Artikel Pilihan

Cari Tahu Tentang Tanaman Akasia Koa

Ciri Ciri Pohon Akasia

Tanaman adalah salah satu jenis makhluk hidup yang ada di sekitar kita. Di mana pada tanaman itu sendiri rupanya tanaman itu tidak hanya dalam satu jenis saja. Di mana kita tahu bahwa di lingkungan kita itu sendiri ada banyak sekali jenis jenis tanaman. Dan masing masing tanaman itu sendiri rupanya memiliki aneka macam jenis fungsi dan juga manfaatnya.

Adapun salah satu jenis tanaman yang ada di sekitar kita itu sendiri adalah tanaman akasia. Mungkin saja di sini beberapa orang sudah ada yang mengetahuinya. Namun rupanya di sini masih banyak orang yang rupanya belum mengetahui tentang apa itu tanaman akasia. Dan sama halnya seperti dengan tanaman yang lain yang di mana satu jenis tanaman itu mempunyai beberapa jenis variasi.

Baca juga : Jenis - Jenis Pohon Akasia di Dunia

Demikian juga di sini dengan tanaman akasia itu sendiri rupanya juga mempunyai beberapa jenis variasi. Salah satu jenis tipe dari tanaman akasia adalah tanaman akasia koa. Mungkin saja beberapa dari kita ada yang merasa penasaran dan juga ingin tahu tentang apa dan juga bagaimana sih sebenarnya tanaman akasia koa itu sendiri.

Nah untuk anda yang merasa penasaran dan juga ingin tahu tentang apa yang dimaksud dengan tanaman akasia koa. Di bawah ini kami akan memberikan infonya untuk anda.




Apa yang Dimaksud Tanaman Akasia Koa

Ciri Ciri Pohon Akasia
Sumber: google.com
Tanaman akasia koa adalah jenis spesies pohon berbunga yang masuk dalam keluarga Fabaceae. Tanaman akasia koa ini merupakan tanaman endemik di Kepulauan Hawaii, di mana akasia koa adalah pohon paling umum kedua. Populasi tertinggi dari tanaman akasia koa ini berada di Hawaiʻi, Maui dan Oʻahu. Namanya dalam bahasa Hawaii, koa, juga mengandung makna dan juga arti yaitu adalah pemberani, berani, tak kenal takut, atau pejuang.

Tinggi Tanaman Akasia Koa

Ciri Ciri Pohon Akasia
Sumber: google.com
Sama halnya seperti tanaman lain yang juga mempunyai tinggi yang berbeda beda. Demikian juga di sini dengan tanaman akasia koa. Tanaman akasia koa adalah Koa adalah pohon besar, biasanya mencapai ketinggian 15–25 m (49-82 kaki) dan sebaran 6–12 m (20–39 kaki).

Pada abu vulkanik yang dalam, tinggi yang dimiliki pada pohon koa dapat mencapai ketinggian 30 m (98 kaki), keliling 6 m (20 kaki), dan sebaran 38 m (125 kaki). Tanaman akasia koa ini adalah salah satu pohon Hawaii yang tumbuh paling cepat, mampu mencapai 6-9 m (20-30 kaki) dalam lima tahun di lokasi yang baik.

Bentuk Daun Tanaman Akasia Koa

Sama seperti tanaman lain yang juga mempunyai mempunyai bentuk daun yang berbeda. Nah rupanya pada tanaman akasia koa itu sendiri juga mempunyai karakter bentuk daun yang berbeda beda. Adapun di sini bentuk daun tanaman akasia koa adalah pada awalnya, daun majemuk pinnately dengan 12-24 pasang selebaran tumbuh di tanaman koa, seperti halnya anggota keluarga kacang lainnya.

Baca juga : Mengenal Tanaman Akasia Baileyana

Akan tetapi, pada usia 6-9 bulan, "daun" berbentuk sabit tebal yang tidak majemuk mulai tumbuh. Ini adalah phyllodes, bilah yang berkembang sebagai perluasan tangkai daun. Orientasi phyllodes yang diratakan secara vertikal memungkinkan sinar matahari lewat ke tingkat pohon yang lebih rendah. Daun sejati seluruhnya diganti oleh 7–25 cm (2,8-9,8 in) panjang, 0,5-2,5 cm (0,20-0,98 in) phyllode lebar pada pohon dewasa.

Buah yang Dimiliki Oleh Tanaman Akasia Koa

Tidak semua jenis tanaman itu bisa menghasilkan buah. Namun rupanya di sini tanaman akasia itu sendiri mempunyai buah. Adapun buah pada tanaman akasia koa adalah Produksi buah terjadi ketika pohon koa berusia antara 5 dan 30 tahun. Buahnya adalah polong-polongan, juga disebut polong, dengan panjang 7,5–15 cm (3,0–5,9 in) dan lebar 1,5–2,5 cm (0,59–0,98 in). Setiap pod berisi rata-rata 12 biji.




Bibit lebar 6–12 mm (0,24-0,47 in), 4–7 mm (0,16-0,28 in) adalah ellipsoid yang diratakan dan berkisar dari warna coklat tua hingga hitam. Polong pada tanaman akasia koa yang sudah sudah matang dan siap untuk diperbanyak setelah beralih dari hijau menjadi coklat atau hitam. Biji di tutup dengan mantel biji keras, dan ini memungkinkan mereka untuk tetap dorman hingga 25 tahun. Dibutuhkan skarifikasi sebelum benih A. koa berkecambah.

Baca Juga :


Belum ada Komentar untuk "Cari Tahu Tentang Tanaman Akasia Koa"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel