Artikel Pilihan

Dengan Menjadikan Ritual Minum Jamu Pohon Temulawak sebelum Tampil Menyanyi, Wanita ini lolos Jadi Peserta Indonesian Idol

Ciri Ciri Pohon Temulawak

Siapa yang tidak tahu kontes Indonesian Idol? Indonesian idol adalah acara dari salah satu televisi swasta, yaitu suatu ajang yang di garap untuk ajang pencarian bakat yang di adopsi dari acara pencarian bakat Pop Idol yang berasal dari Inggris, dengan sponsor yang ber asal dari Fremantle Media dan yang bekerja sama dengan salah televisi swasta terbesar, Rajawali Citra Televisi Indonesia (RCTI).

Acara ini merupakan suatu bentuk ajang untuk pencarian idola di bidang tarik suara. Indonesian Idol telah menjadi acara yang eksklusif dan menjelma menjadi acara realitas terbesar di Indonesia. Setelah akan kemunculan acara ajang pencarian bakat Indonesian Idol ini, banyak acara realitas lain yang mencontohnya untuk di tayangkan di televisi swasta lain nya.

Ajang untuk pencarian bakat ini di adakan nya pada setiap 2 (dua) tahun sekali sejak dimiulai tahun 2008, pada tahun yang kebetulan bertepatan dengan adanya Kejuaraan Sepak Bola Eropa UEFA, dan juga acara Olimpiade Musim Panas, serta Piala Dunia FIFA dan acara Olimpiade Musim Dingin yang membuat acara ajang pencarian bakat ini di tunda penayangannya.




Ternyata, ada kisah unik yang berada di balik panggung semegah Indonesia Idol, dari semua peserta yang pernah tampil, ada seorang wanita yang mempunyai ritual yang cukup unik lho! Sekedar info ritual itu adalah serangkaian kegiatan yang dilaksanakan terutama untuk tujuan simbolis nya saja.

Baca juga : Hal yang Harus Diperhatikan Saat Budidaya Pohon Temulawak

Tujuan dari ritual itu dilaksanakan berdasarkan suatu kepercayaan ya, baik secara agama atau bisa juga berdasarkan apa yang menjadi tradisi dari di suatu komunitas tertentu. Kegiatan - kegiatan yang ada di dalam ritual biasanya sudah diatur dan ditentukan, dan bisa jadi tidak dapat atau tidak boleh dilaksanakan secara sembarangan.
Ciri Ciri Pohon Temulawak
Sumber: img.inews.id
Namanya ialah Tiara Anugrah, atau sejak tampil di acara pencarian bakat, saat ini yang memiliki panggilan Tiara Andini. Awal mula mulai dikenal publik sejak menempati posisi runner - up dalam ajang pencarian bakat di televisis swasta, Indonesia Idol tersebut. Tentu saja hal ini lantas merubah kehidupannya dari sebelum menjadi seorang artis, hingga kini akhirnya menuai popularitas tinggi.

Namun rupanya ada satu kebiasaan yang masih sama dilakukan oleh Tiara sebelum bernyanyi sejak sebelumk dirinya tampil di panggung Indonesian Idol. Hal ini ia ungkapkan saat menjadi bintang tamu dalam suatu acara televisi swasta. Tiara membenarkan jika ia memiliki sebuah ritual khusus sebelum manggung di acara apapun.

Baca juga : Manfaat Pohon Temulawak yang Baik Bagi Tubuh Kamu

Kebiasaan yang dilakukan oleh Tiara terbilang cukup unik. Bagaimana tidak, berbeda dari penyanyi lain yang melakukan pemanasan suara, Tiara justru memilih loncat - loncat untuk membuat suhu tubuh nya tetap hangat.
Ciri Ciri Pohon Temulawak
Sumber: cdn-brilio-net.akamaized.net
Banyak yang tak percaya dengan kebiasaannya ini dan menyebut ritual dirinya sebelum manggung, lantas akhirnya banyak yang menayakan apa yang menjadi pengaruh dari kebiasaan loncat - loncat nya sebelum bernyanyi itu. Rupanya menurut Tiara hal itu membuat dirinya agar tidak kaku saat memulai manggung dan bernyanyi.

Sebelum nyanyi, Tiara itu harus mesti loncat - loncat gitu dulu, ujar Enzy Storia, yang merupakan seorang manager dari Tiara Anugerah. Dia melakukan pemanasan itu juga biar suaranya hangat. Tiara rupanya membiasakan badannya agar tidak dingin sebelum bernyanyi. Selain pemanasan dengan loncat-loncat, remaja asal Jember ini juga doyan mengonsumsi minuman herbal asli khas Indonesia seperti jamu pohon temulawak.




Apakah berpengaruh? Kenapa tidak melaukan pemanasan yang lain, seperti halnya pemanasan suara. Tapi ternyata tanggapan Tiara bahwa untuk badan, tidak boleh sampai dingin. Sama hal nya dengan minum jamu pohon temulawak agar supaya badan nya tetap hangat.

Pada kesempatan itu Tiara tak hanya membeberkan tentang “ritual” yang dilakukannya sebelum bernyanyi saja. Ia juga menceritakan tentang sebutan Ratu Festival yang saat ini tengah disandangnya. Bukan tanpa sebab, Tiara ternyata memang hobi mengikuti ajang berbagai macam perlombaan sedari kecil hingga akhirnya dijuluki sebagai Ratu Festival sebagai bentuk penghormatan fans terhadapnya.

Baca Juga :




Belum ada Komentar untuk "Dengan Menjadikan Ritual Minum Jamu Pohon Temulawak sebelum Tampil Menyanyi, Wanita ini lolos Jadi Peserta Indonesian Idol"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel