Artikel Pilihan

Informasi Lengkap Seputar Pohon Waru Variegata Di Sini

Salah satu jenis waru adalah pohon waru variegata. Mulai sekarang ini juga, Anda yang tadinya mengira waru hanya sebuah pohon yang tumbuh besar dan rindang, sudah mulai mengetahui ada jenis lain yang tidak demikian.

Variegata adalah salah satu jenis pohon waru yang cukup berbeda dengan jenis lainnya. Waru yang biasa dikatakan sebagai pohon yang rindang dan besar, ada spesies atau jenis lain yang justru kecil dan dijadikan tanaman hias.

Ciri Ciri Pohon Waru

Mereka yang suka mengoleksi tanaman hias rasanya sudah cukup kenal dengan pohon waru variegata. Sebab sebagai tanaman hias, waru jenis variegata memang tak mengecewakan. Jenis waru yang satu ini memiliki beberapa nilai lebih sehingga lebih disukai.




Informasi Seputar Pohon Waru Variegata

Baik Anda yang tertarik untuk merawat tanaman hias maupun hanya ingin sekedar mengenal pohon waru variegata, beberapa info mengenai waru jenis ini telah dirangkum. Berikut beberapa informasi tentang waru variegata :

Baca juga : Ketahui Persebaran Pohon Waru di Seluruh Dunia

Sebagai Tanaman Hias yang Unik

Memang benar ada ya setiap tanaman hias memiliki keunikan masing-masing. Ada yang unik bagian daunnya, bentuknya, bunganya, atau bagian lainnya. Sama halnya dengan waru jenis variegata, ia memiliki keunikan yang menjadi alasan para pecinta tanaman hias untuk memilih tanaman ini.
Ciri Ciri Pohon Waru
Sumber: google.com
Keunikan dari waru variegata yang paling mencolok adalah bagian daunnya. Namun tak hanya daunnya saja yang unik yang membuat para pecinta tanaman hias menyukai waru variegata.

Memiliki Daun Bermotif

Tak seperti tumbuhan pada umumnya yang daunnya hanya memiliki satu warna saja, seperti hijau seluruhnya. Waru variegata memiliki daun yang bermotif, ada warna hijau, putih, dan terkadang disertai dengan warna merah.
Ciri Ciri Pohon Waru
Sumber: kebunpedia.com
Tentu saja motif pada daun pohon waru variegata ini tidak tertata, melainkan acak. Justru hal inilah yang menjadikan jenis waru ini memiliki nilai lebih, yaitu memiliki keunikan yang tak dimiliki tanaman hias lainnya.

Biasa Dibonsai

Waru variegata sebagai tanaman hias bisa ada sebagai tanaman biasa, namun juga bisa dibuat sebagai bonsai. Membonsai waru jenis variegata tidaklah sulit, namun cenderung mudah.

Baca juga : Ternyata, Ini Bentuk dan Fungsi Akar Pohon Waru

Tentu saja ini merupakan kelebihan dari waru variegata dibanding jenis waru lain serta jenis tanaman hias lain. Anda yang suka membonsai tanaman bisa mencobanya sendiri di rumah, berbekal dengan informasi bagaimana cara membonsai tanaman.

Jika Anda tidak memiliki banyak waktu, maka Anda bisa mampir ke toko tanaman untuk mendapatkannya. Tak sedikit penjual tanaman yang menjual bonsai waru varigata.

Bisa Distek

Untuk Anda yang ingin membudidayakan pohon waru variegata, entah untuk koleksi pribadi atau untuk bisnis, kabar baiknya Anda bisa memulainya dengan mudah.

Hanya dengan cara stek, tanaman waru varigata sudah bisa tumbuh dengan normal. Hal ini berlaku hanya jika Anda bisa melakukan proses stek dengan benar. Namun yang jelas, karena kemampuannya ini ranting waru variegata bisa dipangkas dan ditancapkan ke tanah saja untuk bisa tumbuh menjadi tanaman baru.

Perawatan Mudah

Ada hal lain tentang waru variegata selain beberapa hal di atas. Hal lain tersebut adalah mudahnya untuk dirawat. Setelah Anda nanti membudidayakan waru variegata sendiri, Anda akan mengakui hal ini. perawatannya sama seperti tanaman biasa pada umumnya. Hanya membutuhkan penyiraman, pemupukan, dan penyiangan di saat Anda luang.

Memerlukan Pupuk yang Tidak Sedikit

Informasi terakhir waru variegata yang perlu Anda ketahui adalah sebagai tanaman hias, waru variegata rupanya memerlukan pupuk yang tidak sedikit. Pohon waru variegata memang cukup sama dengan tanamn hias lain, namun untuk soal perawatan seperti pemupukan tanaman ini membutuhkan pupuk yang lebih banyak.




Disarankan untuk melakukan pengulangan pemberian pupuk pada pohon waru variegata sekali dalam seminggu. Meskipun intensitasnya besar, pemberian pupuk ini tidak terlalu banyak. Sebab waru variegata sebagai tanaman hias tentu saja merupakan tanaman dengan ukuran yang kecil.

Tertarik untuk Budidaya Pohon Waru Variegata? Setelah mengetahui informasi seputar pohon waru variegata, apakah Anda tertarik untuk memiliki dan merawat tanaman ini? Dibandingkan dengan waru jenis lainnya, memang pohon waru variegata memiliki beberapa nilai lebih.

Baca Juga :

Belum ada Komentar untuk "Informasi Lengkap Seputar Pohon Waru Variegata Di Sini"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel