Artikel Pilihan

Jenis Pohon Palem yang Cocok Untuk Tanaman Hias Dalam Rumah

ciri ciri pohon palem

Tanaman hias biasanya akan diletakan di area rumah, karena bisa menambah indah tiap ruangan dalam rumah. Untuk bisa memiliki tanaman hias yang baik, tentu harus memilih jenis tanaman yang memberikan kenyamanan. Pohon palem adalah salah satu pilihan tepat untuk dijadikan tanaman hias di area dalam rumah, karena pohon palem bisa memberikan nuansa asri dalam rumah.

Pohon palem hias menjadi tanaman yang mudah diperoleh dan pilihan jenisnya sangat banyak. Hampir semua jenis pohon palem memiliki cara perawatan yang mudah dan pohon palem hias juga bisa disejajarkan dengan tanaman hias lain, karena sifat dari pohon palem sangatlah ramah lingkungan. Untuk mendapatkan pohon palem yang cocok ditanam di rumah, ada beberapa jenis pohon palem yang bisa dijadikan pilihan.


Jenis Pohon Palem yang Cocok Untuk Tanaman Hias Dalam Rumah

1. Palem Kuning

Pohon palem kuning memang bisa hidup hingga ketinggian 6 meter, namun pohon palem kuning bisa dijadikan tanaman hias dan dikredilkan. Palem kuning menjadi pohon palem yang sudah familiar di Indonesia dan untuk mendapatkan palem kuning tidaklah terlalu sulit, karena penjualnya sudah tersebar di beberapa daerah seluruh Indonesia.

Pohon palem kuning atau Chrysalidoocarpus lutescens adalah salah satu pohon palem pendatang yang berasal dari Madagaskar, Afrika. Pohon palem yang ditanam di pot bisa memiliki ketinggian sekitar 2 meter, apabila tidak dipangkas secara rutin. Dengan teknik pemangkasan yang baik, maka pohon palem akan menjadi pohon hias yang sangat keren.

2. Palem Sadeng

Palem Sadeng adalah palem yang memiliki bentuk daun bulat saat mudah dan palem sadeng yang masih muda akan memiliki warna daun yang mengkilat. Palem sadeng yang tumbuh dewasa biasanya akan akan memiliki bentuk daun yang membelah dan daya tarik daunnya akan luntur, saat proses pembelahan terjadi. Tanaman ini bisa disimpan di tempat yang teduh dalam waktu yang lama.

Pertumbuhan palem sadeng perkembangan hidupnya sangatlah lambat dan pohon sadeng yang ditepatkan di pot memiliki penyerapan air yang baik. Sebaiknya rutin menyiram pohon palem sadeng. Palem sadeng sangat cocok diletakan di berbagai sudut rumah, karena bisa menghasilkan udara yang segar dan bisa membuat anda betah berlama-lama di rumah.

Baca Juga :

3. Palem Chamaedorea

ciri ciri pohon palem chamaedorea
Sumber: shopee.co.id
Palem Chamaedorea adalah salah satu jenis palem yang tidak akan tumbuh besar, sehingga sangat cocok dijadikan hiasan di rumah dengan konsep minimalis. Banyak yang menyebut, kalo bentuk palem chamaedorea sangatlah sederhana dan palem chamaedorea yang dijadikan tanaman hias, bisa bertahan dalam waktu yang lama.

Palem Chamaedorea bisa disimpan di lokasi yang teduh dan pertumbuhan pohon palem jenis ini sangatlah lambat. Kini dengan kelangkaan palem chamaedorea membuat harganya melambung tinggi dan banyak orang yang rela mengeluarkan uang besar demi memperoleh bibit palem chamaedorea. Tampilannya yang unik dan lambatnya dalam tumbuh, membuat harganya cepat meningkat.


4. Palem Phoenix

ciri ciri pohon palem phoenix
Sumber: 4.bp.blogspot.com
Palem Phoenix adalah jenis palem yang memiliki nama ilmiah Phoenix roebelinii dan pohon palem phoenix bisa disimpan di dalam ruangan. Palem Phoenix bisa dihasilkan dari biji dan kebutuhan akan cahaya mataharinya relatif sedikit. Penyiraman palem ohoenix bisa dilakukan satu hari sekali sekali, agar tanaman tidak kekurangan air.

Palem Phoenix memiliki kondisi akar yang kuat, sehingga sulit untuk dicabut dari dalam tanah dan palem phoenix berasal dari negara Tiongkok. Keberadaan pohon kecil di rumah sangatlah bermanfaat. Untuk bisa mendapatkan palem phoenix dengan harga terjagkau, anda harus ikut dulu komunitas kucing dan berinteraksi dengan sangat baik.


5. Palem Waregu

Palem Waregu adalah suatu jenis pohon palem yang bisa dipakai untuk tanaman hias dalam ruangan tau dalam rumah. Palem waregu menjadi palem yang bisa bertahan dalam udara dingin, jadi AC di rumah tidak akan merusak kualitas tumbuhan dan Peminat palem waregu terus meningkat dari tahun ke tahun, sehingga lonjakan harga terus naik.

Pohon waregu bentuk fisiknya menyerupai kipas dan pertumbuhan palem waregu terbilang sangatlah lambat. Lady Palem adalah sebutan yang diberikan untuk palem waregu dari komunitas pecinta tanaman palem. Bagi anda yang ingin menanam pohon palem waregu, jangan lupa untuk merawatnya secara rutin. Pohon palem waregu bisa diperoleh dengan cara online atau offline, namun untuk menghindari penipuan lebih baik membeli dengan cara offline.

Sekian ulasan lengkap mengenai jenis pohon palem yang cocok untuk tanaman hias dan semoga semua isi artikelnya bermanfaat bagi para pembaca.

Baca Juga :


Belum ada Komentar untuk "Jenis Pohon Palem yang Cocok Untuk Tanaman Hias Dalam Rumah"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel