Artikel Pilihan

Pelajaran Hidup yang Bisa Diambil Dari Sebuah Pohon Kaktus

ciri ciri pohon kaktus

Siapa yang menyangka jika pohon yang semula hanya tumbuh di gurun pasir kini menjadi salah satu jenis tanaman hias yang paling diminati. Ya, pohon kaktus sudah berubah menjadi salah satu tumbuhan yang sudah dibudidayakan sebagai tanaman hias. Proses budidaya inilah yang menciptakan jenis pohon kaktus yang baru.

Selain dijadikan sebagai tanaman hias, buah pohon kaktus juga di sulap menjadi makanan dan minuman. Sedangkan ekstrak dari pohon kaktus dijadikan sebagai bahan pembuatan kosmetik. Anti oksidan yang tinggi pada pohon kaktus bia membuat kulit wajah terlihat lebih segar dan flek hitam menghilang secara bertahap.


Sejarah Pohon Kaktus

ciri ciri pohon kaktus
Sumber: idntimes.com
Pohon kaktus sudah di temukan sejak lama sekali, bahkan sebelum Bangsa Eropa berhasil menemukan Dunia Baru. Bahkan catatan sejarah mengenai pohon kaktus ini banyak yang hilang saat Eropa di jajah oleh Spanyol. Namun pada abad ke 16 para ilmuwan berhasil menemukan preferensi pertama tentang pohon kaktus.

Preferensi pertama tentang pohon kaktus ini berasal dari buku Historia General y Natural De Ias Indias yang ditulis oleh Hernandez De Oviedo y Valdes. Buku ini dibuat pada tahun 1535. Pada buku tersebut di sebutkan jika pohon kaktus adalah tanaman yang unik dengan duri yang khas dan buah yang beda dari tanaman lain.


Pelajaran Hidup Dari Pohon Kaktus

Ada banyak sekali manfaat yang bisa diambil dari pohon kaktus. Mulai dari manfaat untuk tubuh fisik manusia hingga manfaat untuk kepribadian manusia. Salah satu manfaat dari pohon kaktus adalah pelajaran hidup yang dimiliki oleh tanaman unik satu ini. Adapun pelajaran hidup dari sebuah pohon kaktus, yaitu:

1. Bersabar untuk menjadi lebih indah

Tahukah Anda jika pohon kaktus membutuhkan waktu berbulan-bulan untuk menumbuhkan bunganya? Bahkan ada beberapa jenis pohon kaktus yang butuh waktu hingga satu tahun agar bunga di pohonnya bisa mekar. Hal ini lantas mengajarkan kita agar bisa lebih sabar dalam menjalani kehidupan seperti yang dilakukan pohon kaktus.

Baca Juga :

2. Berduri di luar namun lembut di dalam

Pohon kaktus memang terlihat cukup mengerikan karena adanya duri yang memenuhi tanaman ini. Namun meskipun pohon kaktus penuh dengan duri, di dalam pohon kaktus terdapat sisi yang lembut. Yakni pada batang dan buahnya yang bisa diolah menjadi minuman dan produk kecantikan wajah.


3. Pohon kaktus pintar menjaga diri

Pelajaran hidup selanjutnya yang bisa Anda ambil dari pohon kaktus adalah pandai untuk menjaga diri sendiri. Di zaman yang sudah modern ini Anda juga harus pandai untuk menjaga diri sendiri.

Seperti pohon kaktus, dimana ia menjaga dirinya dari serangan hewan herbivora lain dengan memakai durinya. Utamanya untuk wanita, tetap jaga diri Anda sendiri dimanapun Anda berada. Jangan mudah percaya dengan orang lain apalagi jika Anda baru kenal dengannya.


4. Tetap percaya diri dengan penampilan

Setiap orang berhak berdandan sesuai dengan keinginan mereka, begitupun dengan Anda. Contohlah pohon kaktus, meskipun tanaman ini memiliki banyak duri yang besar dan tajam namun pohon kaktus tetap bangga dengan penampilannya.

Tetaplah percaya diri dengan apa yang sedang Anda gunakan, dan jangan terlalu peduli dengan komentar orang lain. Pohon kaktus tetap percaya diri meski banyak yang takut dengan penampilannya. Namun tidak sedikit orang yang juga menyukai pohon kaktus sebagai tanaman hias yang unik.


5. Sanggup bertahan di segala jenis cuaca

Apakah Anda sedang mengalami masalah dan ingin menyerah? Jika iya, maka Anda harus belajar dari hidup pohon kaktus. Tanaman ini bisa bertahan hidup di tengah cuaca yang sangat panas dan dingin. Jadilah seperti pohon kaktus untuk menghadapi semua permasalahan yang terjadi pada hidup Anda.

Lima pelajaran hidup dari pohon kaktus di atas harus Anda terapkan dalam kehidupan Anda agar Anda lebih kuat setiap harinya. Tidak ada masalah yang tidak bisa dihadapi, dan Anda harus percaya itu. Pohon kaktus memang tidak hanya indah, namun juga memberi manfaat pada siapa saja yang mau merawatnya.

Baca Juga :


Belum ada Komentar untuk "Pelajaran Hidup yang Bisa Diambil Dari Sebuah Pohon Kaktus"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel