genus acacia.

Apa yang Dimaksud dengan Tanaman Akasia Lingoifolia

Ciri Ciri Pohon Akasia
Sumber: google.com
Tanaman akasia lingoifolia adalah salah satu jenis tanaman akasia yang sebagian besar tanaman ini hidup dan juga tersebar luas di wilayah Australia di bagian Australia tenggara, dari bagian paling tenggara Queensland, New South Wales bagian timur, Victoria bagian selatan dan selatan, dan Australia Selatan bagian tenggara.

Nama Lain Tanaman Akasia Lingoifolia

Sama halnya seperti tanaman lain yang juga mempunyai beberapa jenis nama. Demikian juga di sini dengan tanaman akasia lingoifolia ini juga mempunyai beberapa jenis nama. Adapun di sini nama lain dari tanaman akasia lingoifolia yaitu adalah gelambir berdaun panjang, akasia trinervis, aroma doble, gelambir emas, gelambir pantai, gelambir dangkal dan gelambir emas Sydney.

Baca juga : Yuk Kenali Tanaman Akasia Cyclops!

Tinggi Pohon Akasia Lingoifolia

Setiap jenis tanaman yang ada di sekitar kita itu pasti memiliki tinggi yang berbeda beda. Demikian juga di sini dengan tanaman akasia lingoifolia juga mempunyai tinggi tertentu. Dan tanaman akasia lingoifolia pohon yang tumbuh sangat cepat mencapai 7-10 m dalam lima hingga enam tahun.

Biji Pada Tanaman Akasia Lingoifolia

Setiap jenis tanaman itu sebagian besar mempunyai biji. Demikian juga di sini dengan tanaman akasia lingoifolia itu sendiri juga punya biji. Demikian juga di sini Polong silindris atau sub-silinder pada tanaman akasia lingoifolia itu kadang kadang moniliform, panjang 5 - 15 cm, lebar 4 – 10 mm, umumnya koriaceous. Biji berbentuk bulat panjang, kadang berbentuk tidak beraturan, panjangnya 4 - 6 mm, mengkilat; Corong melipat beberapa kali menjadi aril seperti rok lateral yang menebal.




Bunga Pada Tanaman Akasia Lingoifolia

Tanaman akasia lingoifolia juga mempunyai bunga. Perbungaan pada tanaman akasia lingoifolia ini sebagian besar biasanya tanpa gagang bunga. Paku soliter atau kembar, panjang 2-5 cm; gagang bunga sebagian besar tidak ada; bracteoles caducous, cucullate, panjang 0,3-0,5 mm, dengan margin ciliate. Bunga 4-merous; sepals bersatu.

Polong Pada Tanaman Akasia Lingoifolia

Tanaman akasia lingoifolia itu juga mempunyai polong yang kurang lebih lurus dan lebar 3-6 mm. Varietas sophorae adalah semak yang merambat, bersujud, 2-5 m dan lebar hingga 15 m, dengan phyllodes elliptic lonjong atau lonjong yang relatif tebal, panjang 5-10 cm dan lebar 12-35 mm. Polong sebagian besar melingkar atau berkerut.

Baca Juga :



Belum ada Komentar untuk "Cari Tahu Tentang Tanaman Akasia Longifolia"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel