Artikel Pilihan

Ternyata, Daun Pohon Waru Bisa Hasilkan Manfaat Ini

Daun pohon waru adalah salah satu daun pada pepohonan besar yang bisa memberikan manfaat. Tentu saja manfaat yang dimaksud ini bukan sekedar sebagai peneduh apa saja atau siapa saja yang ada di bawahnya saja.

Manfaat Daun Pohon Waru Untuk Kecantikan

Manfaat daun pohon waru yang dibahas ini adalah manfaat untuk kecantikan dan juga kesehatan. Berikut satu per satu manfaat daun pohon waru untuk kecantikan, mulai dari rambut hingga kulit.

1. Mengurangi Kerontokan

Ada dua senyawa yang terkandung pada daun pohon waru yang mana bisa memberikan manfaat sebagai pengurang kerontokan rambut. Dua senyawa tersebut adalah flavonoid dan saponin. Flavonoid bekerja sebagai antibakteri dan saponin bekerja sebagai pembersih rambut alami.

ciri ciri pohon daun waru

Saponin dan flavonoid lah yang biasa dicari oleh perusahaan shampo untuk membuat produk shampo rambut rontok.

2. Menghambat Penuaan

Penuaan bisa terhambat jika daun pohon waru bisa diproses dengan benar. Adalah kandungan antioksidan dari daun waru yang bisa memberikan manfaat ini. antioksidan bekerja dengan cara menangkal radikal bebas yang biasa ada di jalanan, elektronik, dan sumber lainnya. Radikal bebas inilah yang berperan mempercepat penuaan pada kulit, terutama kulit wajah.

Manfaat Daun Pohon Waru Untuk Kesehatan

Juga berfungsi untuk kesehatan, berikut satu per satu manfaat yang bisa diperoleh dari daun waru.

1. Mengatasi Penyakit Gonore

Gonore adalah salah satu penyakit kelamin yang membuat sistem reproduksi menjadi kurang fertil. Infeksi ini rupanya bisa disembuhkan oleh khasiat dari daun waru.

Baca Juga :

2. Menyembuhkan Berbagai Penyakit Kulit

Tak hanya satu atau dua penyakit kulit saja yang bisa sembuh dengan adanya daun waru, melainkan beberapa penyakit kulit sekaligus. Masih ingatkah Anda ada kandungan dari daun waru di atas yang fungsinya untuk mengurangi rambut rontok?
ciri ciri pohon daun waru
Sumber: herbalnews.co
Kandungan antibakteri yang dimiliki daun waru lah yang berperan dalam manfaat ini. Banyak penyakit kulit disebabkan oleh bakteri, entah hanya terkena bakteri saja, mencuci kulit kurang bersih, atau dihinggapi bakteri. Jika daun waru diproses atau diolah dengan benar dan sesuai dengan teori maka bisa difungsikan sebagai penyembuh berbagai penyakit kulit.

3. Memudahkan Proses Kelahiran

Meski masih jarang penelitian yang membahas manfaat ini, namun khasiat daun pohon waru ini sudah diterapkan oleh banyak orang. Cara mendapatkan manfaat ini adalah dengan merebus daun itu sendiri. Prinsip kerjanya adalah dengan membuat plasenta bisa cepat keluar dari rahim.

4. Menyembuhkan Radang Amandel

Amandel adalah kelenjar yang terletak di dalam tenggorokan. Banyak orang pada usia anak-anak mengalami radang amandel, alasannya pun beragam. Bisa karena faktor cuaca, makanan, atau karena memiliki penyakit lain.

Karena daun pohon waru bisa memberikan manfaat dengan prinsip antibakteri, daun waru dinilai bisa menyembuhkan radang amandel. Pengobatan ini memang merupakan pengobatan tradisional, namun dalam kenyataannya banyak orang mengakui bisa sembuh dari radang amandel karena daun waru.

5. Meredakan Batuk Berdahak

Fungsi selanjutnya dari daun waru adalah bisa meredakan batuk berdahak. Batuk berdahak tentu saja merupakan keadaan yang sangat mengganggu. Bisa merupakan hanya sebagai batuk berdahak saja, namun batuk berdahak juga bisa menjadi tanda dari gangguan sistem pernapasan yang lain.

Sama seperti fungsi sebelumnya, pengobatan tradisional memanfaatkan daun waru untuk mendapatkan manfaat ini. Caranya adalah dengan merebus daun waru bersama gula batu, kemudian meminumnya.

6. Menyembuhkan Bisul

Bisul juga termasuk masalah kesehatan yang sangat mengganggu, baik karena memberikan nyeri juga mengganggu penampilan. Bisul rupanya bisa disembuhkan dengan daun waru. Caranya pun sangat sederhana, yaitu dengan meremas daun ini dan menempelkannya pada bisul. Malahan cara menyembuhkan bisul dengan cara ini tidak menyakitkan.

Terlampau bermanfaat serta bisa menjawab berbagai persoalan kesehatan dan kecantikan daun waru ini. Untuk selanjutnya Anda bisa mengambil manfaat dari pohon daun waru ini atau sekedar menjadikannya tambahan wawasan. Jika Anda berencana untuk mencobanya, maka selamat mencoba!

Baca Juga :


Belum ada Komentar untuk "Ternyata, Daun Pohon Waru Bisa Hasilkan Manfaat Ini"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel