Artikel Pilihan

Perusahaan Pupuk Urea Terbesar di Indonesia

Ciri Ciri Pupuk Urea

Indonesia menjadi salah satu negara terkaya yang ada di dunia dan salah satu kekayaan alamnya adalah hamparan sawah yang tersebar di berbagai wilayah. Jaman dulu banyak petani yang menggantungkan hidupnya dari mengolah sawah atau kebun, namun kini jaman sudah banyak berubah dan sudah banyak masyarakat yang enggan menjadi petani.

Baca juga : Mengenal Kandungan dan Sifat Pupuk NPK Phonska

Untuk mensukseskan bidang pertanian, muncul berbagai teknik tinggi untuk menunjang dan menyuburkan tanaman. Pupuk urea menjadi salah satu produk olahan yang bermanfaat bagi petani, karena penggunaan pupuk urea yang tepat bisa membuat panen sukses. Ada beberapa perusahaan besar yang menjadi penyuplai pupuk urea terbesar di Indonesia.

Perusahaan Pupuk Urea Terbesar di Indonesia

Ciri Ciri Pupuk Urea
Sumber: bumn.go.id

1. PT Pupuk Indonesia

PT Pupuk Indonesia atau Persero adalah sebuah badan usaha milik negara yang dikelola langsung oleh pemerintah. Kegiatan utama yang dilakukan Persero adalah kegiatan perdagangan dan salah satu produk yang dijual belikan yaitu pupuk urea, baik yang subsidi atau non subsidi. Persero telah terbentuk sejak lama dan kini persero membawahi berbagai perusahaan pupuk lainnya.




Persero menjadi perusahaan pupuk terbesar yang ada di Indonesia dan menyediakan berbagai jenis pupuk yang dibutuhkan petani. Sejak dulu, persero termasuk perusahaan yang stabil di bidang pertanian dan kini jumlah karyawannya sudah sangat banyak. Kualitas produk yang dihasilkan dari PT Pupuk Indonesia sangatlah berkualitas, sehingga banyak petani yang merasa ketagihan menggunakan pupuk dari Persero.

2. PT Pupuk Sriwidjaja Palembang

PT Pupuk Sriwidjaja Palembang atau pusri adalah salah satu perusahaan di bidang pertanian yang memproduksi pupuk urea dan perusahaan yang berlokasi di Palembang ini memiliki jenis ures pusri subsidi dengan non subsidi. Pusri telah sejak lama menjadi penyuplai pupuk urea untuk para petani dan kualitas produk yang dihasilkan pusri, bisa dibilang memiliki kualitas tinggi.

Kini pusri memiliki 5 lokasi pabrik sekaligus dan semua pabrik dibangun secara bertahap. Pusri 1 dibangun pada tahun 1963 sampai dengan 1986 dan munculnya pusri 1 menjadi tonggak sejarah perkembangan bidang pertanian di Indonesia. Kini pusri menjadi salah satu perusahaan besar yang konsisten di Indonesia, karena pusri memiliki stabilitas yang sangat tinggi.

3. PT Petrokimia Gresik

PT Petrokimia Gresik adalah salah satu perusahaan pupuk terbesar yang berlokasi di Jawa Timur dan produksi pupuk urea yang disediakan yaitu pupuk urea subsidi dengan nonsubsidi. PT Petrokimia Gresik telah sejak lama menjadi mitra pemerintah dalam mewujudkan pemerataan penyebaran pupuk untuk menunjang kesuburan suatu tanaman.

Baca juga : Peraturan Tepat Dalam Memberikan Pupuk Kepada Bibit Pohon Bidara

PT Petrokimia Gresik merupakan salah satu anak PT Pupuk Indonesia atau Persero yang dikelola langsung oleh pemerintah republik Indonesia. Guna mendukung program pemerintah dalam hal ketahanan pangan, maka produksi pupuk yang dilakukan PT Petrokimia Gresik terbilang sangat banyak dan penyebarannya semakin luas dari tahun ke tahun.

4. PT Pupuk Kalimantan Timur

Ciri Ciri Pupuk Urea
Sumber: sumeks.co
PT Pupuk Kalimantan Timur atau Pupuk Kaltim adalah salah satu perusahaan besar yang berlokasi di Kalimantan Timur dan perusahaan ini menjadi salah satu anak perusahaan PT Pupuk Indonesia atau Persero. Pupuk Kaltim memproduksi pupuk urea dalam jumlah yang besar dan jenis pupuk urea yang dihasilkan yaitu urea subsidi dengan urea non subsidi.

Pupuk Kaltim pertama kali berdiri pada tanggal 7 Desember 1977 dan proses pendirian perusahaan awalnya menjadi pro kontra di kalangan masyarakat. Jumlah karyawan pupuk kaltim memang sangatlah banyak, sehingga pupuk kaltim menjadi penyerap tenaga kerja yang sangat penting di Indonesia. Pupuk Kaltim menjadi perusahaan yang sangat stabil dan Pupuk Kaltim mampu menghasilkan pupuk urea yang berkualitas.

5. PT Pupuk Kujang

PT Pupuk Kujang menjadi anak perusahaan pupuk Indonesia atau persero dan perkembangan PT Pupuk Kujang terbilang sangatlah pesat, karena mampu bersaing dengan berbagai perusahaan pendahulunya. PT Pupuk Kujang menjual produk berkualitas dengan harga terjangkau dan proses produksi pupuk urea per bulannya sangatlah besar.




Ada berbagai kegiatan yang dilakukan oleh PT Pupuk Kujang seperti produksi pupuk dalam jumlah yang besar, kegiatan perdagangan pupuk urea, Pemberian jasa pelatihan atau konsultasi dan berbagai kegiatan lainnya. produk pupuk urea yang dihasilkan, bisa dipesan secara online di situs www.pupuk-kujang.co.id dan proses pengiriman bisa cepat, karena perusahaan memiliki ekspedisi sendiri.

Sekian ulasan lengkap mengenai perusahaan pupuk urea terbesar di Indonesia dan semoga semua bahasannya bermanfaat bagi para pembacanya.

Baca Juga :




Belum ada Komentar untuk "Perusahaan Pupuk Urea Terbesar di Indonesia "

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel