Artikel Pilihan

Cara Merawat dan Melestarikan Pohon Angsana di Rumah

Pohon yang kerap kali dikenal sebagai Pohon Sonokembang ini merupakan salah satu pohon yang sangat cocok untuk ditanam di rumah. Pohon ini merupakan pohon yang punya banyak sekali manfaat untuk kehidupan manusia sehari-harinya.

Jika Anda memiliki lahan yang cukup luas di rumah Anda, namun Anda bingung ingin mengisi lahan di rumah Anda dengan apa maka kami sarankan supaya Anda menanam Angsana saja. Satu karena Angsana ini sangat mudah untuk ditanam sendiri dan banyak sekali kegunaannya.

Jadi tunggu apalagi, Anda bisa menanam Angsana di rumah Anda. Pada kesempatan kali ini kami akan menyampaikan informasi mengenai cara merawat dan melestarikan Pohon Angsana di rumah Anda. Simak ulasan lengkapnya di bawah ini ya!




Baca juga : Jarang Diketahui, Ternyata Ini Manfaat Pohon Angsana Bagi Kesehatan

Alasan Mengapa Pohon Angsana Cocok Ditanam di Rumah

Ciri Ciri Pohon Angsana

Pohon yang memiliki nama latin Pterocarpus indicus ini merupakan salah satu jenis pohon yang sangat cocok untuk ditanam di rumah. Terutama bagi Anda yang memiliki rumah dengan pekarangan yang luas dan ingin membuat rumah Anda menjadi lebih asri.

Jika saat ini pekarangan atau halaman rumah Anda yang luas masih kosong, Anda bingung menanam pohon apa maka kami sarankan supaya Anda menanam pohon Angsana atau Sonokembang saja. Ini dia alasan kenapa Pohon Angsana cocok ditanam di rumah Anda:

1. Karena bisa menjadi peneduh dan penyerap polutan

Ciri Ciri Pohon Angsana
Sumber: 1.bp.blogspot.com
Keuntungan pertama yang bisa Anda dapatkan jika Anda menanam pohon Angsana di rumah Anda adalah Pohon Angsana ini merupakan salah satu jenis pohon yang bisa menjadi peneduh yang baik.

Sehingga rumah Anda tentu akan lebih teduh dan juga lebih adem. Selain bisa menjadi peneduh yang baik, Angsana ini juga bisa menjadi penyerap polutan yang baik pula. Angsana ini bisa membantu Anda untuk mendapatkan udara yang baik di sekitar lingkungan rumah Anda.

2. Karena memiliki manfaat yang baik bagi kesehatan manusia

Tak hanya bisa menjadi peneduh dan penyerap polutan saja, ternyata Angsana ini juga punya banyak sekali manfaat untuk kesehatan manusia yang bisa Anda manfaatkan untuk mengatasi keluhan penyakit yang keluarga Anda alami.

Anda tidak perlu membeli obat-obatan yang mahal karena bisa memanfaatkan tanaman Angsana ini. Contohnya daun dari pohon Angsana ini bisa membantu meringankan demam, mengatasi sariawan, bahkan untuk mencegah diabetes melitus hingga batu ginjal.

Baca juga : Rekomendasi Pohon Terbaik Untuk Pekarangan Rumah

Selain itu getah dari Pohon Angsana ini bisa digunakan untuk mengatasi sakit gigi. Anda tinggal petik saja daunnya di pekarangan rumah Anda, bisa dijadikan sebagai obat herbal yang aman.

3. Mudah ditanam

Keuntungan ketiga yang bisa Anda dapatkan jika menanam Angsana di rumah Anda adalah pohon yang satu ini sangat mudah untuk ditanam. Anda tidak perlu memanggil ahli karena Anda bisa menanam sendiri pohon ini karena penanamannya sendiri sangatlah mudah.

Cara Merawat dan Melestarikan Pohon Angsana di Rumah Anda

Ciri Ciri Pohon Angsana
Sumber: hijaukan.com
Jika Anda sudah tahu apa saja manfaat jika Anda menanam Angsana ini di rumah Anda, maka pada kesempatan kali ini kami akan memberikan informasi mengenai bagaimana sih cara merawat dan melestarikan Pohon Angsana di rumah Anda. Berikut merupakan cara merawat dan juga melestarikannya di rumah Anda :

1. Rutin menyirami Pohon Angsana

Sama seperti halnya tanaman yang lainnya, Pohon Angsana ini juga membutuhkan air dan zat hara sehingga ia bisa tumbuh dengan baik. Nah, cara untuk merawat pohon Angsana ini cukup mudah karena Anda hanya perlu untuk rajin menyiraminya setidaknya sekali sehari. Anda bisa menyiraminya di pagi hari atau sore hari ya.

2. Memberi pupuk





Jika Angsana Anda masih belum tumbuh terlalu besar, maka kami sarankan supaya Anda memberikan pupuk organik juga. Sehingga nutrisi yang didapatkan Angsana cukup untuk bisa tumbuh besar.

Itu tadi beberapa informasi yang bisa kami berikan kepada Anda mengenai cara merawat dan melestarikan Pohon Angsana di rumah Anda. Sebenarnya cara menanam Pohon Angsana di rumah ini sangat mudah, asalkan Anda harus sabar dan telaten sehingga tanaman ini bisa tumbuh besar dengan cepat. Selamat mencoba, semoga bermanfaat.

Baca Juga :


Belum ada Komentar untuk "Cara Merawat dan Melestarikan Pohon Angsana di Rumah"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel