Artikel Pilihan

Lebih Baik Menanam Pohon Basil Indoor Atau Outdoor?

Jika biasanya ketika makan masakan Italia, seperti pizza atau saladnya maka kita akan menemukan daun pohon basil di dalamnya. Daun dari pohon basil ini dimanfaatkan untuk dicampurkan ke masakan Italia sehingga masakan tersebut memiliki cita rasa yang segar dan sedikit pedas, karena ada beberapa jenis dari pohon basil yang bisa menambahkan cita rasa pedas pada masakan.

Untuk anda yang sering memanfaatkan pohon basil untuk masakan sehari-hari anda, maka lebih baik anda menanam pohon basil saja di rumah sendiri karena untuk menanam pohon basil ini sangatlah mudah. Pada kesempatan kali ini kami akan memberikan informasi penting bagi anda yang ingin menanam pohon basil di rumah, lebih baik menanam pohon basil indoor atau outdoor?

Baca juga : Di Mana Habitat Pohon Ketapang untuk Pertumbuhan Optimal ?


Baiknya menanam pohon basil dimana?

Ciri Ciri Pohon Basil

Pohon basil merupakan salah satu jenis pohon yang sangat mudah untuk ditanam di rumah. Banyak sekali orang yang mulai mencoba untuk menanam pohon basil di rumah karena pertama, pohon basil sangat mudah ditanam dan juga dirawat. Selain itu pohon basil juga sangat mudah untuk panennya dan waktunya sangatlah cepat.




Mungkin banyak dari anda yang ingin mulai menanam pohon basil, bingung harus menanam pohon basil dimana? Dan tak jarang banyak yang bertanya, lebih baik menanam pohon basil indoor atau outdoor? Berikut adalah beberapa kondisi dimana pohon basil yang anda tanam bisa tumbuh dengan baik :

1. Di tempat yang terpapar sinar matahari

Ciri Ciri Pohon Basil
Sumber: medicalnewstoday.com
Pada dasarnya pohon basil ini merupakan salah satu jenis tanaman yang sangat menyukai matahari. Sehingga jika anda ingin supaya pohon basil anda bisa tumbuh dengan subur maka anda bisa menanamnya di tempat di bagian rumah anda yang banyak terkena sinar matahari.

Baca juga : Cara Merawat Pohon Pinus Agar Mudah Dibudidayakan

Setidaknya, untuk bisa tumbuh dengan subur, pohon basil anda harus terkena sinar matahari dari 6 hingga 8 jam setiap harinya. Jadi apakah indoor atau outdoor itu tak terlalu bermasalah, apabila anda memiliki pekarangan atau ada space di bagian luar rumah anda, anda bisa menanamnya disana asal mendapatkan banyak sinar matahari.

Namun jika anda ingin menanamnya di dalam pot secara indoor juga tidak masalah, anda bisa meletakkannya di pinggir jendela saja untuk memberikan pohon basil anda sinar matahari yang cukup.

2. Di tempat yang punya tanah yang lembab

Ciri Ciri Pohon Basil
Sumber: wikimedia.org
Kemudian pohon basil ini juga menyukai tanah yang lembab, jika tanah yang anda gunakan untuk menanam pohon basil ini kering maka bisa mempengaruhi pertumbuhan pohon basil juga. Jadi kami sarankan untuk memilih dan menggunakan tanah yang lembab untuk menanam tanaman yang satu ini.

Bagus jika anda menanam pohon basil secara outdoor, karena ketika hujan turun maka tanah akan secara otomatis mendapatkan air dengan baik. Namun tak ada salahnya juga jika anda menanamnya di dalam ruangan atau secara indoor, anda tetap bisa menjaga kelembaban tanah dengan memberinya air secara rutin sehingga pohon basil yang anda tanam bisa mendapatkan tanah yang lembab dan pohon basil bisa tumbuh dengan subur.

3. Jadi sebaiknya, menanam pohon basil indoor ataupun outdoor?

Masih banyak orang yang bingung, apakah enaknya menanam pohon basil secara indoor ataupun outdoor? Setelah beberapa faktor yang tadi sudah dibahas di atas, sebenarnya untuk menanam pohon basil ini sangatlah mudah dan fleksibel.

Pohon basil sendiri merupakan satu tanaman yang bisa anda tanam dimana saja. Anda bisa menanam pohon basil ini secara outdoor, karena anda bisa mendapatkan tanah yang lembab dan juga sinar matahari yang sangat cukup untuk setiap harinya.




Atau jika mungkin anda tidak memiliki lahan yang cukup luas, anda bisa menanam pohon basil anda di dalam pot, anda bisa meletakkannya di dalam ruangan atau rumah anda dan memberikan mereka tempat yang terkena paparan sinar matahari yang cukup lama 6 hingga 8 jam per harinya, anda bisa meletakkan di samping jendela.

Itu tadi beberapa informasi penting yang bisa kami sampaikan kepada anda. Sekarang anda sudah tahu kan lebih baik menanam pohon basil indoor atau outdoor? Semoga artikel yang kami berikan kali ini bisa berguna bagi anda ya.

Baca Juga :

Belum ada Komentar untuk "Lebih Baik Menanam Pohon Basil Indoor Atau Outdoor?"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel