Artikel Pilihan

Cek Yuk Tentang Akasia Brown Wattle!

ciri ciri pohon akasia brown walattle

Pohon adalah suatu benda atau makhluk hidup yang banyak dan juga ada di sekitar kita. Di mana dari banyaknya pohon dan juga tumbuhan itu terdapat banyak sekali manfaat dan juga fungsi yanga di ambil oleh manusia.

Ada tumbuhan yang di ambil buahnya untuk di manfaatkan sebagai makanan. Ada pula di sini tumbuhan yang di ambil akar dan juga daunnya untuk bisa di manfaatkan oleh manusia sebagai obat. Dan tentu saja hal itu tentu sangat menguntungkan dan juga bermanfaat untuk manusia.

Dan kita tahu bahwa ada banyak sekali jenis tumbuhan. Pada salah satu jenis tumbuhan itu memiliki banyak sekali spesies atau banyak sekali jenis. Salah satu jenis tanaman atau pohon yang ada di sekitar kita adalah pohon akasia.

Beberapa dari kita nama atau bentuk dari tanaman ini. Dan Mungkin saja beberapa dari kita hanya mengetahui bahwa tanaman akasia ini hanya ada satu jenis saja. Namun rupanya hal itu kurang tepat. Sebab di sini tanaman akasia itu memiliki banyak spesies atau varian.

Adapun di sini salah satu jenis varian dari tanaman akasia yaitu adalah tanaman akasia brown wattle. Mungkin saja di sini beberapa orang ada yang belum paham dan juga belum mengetahui dengan apa sih tanaman akasia brown wattle.

Namun sebelum kita membahas tanaman akasia brown wattle kita harus tahu apa itu tanaman akasia. Buat anda yang belum mengetahui dan juga belum paham. Di bawah ini kami akan memberikan informasi untuk anda sekalian penasaran? Yuk kita simak bersama.

Apa sih yang dimaksud tanaman akasia?

Tanaman akasia yang menurut penelitian ilmiah adalah salah satu jenis tumbuhan yang masuk dalam kerajaan plantae. Selain itu tanaman akasia itu sendiri juga masuk dalam divisi tumbuhan yang adalah magnoliophyta dan juga masuk dalam kelas magnoliopsyda. Selanjutnya dalam jenis ordo tanaman akasia itu masuk dalam ordo fabales.

Sedangkan untuk tipe family tanaman akasia itu sendiri adalah masuk dalam family fabacaea. Dan juga masuk dalam sub family yaitu adalah mimosoidae. Dan juga tanaman akasia itu masuk dalam jenis bangsa tumbuhan acaciea. Dan untuk katagori genus tanaman akasia adalah genus acacia.

Baca Juga :

Apa itu tanaman akasia brown wattle?

ciri ciri pohon akasia brown walattle
Sumber : google.com
Acacia brunioides (nama umum: brown wattle) adalah semak Australia yang menyebar yang termasuk dalam genus Acacia.

Wilayah persebaran tanaman akasia brown wattle

ciri ciri pohon akasia brown walattle
Sumber : google.com
Sama seperti tanaman lain yang memiliki wilayah atau daerah persebaran tertentu demikian juga dengan tanaman akasia brown wattle juga memiliki wilayah persebaran. Adapaun Jangkauan alaminya berubah dari Gibraltar Range (New South Wales) utara ke McPherson Range. dan dekat Toowooba (Queensland Tenggara); juga Wallangarra ke Stanthorpe (South East Queensland).


Bentuk tumbuhan akasia brown wattle

Bentuk wujud Perbungaan pada akasia brown wattle itu sederhana dengan satu kepala bunga bundar per axil, dengan 16 sampai 27 bunga putih krem ​​atau emas. Polong kehitaman sempit dan panjang sekitar 5 cm dan lebar 7 sampai 15 mm


Fakta fakta yang berkaitan tanaman akasia brown wattle

Sama halnya seperti tumbuhan lain yang memiliki fakta dan juga keunikan tertentu. Demikian juga di sini dengan tanaman akasia brown wattle itu juga memiliki keunikan dan juga fakta. Adapun fakta yang berkaitan dengan tanaman akasia brown wattle adalah:
  • Jenis ini bila di wilayah Australia sering di namakan brown wattle. Namun bila di wilayah afrika dan juga amerika tanaman ini sering di namakan akasia.
  • Tanaman akasia brown Wattle kadang-kadang digunakan sebagai makanan oleh larva ngengat hepialid dari genus Aenetus.
  • Di Australia, Acacias disebut Wattles karena mereka di yakini telah di manfaatkan oleh para pemukim awal untuk membuat pial dan memulaskan rumah.
  • brown Wattle yang paling umum adalah Acacia pycnantha, yang ditemukan di bagian Tenggara Australia, serta iklim yang lebih panas dan kering. Nah itulah tadi informasi yang bisa kami bagikan untuk anda tentang akasia brown wattle.


Baca Juga :


Belum ada Komentar untuk "Cek Yuk Tentang Akasia Brown Wattle!"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel