Artikel Pilihan

Fakta Menarik Pohon Cemara yang Menjadikannya Populer di Banyak Negara

Pohon cemara diklasifikasikan dalam keluarga Pinaceae dalam genus Picea. Mereka adalah pohon jenis konifera dengan tinggi pohon yang berkisar antara 20-60 meter (60-200 kaki). Mereka lebih suka tanah yang lembab dan sinar matahari penuh, tetapi akan tumbuh di berbagai habitat dan ditemukan di Kanada.

Ciri Ciri Pohon Cemara

Meskipun ada 35 spesies pohon Cemara di atas, hanya 5 spesies asli Kanada, sisanya banyak terdapat di kawasan tropis termasuk Indonesia. Dari semua itu, botanis asal Inggris ReForest London menunjukkan bahwa Black, White, dan Norway Spruce adalah satu-satunya pohon yang harus Anda tanam 'dengan hati-hati' di Negara beriklim dingin seperti kota London, dan Ontario.

Pohon cemara adalah pilihan populer untuk pohon Natal. Bahkan dari salah satu Negara bagian di Amerika, Petani Pohon Natal di Ontario mencatat bahwa Spruces Putih adalah salah satu dari 4 spesies teratas yang dipilih di Ontario. Ranting ramping dan kuat, dedaunan lebat, dan bentuk simetris menjadikannya favorit di antara penggemar pohon Natal asli. Jangan lupa untuk menyirami pohon haus ini, atau Anda akan kehilangan jarum sepanjang 2 cm sebelum musim Natal tiba!




Saking populernya cemara, bahkan pesawat pertama Wright Brothers dibangun dari “pohon cemara raksasa” atau pohon cemara Sitka. Sitka Spruce dapat tumbuh hingga 100 m dan ditemukan di Pantai Barat Amerika Utara dari Pulau Kodiak, Alaska hingga Fort Bragg di California Utara. Sitka tertinggi Kanada, Raksasa Carmanah, tingginya 96 m dan ditemukan di Pulau Vancouver, BC.

Baca juga : Mengapa Semua Jenis Cemara Biru Saya Mati, Bagusnya Pilih Jenis Apa?

Jauh sebelum Wright Brothers menggunakan kayu cemara di pesawat pertama mereka, itu adalah kayu yang populer karena berbagai alasan. Ini digunakan dalam konstruksi umum, untuk membuat peti, di industri pulp dan kertas, dan bahkan kayu yang populer untuk papan suara dalam alat musik seperti gitar, mandolin, dan cello. Penduduk asli juga secara tradisional menggunakan akar pohon cemara untuk menjahit kano kulit pohon birch mereka.
Ciri Ciri Pohon Cemara
Sumber: google.com
Banyak hewan menggunakan pohon cemara untuk berlindung. Burung, rusa, tikus kecil dan kelinci juga suka kulit pohon cemara, cabang, kuncup dan biji-bijian sebagai sumber makanan. Dan kenapa tidak?! Penjelajah seperti Captain Cook menemukan bahwa jarum cemara adalah sumber vitamin C bagi manusia. Tunas muda bisa direbus dan dimakan juga, ketika Anda keluar untuk berjalan-jalan di hutan belantara.

Salah satu spesies yang terkenal yaitu pohon cemara Norwegia dapat mencapai ketinggian 60 kaki, dan dapat menyebar hingga 30 kaki. Disarankan untuk tidak menanam di bawah kabel listrik. Pohon cemara menyukai lokasi matahari penuh atau sebagian.

Banyak hewan bukan penggemar tanaman ini dan biasanya akan meninggalkannya sendirian, sehingga tanaman ini relatif aman dari gangguan hewan liar. Tumbuh pada tingkat sedang, dan dalam kondisi ideal dapat diharapkan untuk hidup selama 70 tahun atau lebih. Karena kemampuannya untuk tumbuh cepat, telah menjadi pilihan populer untuk dijadikan pohon Natal.

Baca juga : Cemara Norwegia, Jenis Cemara yang Sangat Mendunia

Pohon ini seharusnya hanya ditanam di bawah sinar matahari penuh. Itu paling baik untuk kondisi lembab merata, tetapi jenis tanaman ini tidak akan mentolerir genangan air. Ini tidak khusus untuk jenis tanah atau pH, dan mampu menangani garam lingkungan. Ini sangat toleran terhadap polusi perkotaan dan bahkan akan berkembang di lingkungan dalam kota. Ini sensitif terhadap semprotan garam dan garam tanah.
Ciri Ciri Pohon Cemara
Sumber: google.com
Hindari penyiraman langsung di atas tanaman dengan alat penyiram dan menjaga sirkulasi udara yang cukup di pohon dengan menghapus cabang yang lebih rendah dan memotong rumput di bawahnya dan menjaga gulma turun setidaknya dua meter di sekitar pohon dalam lima tahun pertama.




Sangat penting untuk menjaga pohon cemara muda yang Anda disirami dengan baik beberapa tahun pertama. Setelah terbentuk, masih membutuhkan penyiraman tambahan saat kondisinya sangat kering.

Perlu dipahami bahwa banyak cemara seperti jenis cemara Norwegia yang bukan asli Minnesota, ia asli Eropa tengah dan Utara. Pohon cemara Norwegia adalah pohon lanskap yang umum dan salah satu spesies pohon cemara yang tumbuh paling cepat di negara bagian Amerika. Jenis cemara ini juga cukup tahan terhadap penyakit.

Baca Juga :

Belum ada Komentar untuk "Fakta Menarik Pohon Cemara yang Menjadikannya Populer di Banyak Negara"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel