Artikel Pilihan

Kegunaan Pupuk Growmore untuk Aglonema

Ciri Ciri Pohon Pupuk Growmore

Pupuk merupakan salah satu faktor utama yang menentukan apakah tanaman hias Aglonema anda dapat berkembang dengan baik atau tidak. Memilih pupuk untuk Aglonema tidak bisa sembarangan karena anda harus memilih pupuk yang memang khusus untuk tanaman hias. Salah satu pupuk terbaik untuk Aglonema adalah pupuk Growmore.

Pupuk ini merupakan pupuk yang umum digunakan untuk tanaman hias, termasuk Aglonema. Di dalamnya terkandung berbagai unsur dasar yang diperlukan tanaman agar bisa tumbuh subur. Salah satu kandungan di dalamnya adalah NPK. NPK merupakan campuran dari Nitrogen (N), Phospat (P), dan juga Kalium (K). Sebenarnya pupuk growmore bisa dibedakan menjadi beberapa bagian, yaitu:

Pupuk growmore 20 20 20 atau growmore seimbang
Pupuk growmore 32 10 10 atau growmore daun
Pupuk growmore 10 55 10 atau growmore bunga
Pupuk growmore 6 30 30 atau growmore buah

Semua jenis pupuk growmore di atas semuanya mengandung NPK yang beragam. Untuk angka pertama menunjukkan persentase yang ada pada kandungan N. Kemudian untuk angka kedua menunjukkan persentase untuk kandungan P, dan angka terakhir menunjukkan persentase dari kandungan K.



Jadi, anda bisa menggunakan pupuk growmore untuk membuat tanaman hias Aglonema tumbuh subur serta nilai jualnya bisa lebih tinggi. Jika anda bingung memilih jenis pupuk growmore yang mana, anda bisa bertanya kepada penjual pupuk tempat anda beli.

Penggunaan Pupuk Growmore untuk Tanaman Aglonema

Seperti yang sudah kami jelaskan bahwa pupuk growmore merupakan salah satu pupuk terbaik untuk tanaman hias Aglonema. Untuk anda yang ingin menggunakan pupuk ini, silahkan anda simak baik-baik informasi yang kami bagikan tentang bagaimana cara menggunakan pupuk growmore yang benar.

Pertama, anda harus melarutkan sekitar 1 sampai dengan 2 gr pupuk growmore pada wadah yang berisi air satu liter. Anda campurkan secara merata.

Kedua, anda semprotkan larutan pupuk tersebut ke tanaman Aglonema. Ingat, semprotkan ke semua bagian tanaman, terutama pada bagian daun Aglonema agar keindahan daunnya tetap terjaga.

Anda bisa menyemprotkan larutan pupuk growmore tersebut di pagi dan sore hari. Anda bisa menggunakannya secara rutin jika ingin mendapatkan hasil yang maksimal.

Untuk penyemprotan dan juga pemupukan tanaman Aglonema menggunakan pupuk growmore ini harus anda gunakan dalam jangka waktu 5 sampai dengan 10 hari dengan menyesuaikan kebutuhan anda.

Anda dapat meningkatkan dosis pada larutan pupuk growmore tersebut jika memang diperlukan, seperti pada kondisi kemarau panjang. Anda juga bisa meningkatkan dosisnya pada saat Aglonema mulai menunjukkan tanda-tanda defisiensi.

Manfaat Pupuk Growmore untuk Tanaman Hias Aglonema

Ciri Ciri Pohon Aglonema

Setelah anda mengetahui pengertian dan juga penggunaan pupuk growmore, di bawah ini merupakan beberapa manfaat yang bisa anda peroleh ketika menggunakan pupuk growmore untuk tanaman hias Aglonema.

Kandungan nitrogen yang ada di dalam pupuk growmore akan membantu di dalam pertumbuhan vegetatif tanaman, khususnya untuk pertumbuhan pada daunnya.

Kandungan phospornya berperan di dalam pertumbuhan akar, tunas, dan juga bunga pada tanaman. Kemudian untuk kandungan kaliumnya digunakan untuk membuat proses pembungaan menjadi lebih cepat serta proses pertumbuhan pada tanaman.

Pupuk growmore daun memiliki peran penting untuk pertumbuhan tanaman hias Aglonema ketika usia muda sampai dengan dewasa, yakni ketika vegetatif memerlukan unsur nitrogen dengan jumlah yang besar.

Sementara untuk pupuk growmore buah berperan penting ketika tanaman sudah memasuki masa vegetatif, pengisian buah, maupun pembungaan. Di fase ini, tanaman memerlukan kandungan phospor dan kalium yang nanti akan dijadikan bahan dasar di dalam membentuk protein ADP dan ATP yang digunakan dalam proses respirasi, asimilasi, dan juga memperkuat jaringan tanaman.



Adapun manfaat dari pupuk growmore seimbang dibutuhkan Aglonema sepanjang tahun, dimulai dari Aglonema usia muda sampai dengan periode akhir musim. Pupuk ini bermanfaat juga untuk meningkatkan daya tahan tanaman hias Aglonema terdapat penyakit dan hama yang bisa menyerang kapan saja.

Jenis pupuk growmore bunga bermanfaat untuk memberikan rangsangan terhadap pertumbuhan akar di saat fase pembibitan dan stek. Di fase generatif ini tanaman Aglonema membutuhkan kandungan phospor untuk kebutuhan asimilasi serta untuk mempercepat pembungaan.

Belum ada Komentar untuk "Kegunaan Pupuk Growmore untuk Aglonema"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel