Artikel Pilihan

Pohon Kaktus Untuk Menghias Ruangan Kantor Dan Cara Merawatnya

ciri ciri pohon kaktus

Pohon kaktus bisa menjadi tanaman hias di luar ruangan dan di dalam ruangan. Sebab sekarang ukuran pohon kaktus tidak hanya ada yang besar namun ada juga yang kecil jadi mudah menyesuaikan tempat untuk meletakkannya. Meskipun kini bentuk kaktus ada beberapa macam namun cara perawatannya tetap mudah.

Inilah yang menjadi alasan mengapa banyak orang menggunakan pohon kaktus sebagai tanaman hias di dalam ruangan kantor. Keberadaan pohon kaktus di dalam ruangan kantor memang bisa membuat tempat kerja menjadi lebih hidup dan menarik. Jadi suasana kerja pun bisa berubah menjadi lebih bersemangat dari sebelumnya.

Pohon Kaktus Hias yang Cocok Untuk Ruangan Kantor

ciri ciri pohon kaktus
Sumber: santinewshop.com
Tidak bisa di pungkiri jika penataan ruangan kantor berimbas pada semangat karyawannya. Untuk menambah indahnya tempat kerja Anda maka gunakan pohon kaktus hias yang berukuran mini.

Karena pohon kaktus mini bisa di letakkan di meja kantor jadi lebih praktis. Adapun jenis pohon kaktus untuk menghias ruangan kantor adalah:

1. Pohon kaktus belimbing

Disebut sebagai pohon kaktus belimbing karena bentuknya yang hampir mirip dengan buah belimbing. Batang pohon kaktus belimbing tumbuh memanjang dan bisa menyimpan air cukup banyak. Jadi Anda tidak perlu menyiram terlalu sering ketika memiliki pohon kaktus belimbing di ruangan kantor Anda.

2. Pohon kaktus asteria

Jika Anda menyukai tanaman hias yang bewarna warni maka pohon kaktus asteria ini mungkin cocok dengan selera Anda. Pohon kaktus asteria berukuran cukup kecil dan memiliki warna bunga yang berwarna warni saat sudah mekar. Namun ketika menanam pohon kaktus asteria pastikan tanaman ini mendapat cahaya yang cukup.

3. Pohon kaktus old man

Keunikan yang dimiliki oleh pohon kaktus old man adalah rambut putih di seluruh batang pohon kaktus. Selain di sebut old man, pohon kaktus ini juga di juluki kaktus old lady. Hebatnya meskipun di penuhi rambut putih di batang pohon kaktus tetapi tetap ada bunga cantik diatas pohon kaktusnya ketika sudah mekar.

4. Pohon kaktus ariocarpus

Apabila Anda ingin menanam pohon kaktus tapi takut dengan durinya maka pohon kaktus ariocarpus merupakan pilihan yang tepat. Pohon kaktus ini tidak memiliki duri sama sekali di batangnya. Selain itu bunga dari pohon kaktus ariocarpus terdiri dari beberapa warna yakni warna merah, pink, kuning, putih, dan ungu.

5. Pohon kaktus gymnocalycium

Jenis pohon kaktus terkahir yang cocok dijadikan untuk mendekorasi ruangan kantor adalah pohon kaktus gumnocalycium. Pohon kaktus ini berasal dari Amerika Selatan dan bisa hidup di tempat yang cenderung kering namun tetap terkena sinar matahari. Keindahan utama pada pohon kaktus gymnocalycium terletak pada warna dan bentuk bunganya.

Baca Juga :

Cara Merawat Pohon Kaktus Hias Di Dalam Ruangan

ciri ciri pohon kaktus
Sumber: solopos.com
Hal paling penting yang harus di perhatikan saat menggunakan pohon kaktus sebagai tanaman hias dalam ruangan adalah cara perawatannya. Jika Anda salah merawat pohon kaktus hias dalam ruangan maka pohon kaktus tersebut bisa mati. Sedangkan caramerawat pohon kaktus hias dalam ruangan, yaitu:

1. Letakkan di tempat yang terkena sinar matahari

Pohon kaktus hias dalam ruangan memang harus terkena sinar matahari secara teratur. Namun jangan terlalu lama meletakkan pohon kaktus di bawah sinar matahari cukup dalam waktu 4 jam saja.

2. Lakukan penyiraman sesuai aturan

Karena di dalam ruangan lokasinya lebih lembab dari di luar ruangan maka Anda tidak perlu terlalu sering menyiram pohon kaktus. Cukup lakukan penyiraman setiap dua minggu sekali atau mungkin satu bulan sekali.


3. Bersihkan pohon kaktus dari hama dan bakteri

Meskipun pohon kaktus di letakkan di dalam ruangan, bukan berarti pohon kaktus tidak bisa terkena hama dan penyakit. Saat ada batang pohon kaktus yang terkena hama dan berubah warna maka segera potong batang tersebut agar tidak menyebar.

Lima jenis pohon kaktus hias diatas bisa Anda beli di toko perlengkapan kebun ataupun di marketplace secara online. Anda juga bisa menanamnya sendiri dengan membeli bibitnya. Ketika meletakkan pohon kaktus hias di dalam ruangan pastikan memakai pot mini yang ada lubang di bawahnya.

Baca Juga :


Belum ada Komentar untuk "Pohon Kaktus Untuk Menghias Ruangan Kantor Dan Cara Merawatnya"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel