Artikel Pilihan

Teknik Pembibitan Pohon Angsana yang Mudah

Bibit Pohon Angsana merupakan salah satu jenis bibit yang sangat dicari di internet. Mengapa bibit Pohon Angsana ini banyak dicari? Yang pertama adalah karena bibit Angsana ini ternyata penanamannya cukup mudah jika dibandingkan dengan pohon yang lainnya.

Selain itu, pohon Angsana ini juga ternyata memiliki manfaat jika ia sudah tumbuh besar menjadi pohon. Banyak sekali yang bisa Pohon Angsana berikan kepada kita, mulai dari untuk obat herbal hingga untuk berbagai macam industri mebel seperti dimanfaatkan untuk pembuatan meja, kursi, dan lainnya karena kayunya yang memiliki kualitas yang bagus.

Baca juga : Jarang Diketahui, Ternyata Ini Manfaat Pohon Angsana Bagi Kesehatan

Karena Angsana atau Sonokembang ini memiliki banyak sekali manfaat dan kegunaan, maka banyak sekali orang yang sering mencari bibit Pohon Angsana atau Sonokembang ini. Kali ini kami akan memberikan informasi kepada Anda mengenai teknik pembibitan Pohon Angsana yang mudah, yang bisa Anda ikuti di rumah. Penasaran? Simak ulasan lengkapnya di bawah ini ya!




Teknik Pembibitan Pohon Angsana yang Mudah dan Sederhana

Ciri Ciri Pohon Angsana

Jika Anda ingin mungkin memiliki lahan yang sangat luas, maka kami sarankan supaya Anda menggunakan lahan tersebut untuk menanam bibit Pohon Angsana. Karena Pohon Angsana ini bisa dibilang sebagai salah satu jenis pohon yang memiliki banyak sekali manfaat.

Pohon Angsana ini memiliki manfaat untuk kesehatan manusia karena biasa digunakan untuk obat-obatan herbal mulai dari daun hingga kulit kayunya, selain itu untuk kayunya sendiri biasa dimanfaatkan sebagai bahan utama mebel atau bangunan. Berikut merupakan teknik pembibitan pohon Angsana yang mudah :

1. Proses pembibitan

Ciri Ciri Pohon Angsana
Sumber: khazanahleuser.files.wordpress.com
Langkah pertama yang Anda lakukan jika ingin memperbanyak Pohon Angsana adalah bisa dilakukan dengan proses pembibitan. Bagi Anda yang mungkin belum berpengalaman dalam menanam Pohon Angsana maka Anda bisa belajar mulai dari sekarang. Anda bisa melihat caranya di internet atau mungkin di Youtube.

Untuk memperbanyak biji dari tanaman Angsana atau Sonokembang ini Anda bisa menyemaikan bijinya terlebih dulu di tempat khusus persemaian, mungkin Anda bisa menggunakan polybag supaya lebih mudahnya atau mungkin Anda bisa menggunakan juga pot tanaman saja.

Untuk proses pembibitan Anda kemudian bisa menggunakan bedengan atau bak khusus tanaman. Setelah biji-biji dari tanaman Angsana ini Anda tanam di bedeng atau di bak khusus tanaman maka akan segera tumbuh dan berkembang.

Kami sarankan supaya Anda menggunakan tanah yang mengandung zat hara yang cukup tinggi dan juga menggunakan tanah yang gembur sehingga bibit Angsana bisa tumbuh dengan baik. Kemudian jika bibit Angsana sudah mencapai tinggi 35 sampai 50 cm, maka sudah bisa ditanam di tempat khusus penanaman. Dibutuhkan waktu kurang lebih selama 3 bulan agar ia selesai berkecambah.

2. Proses penyiraman dan pemupukan

Ciri Ciri Pohon Angsana
Sumber: 3.bp.blogspot.com
Untuk bisa tumbuh dengan baik dan sesuai dengan yang diinginkan, maka tanaman Angsana ini tentu saja harus dirawat sebaik mungkin. Angsana bisa tumbuh dengan cepat dan baik apabila ditanam di ruang terbuka yang sedikit terlindung dari sinar matahari.

Perhatikan kondisi tanah tempat Anda menanam ini juga, harus ditanam di tempat yang gembur dan juga banyak zat hara seperti yang sudah kami katakan di atas tadi. Langkah selanjutnya adalah dilakukan proses penyiraman secara teratur sehingga tanaman Angsana yang Anda tanam ini mendapatkan asupan air yang cukup.

Baca juga : Manfaat Menanam Pohon Angsana di Perkotaan

Anda bisa menyiramnya setiap hari pada pagi hari atau sore hari, siramlah sesuai kebutuhan. Selain melakukan penyiraman yang cukup maka Anda juga harus memberikan pupuk yaitu gunakan pupuk NPK yang kandungan unsur nitrogennya tinggi sehingga tanaman bisa tumbuh dengan baik.




Itu tadi beberapa informasi yang bisa kami sampaikan kepada Anda mengenai teknik pembibitan Pohon Angsana yang mudah. Semoga artikel yang kami sampaikan mengenai menanam pohon Angsana atau Pohon Sonokembang ini bisa berguna bagi Anda yang ingin melakukan budidaya atau pembibitan tanaman Sonokembang.

Jika dilakukan dengan telaten dan sabar, serta menggunakan pupuk dan penyiraman yang optimal maka tanaman Sonokembang ini bisa tumbuh dengan baik dan berkualitas.

Baca Juga :

Belum ada Komentar untuk "Teknik Pembibitan Pohon Angsana yang Mudah "

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel