Artikel Pilihan

Tempat Dalam Ruangan yang Cocok Diletakkan Pohon Kaktus

ciri ciri pohon kaktus

Siapa yang tidak tahu pohon kaktus? Tanaman padang pasir ini sudah dikenal oleh semua orang di seluruh dunia. Pohon kaktus berwarna dasar hijau dengan duri di seluruh batangnya. Namun ada beberapa jenis pohon kaktus yang tidak memiliki duri sehingga cocok dipakai untuk hiasan di dalam rumah.

Pohon kaktus bisa berperan sebagai anti radikal yang akan menangkal polusi yang masuk ke dalam tubuh. Jadi tubuh bisa lebih sehat dan terhindar dari daftar pernyakit kronis yang berbahaya. Kini pohon kaktus tidak hanya bisa ditanam sebagai tanaman hias saja namun juga bisa dimasak dan dikonsumsi oleh manusia.

Tempat Di Dalam Rumah yang Cocok Dihiasi Pohon Kaktus

ciri ciri pohon kaktus
Sumber: tokopedia.com
Pohon kaktus tidak hanya bisa ditanam di halaman rumah namun juga bisa tanam di pot dan untuk menghiasi ruangan. Biasanya pohon kaktus yang dipakai untuk menjadi penghias ruangan adalah pohon kaktus dengan ukuran yang kecil. Sedangkan bagian-bagian ruangan yang cocok dihiasi pohon kaktus adalah:

1. Di samping tempat tidur

Tempat pertama yang cocok untuk dihiasi pohon kaktus adalah di samping tempat tidur. Karena tempat tidur adalah ruangan bersifat pribadi maka gunakan kaktus yang tidak ada durinya. Sehingga pohon kaktus tetap bisa mempercantik tempat tidur Anda tanpa harus berpenampilan seram karena duri di batangnya.

2. Di meja makan

Meskipun berfungsi sebagai tempat makan namun meletakkan pohon kaktus di meja makan termasuk tindakan yang tepat. Sebab pohon kaktus bisa menambah rasa nyaman bagi anggota keluarga di meja makan. Jika meja makan terbuat dari kayu maka gunakan pot pohon kaktus yang berwarna putih tulang agar serasi.

3. Di ruang santai

Ada beberapa rumah yang memiliki ruang santai. Dimana ruang untuk bersantai ini biasanya berupa ruang baca ataupun ruang untuk beristirahat sejenak. Anda bisa mendesain ruang santai dirumah Anda dengan gaya skandinavia. Desain ruangan skandinavia akan lebih cantik dan menarik jika Anda menggunakan pohon kaktus sebagai tanaman hiasnya.

Baca Juga :

4. Di sudut ruang tamu

Lokasi yang paling tepat untuk meletakkan pohon kaktus adalah di sudut ruang tamu. Jadi setiap orang yang datang ke rumah Anda bisa melihat koleksi pohon kaktus Anda yang unik. Selain itu pohon kaktus juga bisa menyaring udara dari kotoran sehingga udara di dalam rumah lebih bersih dan menyehatkan.

5. Di dekat kaca rias

Selain di samping tempat tidur, pohon kaktus juga cocok di letakkan di samping meja rias. Untuk sudut ruangan ini gunakan pohon kaktus yang ukurannya mini jadi tidak memakan banyak tempat. Adanya pohon kaktus di meja rias Anda akan membuat Anda lebih bersemangat saat berdandan karena bisa membuat mood yang baik.


6. Di pinggir jendela

Anda juga bisa meletakkan pohon kaktus di pinggir jendela. Tata pohon kaktus secara berderet rapi dengan warna pot yang berbeda-beda. Jadi warna jendela Anda tidak monoton dan bisa lebih menarik dengan hiasan pohon kaktus ini. Selain itu pohon kaktus yang di letakkan di pinggir jendela bisa lebih mudah mendapatkan sinar matahari.

7. Di kamar anak-anak

Pohon kaktus juga bagus untuk hiasan di kamar anak-anak. Selain berfungsi sebagai tanaman hias, pohon kaktus juga bisa menjadi media belajar untuk anak-anak. Jadi anak bisa mulai belajar bertanggung jawab untuk menjaga pohon kaktus mereka. Selain itu bentuk pohon kaktus yang mini bisa tampak lucu di kamar anak-anak.


Jenis Pohon Kaktus Untuk Menghias Ruangan Rumah

ciri ciri pohon kaktus
Sumber: pixabay.com
Tidak semua jenis pohon kaktus cocok di letakkan di dalam rumah. Beberapa jenis pohon kaktus yang bagus untuk menjadi tanaman hias seperti pohon kaktus ariocarpus, pohon kaktus mickey mouse, dan pohon kaktus old man. Intinya pohon kaktus dengan ukuran mini lah yang paling cocok di letakkan didalam ruangan.

Pohon kaktus bisa dibilang sebagai tanaman multi fungsi karena bisa menghiasi halaman dan ruangan di dalam rumah Anda. Tanaman kaktus mudah di rawat dan tidak membutuhkan banyak air jadi fleksibel di letakkan dimana saja. Sehingga Anda tidak perlu membuang banyak waktu untuk merawat pohon kaktus.

Baca Juga :


Belum ada Komentar untuk "Tempat Dalam Ruangan yang Cocok Diletakkan Pohon Kaktus"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel