Artikel Pilihan

Manfaat Pohon Palem Kenari Yang Penting Diketahui

ciri ciri pohon palem kenari

Pohon palem kenari adalah salah satu jenis palem yang dianggap sangat mirif bentuknya dengan pohon kurma yang banyak ditemukan di Arab Saudi. Titik pembeda pohon palem kenari dengan pohon kurma bisa dilihat dari dahannya, saat sisik terlepas dari dahan akan terlihat jelas bahwa sisik pohon palem kurma memiliki ukuran yang lebih kecil.

Daun pohon kurma juga memiliki tekstur daun yang lebih kasar, jika dibandingkan dengan daun palem kenari. Dengan kemiripan secara fisik, banyak yang beranggapan bahwa khasiat pohon palem kenari sama bagusnya dengan khasiat pohon kurma.

Definisi Pohon Palem Kenari

ciri ciri pohon palem kenari
Sumber :tokopedia.net
Pohon palem kenari juga bisa dimanfaatkan untuk mengisi lahan taman yang masih kosong dan bisa membuat taman menjadi lebih indah. Pohon palem kenari akan sangat indah, saat dikombinasikan dengan berbagai jenis tanaman lainnya. Sebuah taman atau ruangan yang memiliki pohon palem kenari biasanya akan terlihat lebih mewah dan elegan.

Dengan menanam pohon palem kenari di halaman rumah, maka keindahan alam akan terbentuk dengan baik. Kondisi udara akan menjadi sehat dan bersih dengan hadirnya pohon palem kenari. Udara yang berdebu akibat asap kendaraan dan berbagai polusi lainnya, bisa diatasi dengan menanam pohon palem kenari disekitaran rumah.

Pohon palem kenari bisa mencapai ketinggian hingga 8 meter dan diameter pohonnya bisa mencapai 35 cm. Pohon palem kenari memiliki warna daun yang berwarna hijau dan warna daun pohon kenari sangatlah cantik, apabila disimpan dalam pon yang juga unik. Peminat pohon palem kenari di Indonesia sangatlah banyak, karena tanaman ini dianggap memiliki banyak manfaat.

Kini juga banyak sekali ditemukan berbagai ramuan kesehatan yang dihasilkan dari pohon palem kenari dan khasiatnya sangatlah beragam. Pohon palem kenari juga amn dikonsumsi oleh anak-anak, karena tidak akan menimbulkan efek samping.

Manfaat Pohon Palem Kenari yang Penting Diketahui

ciri ciri pohon palem kenari
Sumber: dirgataman.com
Pohon palem kenari adalah jenis pohon palem yang sering dijadikan tanaman hias, karena pola hidupnya yang sangat sederhana. Namun pohon palem kenari juga sering dipakai untuk membuat obat ramuan tradisional dan dianggap mampu menyembuhkan berbagai jenis penyakit berbahaya. Penyakit yang berhubungan dengan tenggorokan bisa di sembuhkan dengan ramuan berbahan dari pohon palem kenari.

Baca Juga :

Untuk membuat tanaman herbal dari pohon palem kenari sangatlah mudah, hanya memerlukan akar kelapa sebagai campurannya. Pohon palem kenari juga memiliki biji yang mengandung banyak asam organik enzom yang merupakan komponen penting dalam antibiotik. Berbagai penyakit di pencernaan juga bisa disembuhkan dengan mengkonsumsi ramuan pohon palem kenari.

Tak hanya itu, ramuan pohon palem kenari juga bisa menurunkan sakit demam dan bisa membuat penderita demam merasakan khasiat yang cepat, karena ramuan pohon palem kenari bisa bekerja secara langsung. Berbagai manfaat pohon palem kenari untuk kesehatan menjadi daya tarik tersendiri, tak heran tanaman jenis palem kenari memiliki harga jual yang tinggi.

Bagi anda yang ingin membeli pohon palem kenari untuk berbagai keperluan, tentu kini tidak sesulit jaman dulu. Kini anda tinggal lakukan pencarian di internet dan anda pasi mendapatkan banyak penjual. Apabila anda mendapatkan harga pohon palem kenari dengan nilai yang tinggi, maka janganlah heran dan pohon palem kenari juga bisa ditemukan di berbagai kawasan wisata seperti Lembang Bandung.

Untuk melakukan pembelian pohon palem kenari secara online, sebaiknya tetaplah berhati-hati dalam menentukan penjualnya dan jangan terlalu percaya dengan palem kenari berharga murah, karena bisa saja penjual memasarkan barang palsu. Masyarakat pemula tentu tidak akan mengetahui detail ciri fisik yang benar dari pohon palem kenari, sehingga sangat mudah untuk dibohongi.

Carilah penjual yang menjual pohon palem kenari dengan harga yang bersaing dan cari yang sudah memiliki banyak review konsumen. Sebaiknya carilah situs yang memiliki link ke marketplace, agar transaksi dilakukan di marketplace saja. Cari juga penjual yang menjelaskan detail pohon palem kenari dengan benar dan jelas.

Demikian ulasan lengkap mengenai manfaat pohon palem kenari yang penting diketahui dan semoga semua bahasannya memberikan manfaat bagi para pembacanya.

Baca Juga :


Belum ada Komentar untuk "Manfaat Pohon Palem Kenari Yang Penting Diketahui"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel