Artikel Pilihan

Ciri-ciri Pohon Palem Kenari yang Wajib Diketahui

ciri ciri pohon palem kenari

Bagi anda yang menyukai dunia tanaman hias, tentu akan membutuhkan banyak informasi mengenai jenis tanaman dan manfaatnya. Tanaman hias biasanya memiliki nuansa indah dan akan memberikan aura positif bagi suatu lingkungan. Tanaman hias yang bisa disimpan di dalam rumah biasanya memiliki karakteristik tubuh yang lebih kuat.

Untuk di dalam ruangan, jenis tanaman hias yag dipilih biasanya memiliki ukuran yang kecil dan bisa hidup dengan sinar matahari yang minim. Jenis tanaman hias untuk ruangan memang banyak dan salah satunya adalah pohon palem kenari. Untuk bisa memperoleh pohon palem kenari di jaman sekarang sangatlah mudah, karena bisa membeli di berbagai situs penjual online.

Pohon palem kenari juga bisa membuat lingkungan menjadi sejuk dan pohon palem kenari menjadi salah satu jenis tanaman hias yang memiliki harga cukup tinggi, karena proses tumbuhnya lama. Secara umum, semakin langka suatu tanaman hias tentu akan semakin mahal harganya. Kini pohon palem kenari lebih banyak dipakai di daerah perkotaan sebagai penghias taman kota.

Perumahan dan taman biasanya menggunakan pohon palem kenari sebagai penghias. Pohon palem kenari akan membuat lingkungan menjadi lebih mewah dan pohon palem kenari bisa dipadukan dengan berbagai jenis tanaman lainnya. Ada berbagai ciri fisik yang harus dipelajari dari pohon palem kenari, agar bisa membedakannya dengan jenis tanaman lain.


Ciri-ciri Pohon Palem Kenari yang Wajib Diketahui

ciri ciri pohon palem kenari
Sumber: tunaspenghijauan.com
Pohon palem kenari memang memiliki ciri fisik yang hampir sama dengan jenis tanaman lain, namun ada beberapa titik pembedanya. Pohon palem kenari memang tidak mudah dibedakan dengan tanaman kurma, perlu mengetahui detail pembedanya. Pohon palem kenari juga memiliki karakter tumbuh yang mirip dengan pohon kurma.

Pohon palem kenari memiliki nama ilmiah Phoenix silvertis. Pohon palem kenari tumbuh menjulang ke atas dan tingginya bisa mencapai beberapa meter. Pohon palem kenari yang dibiarkan di alam akan tumbuh menjulang ke atas layaknya pohon kelapa, namun pohon palem kenari juga bisa dijadikan tanaman hias dengan cara dikredilkan.

Bagian batang dari pohon palem kenari bisa terlihat jelas, karena tidak akan tertutup oleh rimbunnya daun dan pohon palem kenari yang semakin tumbuh, akan selalu menggunggurkan daunnya. Pohon kurma menjadi salah satu tanaman yang sangat mirip dengan pohon palem kenari, titik pembeda keduanya hanyalah sedikit.

Baca Juga :

Jika dilihat dari kejauhan, pohon kurma terlihat sama dengan pohon palem kenari. Apabila dilihat dari dekat, titik pembedanya adalah bagian daun dengan dahannya. Bagian dahan pohon palem kenari yang sudah jatuh ke tanah akan terlihat memiliki sisik yang bentuknya kecil dan permukaan daun pohon palem kurma akan terasa lebih halus.


Jenis Pohon Palem Kenari yang Populer di Indonesia

ciri ciri pohon palem kenari
Sumber: inovamitraalamhijau.com
Pohon palem kenari silver adalah jenis pohon yang memiliki jumlah peminat banyak dan berasal dari berbagai kalangan. Hadirnya pohon palem kenari bisa membuat taman atau rumah lebih indah dan kondisi udaranya segar. Pohon palem kenari juga bisa memberikan kesan mewah pada rumah dan kondisi rumah bisa terlihat lebih berkelas.

Pohon palem kenari silver adalah salah satu jenis pohon kenari yang memiliki ukuran batang hingga 2 meter dan pohon ini cocoknya ditempatkan di taman-taman perumahan, karena bisa menghadirkan kesejukan. Area yang ditanami pohon palem kenari silver biasanya akan memiliki kondisi udara yang bersih, karena terjauh dari berbagai polusi udara.

Pohon palem kenari robusta memiliki bentuk yang hampir sama dengan pohon palem kenari silver dan yang membedakan jenis pohon ini hanyalah soal warna daun dan warna batang. Pohon palem kenari jenis ini juga bisa hidup hingga ukuran batangnya mencapai 2 meter dan pohon palem ini bisa bertahan dalam berbagai kondisi cuaca.

Pohon palem kenari robusta memiliki harga yang relatif tinggi, karena menghadirkan tampilan tanaman yang indah dan jenis tanaman ini bisa hidup berdampingan dengan jenis tanaman lain.

Sekian ulasan lengkap mengenai ciri-ciri pohon palem kenari yang wajib diketahui dan semoga semua bahasannya memberikan manfaat bagi para pembaca.

Baca Juga :


Belum ada Komentar untuk "Ciri-ciri Pohon Palem Kenari yang Wajib Diketahui"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel