Artikel Pilihan

Inilah Beberapa Manfaat Tersembunyi Dari Daun Pohon Angsana

Angsana atau yang sering juga kita kenal sebagai Pohon Sonokembang ini merupakan salah satu tumbuhan yang memiliki banyak sekali manfaat. Manfaatnya tak hanya sebatas untuk lingkungan saja, melainkan juga memberikan manfaat untuk kesehatan.

Banyak sekali orang yang memanfaatkan Pohon Angsana untuk mengatasi berbagai penyakit yang mereka alami dan terbukti dengan mengkonsumsi bagian dari Pohon Angsana, keluhan yang mereka alami hilang dan sembuh dengan sendirinya.

Pada kesempatan kali ini kami akan memberikan informasi penting kepada Anda mengenai beberapa kegunaan atau khasiat dari Pohon Angsana. Mungkin banyak dari Anda yang belum mengetahuinya, inilah beberapa manfaat tersembunyi dari daun Pohon Angsana!




Manfaat Tersembunyi Daun Angsana

Ciri Ciri Pohon Angsana

Jika di kebun atau mungkin di lingkungan Anda menemukan Pohon Angsana, maka Anda bisa memanfaatkannya untuk kesehatan Anda. Kali ini kami akan memberitahu Anda apa saja manfaat tersembunyi dari daun Angsana. Tak usah menunggu lama, berikut adalah beberapa manfaatnya untuk Anda :

Baca juga : Ketahuilah Beberapa Manfaat Pohon Angsana Bagi Lingkungan

1. Bisa Mencegah Diabetes

Manfaat tersembunyi yang pertama dari Daun Angsana adalah tanaman herbal yang satu ini ternyata bisa membantu Anda untuk mencegah diabetes.

Jadi bagi Anda yang tidak ingin mengalami penyakit diabetes, maka kami sarankan mulai saat ini Anda mencoba untuk mengkonsumsi dengan rutin Daun Angsana karena ia memiliki kandungan sitoterol dan juga stigmasterol yang berguna untuk meningkatkan metabolisme dan juga sensitivitas insulin.

Kandungan yang ada di dalamnya ini bisa mengontrol kadar gula darah dalam tubuh secara efektif. Caranya yaitu dengan merebus 3 hingga 4 lembar daun Angsana atau Sonokembang yang telah dicuci bersih, jika ingin rasanya manis maka campurkan dengan gula aren.

2. Bisa Mengatasi Demam

Ciri Ciri Pohon Angsana
Sumber: deherba.com
Salah satu manfaat dari daun Angsana adalah bisa membantu untuk mengatasi demam. Mulai dari demam anak kecil hingga orang lanjut usia, bisa diatasi menggunakan daun Angsana ini.

Selain murah, obat demam dari daun Angsana ini sangat aman dan tidak menimbulkan efek samping. Bahkan bisa menyembuhkan demam dengan cepat dan efektif. Daun Angsana ini bisa dengan mudah mengatasi demam karena mengandung komponen antipiretik.

Caranya cukup merebus beberapa lembar daun Angsana kemudian menyaringnya dan minum rebusan tadi. Jika ingin rasanya lebih nikmat, maka Anda bisa mencampur air rebusan tadi dengan gula aren.

3. Bisa Sebagai Antiinflamasi

Inilah beberapa manfaat tersembunyi dari daun Pohon Angsana, yang selanjutnya juga bisa menjadi sebagai antiinflamasi. Jika Anda atau keluarga Anda mengalami peradangan maka tidak ada salahnya untuk memanfaatkan daun Angsana atau yang sering disebut sebagai sonokembang ini.

Baca juga : Daftar Tanaman Asli Indonesia Yang Populer Di Luar Negeri

Daun dari Sonokembang ini dapat bekerja sebagai penghambat peradangan dan juga membantu untuk mempercepat proses penyembuhan radang yang mungkin sudah terjadi.

Caranya sama seperti yang sudah kami sebutkan di atas tadi , hanya merebus 5-6 lembar daun Angsana kemudian minum. Minum sehari sekali satu cangkir, sampai peradangan yang Anda alami berkurang.

4. Bisa Mengatasi Sariawan

Pasti akan tidak enak jika mengalami sariawan? Pasti akan kesulitan ketika makan atau minum. Nah jika Anda sedang sariawan, sudah mencoba banyak obat namun tak kunjung sembuh maka Anda bisa mencoba untuk menggunakan daun Angsana untuk mengobatinya.

Jika biasanya menggunakan Daun Angsana untuk diminum, maka kali ini Anda bisa menggunakan Daun Angsana untuk berkumur saja. Caranya adalah siapkan 3 sampai 4 lembar Daun Angsana kemudian rebus dan kumurlah tiap 3 jam sekali menggunakan ramuan Angsana yang telah Anda rebus tadi.

5. Bisa menurunkan kolesterol

Ciri Ciri Pohon Angsana
Sumber: deherba.com





Manfaat tersembunyi yang selanjutnya dari Daun Angsana adalah tanaman herbal ini juga bisa membantu untuk menurunkan kadar kolesterol jahat dalam tubuh, bisa mengembalikan kadar kolesterol menjadi normal. Karena kolesterol jahat ini jika tidak dikontrol dalam tubuh bisa menyebabkan terbentuknya plak pada sistem sirkulasi darah.

Itu tadi beberapa informasi yang bisa kami sampaikan mengenai inilah beberapa manfaat tersembunyi dari daun Pohon Angsana! Ternyata banyak sekali manfaat yang bisa diberikan daun Angsana bagi kesehatan manusia. Semoga artikel yang kami bagikan kali ini bisa berguna bagi Anda.

Baca Juga :


Belum ada Komentar untuk "Inilah Beberapa Manfaat Tersembunyi Dari Daun Pohon Angsana"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel