Artikel Pilihan

Indah! Ini Varian Warna Bunga Pohon Waru yang Memikat

Pernahkah anda mengamati bunga waru dan mulai menyadari bahwa warna bunga pohon waru berbeda-beda? Memang benar adanya ada berbagai warna bunga pohon waru. Tentu saja ada sebab mengapa walaupun satu genus atau satu spesies pohon bisa memunculkan bunga dengan warna yang berbeda-beda.

ciri ciri pohon bunga waru

Antara satu spesies waru dengan spesies waru lainnya bisa memunculkan bunga yang bentuknya berbeda. Namun meskipun yang dibandingkan adalah dua pohon waru dengan spesies yang sama, tetap ada kemungkinan warnanya berbeda.

Dalam bahasan ini Anda akan mengetahui beberapa warna bunga pohon waru yang pernah ada. Tak hanya itu saja, informasi-informasi lain terkait bunga dari pohon waru juga akan Anda dapatkan.

Varian Warna Bunga Pohon Waru

Telah dirangkum beberapa warna maupun kombinasi warna pada bunga pohon waru. Berikut beberapa warna tersebut.

1. Kuning dengan Pusat Merah

Warna yang paling sering dijumpai pada bunga pohon waru adalah warna kuning dengan pusat berwarna merah. Warna kuning ini sangat pekat sehingga sangat kontras dengan dedaunan pohon ini. Terlebih, warna kuning ini berpusat pada warna lain yaitu warna merah. 

Jenis pohon waru yang memiliki daun berwarna kuning dengan pusat merah adalah waru laut. Anda memang tidak perlu menghafalkan semua jenis waru yang ada, namun bisa dipastikan jenis waru yang paling sering dijumpai adalah waru laut.

Baca Juga :

2. Oranye Kecoklatan

Warna bunga pohon waru orange kecoklatan berasal dari pohon waru yang jenisnya sama dengan waru yang memunculkan bunga berwarna kuning seperti di atas. Benar sekali, waru laut bisa memunculkan bunga berwarna kuning dengan pusat merah namun juga bisa berwarna orange kecoklatan. Lalu apa yang membuat warna bunganya berbeda?

Jawabannya adalah terletak pada waktu atau musim. Pada musim tertentu warna bunga dari pohon waru adalah kuning, sedangkan di musim lainnya warnanya akan berubah menjadi orange kecoklatan. Juga bisa dikatakan bunga pohon waru yang akan gugur akan berubah warna menjadi orange kecoklatan.


3. Merah Muda

Warna bunga pohon waru selanjutnya adalah merah muda atau pink. Jika Anda ingin melihat pohon Waru dengan warna bunga ini, maka cari saja pohon waru jenis waru landak.
ciri ciri pohon bunga waru
Sumber: nimadesriandani.files.wordpress.com
Warna pink dari bunga waru ini bisa dikatakan menentramkan hati. Sebab warna pink yang dimilikinya adalah pink tipis semi putih.

4. Putih

Juga kerap ditemui warna bunga pohon waru berwarna putih. Jika Anda menemuinya, maka keseluruhan bunga tersebut berwarna putih, tidak ada kombinasi dengan warna lain. Jika Anda masih ragu putih seperti apa yang dimunculkan oleh pohon waru ini, maka bisa Anda bayangkan warna putih pada bunga melati. Warnanya benar-benar putih 100% dan cukup dekat.

Ciri Bunga Pohon Waru

Anda telah mengetahui apa saja warna bunga pohon waru. Sangat beragam dan tidak seperti bunga pada tumbuhan lainnya bukan? Karena hal ini, mereka yang ingin membudidayakan pohon Waru bisa menyesuaikan dengan warna bunga yang mereka inginkan. Apakah mereka menginginkan pohon waru yang bisa memberikan bunga berwarna putih, apakah pink, atau warna yang paling ikonik yaitu warna kuning.
ciri ciri pohon bunga waru
Sumber: 1.bp.blogspot.com
Jangan hanya tahu warna bunga pohon waru saja, lebih baik ketahui juga Apa saja ciri dari bunga ini. Berbeda spesies pohon waru, ciri bunganya bisa berbeda. Waru laut atau yang paling sering ditemui memiliki bunga yang kelopaknya cukup tebal. Namun jenis lain seperti waru landak, kelopaknya terasa tipis saat diraba.

Jika bicara soal kelopak bunga, maka perbedaannya tidak hanya soal tebal tipisnya saja. Bisa anda kenali melalui warna bunga pohon waru, semakin banyak kelopaknya maka semakin tipis pula warnanya.

Waru laut yang memiliki warna kuning atau orange kecoklatan biasa memiliki kelopak berjumlah delapan. Namun waru landak dan beberapa jenis waru lainnya memiliki bunga yang yang kelopaknya banyak, sulit untuk menghitungnya.

Tentu saja bunga dari pohon waru tidak bersifat abadi. Apapun warnanya, semuanya memiliki pola hidup yang sama. Setiap saat warnanya akan semakin menebal, semakin menebal ini disertai dengan semakin cepatnya bunga itu akan gugur. Maksudnya adalah apabila bunga dari pohon waru warnanya mulai menua atau menebal maka bisa diartikan akan gugur.

Baca Juga :


Belum ada Komentar untuk "Indah! Ini Varian Warna Bunga Pohon Waru yang Memikat"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel