Artikel Pilihan

Rekomendasi Pohon Hias Terbaik

Pohon hias adalah pohon yang fungsinya untuk menghiasi suatu ruangan agar semakin indah. Beberapa pohon ternyata bisa dijadikan sebagai penunjang unsur estetika dari atau ruangan. Berikut ini jenis pohon yang bisa dijadikan sebagai pohon hiasan.

Pohon Hias

Pohon Ketapang Kencana

Pohon Ketapang Kencana bisa jadi rekomendasi dalam hal desain taman. Hal ini karena pohon ketapang memiliki keunikan yang berbeda dari pohon lainnya. Proses pertumbuhan pohon ketapang ini menghasilkan nilai estetika yang cukup baik.

Ciri Ciri Pohon Ketapang

Bagi para desainer, pohon ketapang kencana ini memiliki konsep yang menggambarkan kerindangan sekaligus keindahan. Hal ini karena pohon ketapang memiliki bentuk daun yang cukup unik. Bentuk daunnya menyerupai bentuk payung.




Pada bagian rangka batangnya ditumbuhi oleh dedaunan yang ukurannya kecil namun tumbuh secara berdekatan. Hal ini yang membuat pohon ketapang kencana bisa dijadikan juga sebagai pohon peneduh.

Baca juga : Berapa Ukuran Pot Pohon Ketapang Dalam Ruangan?

Daya tarik selanjutnya dari pohon ketapang kencana ada pada warna daunnya. Dimana warna dari daun ini hijau kemerahan. Tentunya perpaduan warna ini sangat cantik untuk dipandang.
Pohon yang satu ini bisa tumbuh sampai ketinggian 4 meter.

Dengan ukurannya yang tinggi ini, pastikan sebelum anda menanam pohon ketapang, Anda sudah menyiapkan lahan khusus. Karena selain tumbuh tinggi, pohon ketapang juga memiliki bentuk rangka daun yang lebar.

Untuk merawat pohon ini tidaklah sulit, kita hanya perlu menyiramnya dua hari sekali dan memberinya pupuk secara berkala.

Pohon Bambu

Pohon bambu identik dengan suasana asri dan sejuk. Hal ini bisa diterapkan di hunian Anda yang terasa gersang. Dengan menanam pohon bambu maka udara di tempat anda jadi lebih sejuk dan bersih.

Pohon yang berkembang biak secara tunas ini memiliki ukuran yang cukup tinggi bahkan mencapai belasan meter. Namun jika anda tidak memiliki lahan yang luas maka bisa menanam pohon yang lebih kecil seperti bambu kuning, bambu pringgodani dan lainnya.

Pohon bambu ini berbeda dengan pohon ketapang. Dimana pohon ini ditanam sebagai hiasan juga digunakan juga sekaligus sebagai pembatas dinding. Karena bentuk dari pohon ini cukup simpel dan berjenjang.
Ciri Ciri Pohon Bambu
Sumber: satuharapan.com
Keunggulan dari pohon bambu adalah bisa digunakan sebagai penghalang sinar matahari. Maka dari itu, pohon ini sangat cocok ditanam di tempat yang memiliki intensitas cahaya cukup tinggi.
Namun sebagai pohon hias, bambu memiliki kekurangan.

Salah satunya adalah membuat seseorang jadi gatal-gatal. Karena pada bagian batang pohon bambu terdapat rambut halus yang akan mengakibatkan gatal-gatal apabila terkena kulit seseorang.

Baca juga :Tips Budidaya Tanaman Hias untuk Pemula

Pohon Kersen

Salah satu pohon yang menarik perhatian adalah pohon kersen. Karena selain dimanfaatkan sebagai pohon hias, pohon kersen juga bisa dinikmati buahnya. Bentuk daunnya mirip dengan pohon ketapang. Namun bedanya, pohon kersen ini jauh lebih rindang dan tumbuh secara tak beraturan. Sedangkan pohon ketapang memiliki dahan yang menyerupai bentuk kipas.
Ciri Ciri Pohon Kersen
Sumber: lh5.ggpht.com
Pohon ini mampu tumbuh sampai ketinggian 10 meter. Oleh karena itu selain digunakan sebagai pohon hias, pohon ini juga cocok dijadikan sebagai pohon peneduh. Ketika sudah tumbuh besar maka anda bisa menikmati buahnya.

Buah dari pohon kersen berukuran kecil bahkan tidak lebih besar dari kelereng. Ketika dicicipi rasanya manis dan lezat. Buah yang berwarna merah ini memiliki banyak khasiat dari segi kesehatan. Namun terkadang buahnya meresahkan jika jatuh sembarangan ke tanah karena akan mengotori lingkungan.

Pohon Kemboja Bali

Pohon kemboja ini memang identik sebagai pohon Penghias. Tidak hanya bentuk pohonnya yang unik, namun pohon kemboja juga mengeluarkan bunga yang sangat cantik. Tentu saja bunga ini bisa dijadikan sebagai daya tarik para orang yang melihatnya.




Pohon kemboja merupakan pohon khas Bali. Di daerah ini kita bisa dengan mudah menemukan pohon ini sebagai pohon hiasan. Apalagi ketika bunga tersebut bermekaran. Maka akan mengeluarkan wangi yang cukup segar.

Pohon ini bisa tumbuh dengan mudah dan tidak memerlukan perawatan yang sulit layaknya pohon bunga yang lain. Sama seperti pohon ketapang , pohon ini bisa tumbuh dalam kondisi apapun. Termasuk pada kondisi panas sekalipun. Namun sebagai pemilik pohon kita harus selalu merawatnya dengan menyiramnya selama dua hari sekali dan memberinya pupuk.

Baca Juga :

Belum ada Komentar untuk "Rekomendasi Pohon Hias Terbaik"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel