Artikel Pilihan

Keunggulan Menanam Pohon Basil Dibandingkan Tanaman Herbal Lainnya

Banyak sekali jenis tanaman yang bisa anda tanam di rumah anda, jika anda memiliki pekarangan yang cukup luas di rumah anda maka anda bisa memanfaatkan untuk ditanami berbagai jenis tanaman herbal, buah-buahan, atau sayuran. Salah satu jenis tanaman herbal yang bisa anda tanam dan pasti berguna bagi keluarga anda adalah pohon basil.

Pohon basil ini merupakan salah satu jenis tanaman yang baik untuk kesehatan manusia dan juga baik untuk dicampur pada masakan karena bisa memberikan cita rasa yang strong dan beberapa ada yang memberikan rasa pedas. Kali ini kami akan memberikan informasi kepada anda mengenai keunggulan menanam pohon basil dibandingkan tanaman herbal lainnya. Apa sih kelebihan dari pohon basil itu? Simak ulasannya di bawah ini ya!

Baca juga : Dengan Fisiologis yang Rindang, Ini Fungsi Pohon Ketapang

1. Memiliki banyak manfaat untuk kesehatan

Ciri Ciri Pohon Basil

Mungkin belum banyak yang mengetahui, namun pohon basil ini memiliki banyak sekali manfaat untuk kesehatan tubuh. Salah satu manfaat daun basil adalah pohon basil ini ternyata bisa membantu untuk mengurangi stress dan depresi, selain itu beberapa studi juga mengemukakan bahwa daun dari pohon basil juga berperan sebagai tanaman yang bisa membantu untuk mencegah kanker.




Bagi anda yang sering mengalami insomnia juga bisa rutin mengkonsumsi herbal basil ini karena akan membantu anda untuk mempermudah tidur Anda. Selain itu, pohon basil juga bermanfaat untuk menjaga kesehatan jantung manusia dan bertindak sebagai detoksifikasi tubuh.

2. Memberikan cita rasa unik pada masakan

Bagi anda yang suka masak-masak di rumah, mungkin harus menyediakan daun dari pohon basil. Karena biasanya kita hanya menemukan daun pohon basil di supermarket saja, maka lebih baik anda menanamnya sendiri di rumah karena anda bisa memetiknya kapan saja.

Baca juga : Cara Merawat Pohon Bidara Agar Tetap Tumbuh dan Berkembang

Salah satu kelebihan dari pohon basil daripada herbal jenis lainnya adalah pohon basil ini daunnya bisa memberikan cita rasa yang strong dan segar pada masakan anda, tak heran mengapa banyak sekali masakan Italia yang memanfaatkan daun basil sebagai tambahan. Selain itu, ada juga beberapa jenis pohon basil yang menghasilkan rasa yang pedas sehingga bisa menambah cita rasa pedas pada masakan.

3. Panennya mudah dan menghasilkan daun baru dengan cepat

Ciri Ciri Pohon Basil
Sumber: google.com
Keunggulan menanam pohon basil dibandingkan tanaman herbal lainnya adalah pohon basil ini panennya cukup mudah. Anda tidak perlu menunggu lama setelah penanaman karena pohon basil ini sangat cepat menghasilkan daun. Selain itu untuk pohon basil sendiri tidak memerlukan teknik untuk panen, karena anda hanya perlu untuk memetiknya secara biasa.

Dan selain itu semakin anda sering memanen pohon basil anda maka akan membuat tanaman anda menghasilkan daun baru dengan cepat. Jadi jika anda ingin pohon basil anda menghasilkan daun fresh maka kami sarankan supaya anda sering memanenya, anda bisa memanen pohon basil setiap hari sesuai dengan kebutuhan anda. Kemudian anda bisa menyimpan pohon basil di kulkas atau dengan cara dikeringkan dan anda bisa menggunakannya ketika membutuhkan.

4. Bisa ditanam di outdoor maupun indoor

Ciri Ciri Pohon Basil
Sumber: google.com
Kelebihan dari pohon basil yang selanjutnya yang membuatnya lebih unggul dari tanaman herbal yang lainnya adalah pohon basil ini bisa ditanam secara outdoor atau diluar ruangan dan juga bisa ditanam di dalam ruangan atau indoor. Jika anda memiliki pekarangan yang cukup luas untuk menanam pohon basil maka anda bisa menanamnya disana.




Namun jika anda tidak memiliki pekarangan atau space di luar ruangan maka anda bisa menanamnya di dalam pot dan diletakkan di dalam rumah anda atau anda tanam secara indoor. Perawatannya secara indoor juga termasuk mudah, anda hanya perlu untuk menempatkan pohon basil ini di tempat yang sering terkena sinar matahari minimal 6 jam tiap harinya, Jika anda menanam secara indoor maka anda bisa meletakkannya di dekat jendela yang terkena sinar matahari.

Itu tadi beberapa informasi yang bisa kami sampaikan mengenai keunggulan menanam pohon basil. Lebih baik anda menanam pohon basil di rumah karena pohon basil ini ternyata memiliki sejuta manfaat, entah itu untuk kesehatan dan juga untuk kuliner. Selain itu pohon basil ini perawatannya juga sangat mudah dan terjangkau. Jadi tunggu apalagi? Yuk tanam pohon basil di rumah anda sekarang!

Baca Juga :


Belum ada Komentar untuk "Keunggulan Menanam Pohon Basil Dibandingkan Tanaman Herbal Lainnya"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel