Artikel Pilihan

5 Kegunaan Tanaman Aglonema

Anda sekarang memelihara tanaman hias Aglonema? Mungkin anda memiliki alasan tersendiri mengapa anda memilih tanaman Aglonema dibandingkan tanaman yang lain. Aglonema atau yang juga disebut Aglaonema merupakan salah satu tanaman hias yang sekarang banyak diminati. Tanaman ini dicari karena memiliki warna daun yang sangat indah.
Ciri Ciri Pohon Aglonema

Bahkan beberapa jenis tanaman Aglonema daunnya melambangkan kemewahan yang membuat siapapun kepincut untuk memeliharanya. Anda mungkin juga pernah tahu bahwa ada orang yang meletakkan Aglonema di dalam ruangan.

Apakah tanaman tersebut tidak memerlukan sinar matahari? Setiap tanaman tentu memerlukan sinar matahari. Hanya saja untuk Aglonema membutuhkan sinar matahari yang tidak banyak.

Jadi, anda perlu meletakkan di tempat yang memang tidak akan terkena sinar matahari langsung. Meskipun begitu, ada yang berpendapat bahwa beberapa jenis Aglonema ada yang memerlukan sinar matahari langsung. Maka dari itu, sebelum anda membeli Aglonema, penting untuk tahu karakteristik dan bagaimana cara merawatnya.



Kegunaan Tanaman Hias Aglonema

Lalu apa sih kegunaan tanaman hias Aglonema? Memang jawaban pertama yang keluar dari benak anda adalah sekedar tanaman hias di ruangan. Namun sebenarnya ada beberapa kegunaan tanaman ini yang perlu untuk anda ketahui.

1. Kontes tanaman

Kegunaan tanaman hias Aglonema yang pertama adalah tanaman ini sering kali diikutkan kontes tanaman. Sudah banyak kontes tanaman hias yang salah satunya menghadirkan Aglonema. Bahkan ada salah satu jenis Aglonema yang berhasil memenangkan kontes tersebut yakni Aglonema Pride Sumatera.

Untuk perlombaannya pun bukan hanya kelas nasional, melainkan juga kelas Internasional. Jika tanaman anda berhasil memenangkan lomba, maka harganya akan langsung melonjak naik. Jadi, jika anda memiliki Aglonema berdaun cantik, tidak ada salahnya mengikutkannya pada ajang perlombaan tanaman hias.

2. Keperluan bisnis

Di awal kami sudah menerangkan sekilas bahwa tanaman hias Aglonema merupakan salah satu jenis tanaman yang banyak peminatnya. Dari sini melahirkan peluang bisnis yang menjanjikan dimana anda bisa menjadikan Aglonema untuk keperluan bisnis. Ya, anda bisa membudidayakan tanaman ini karena memang proses pemeliharaannya tidak terlalu sulit.

Jika anda mampu memeliharanya sehingga menjadi indukan yang berkualitas, tinggal anda jual. Penjualan tanaman Aglonema juga cenderung stabil dengan keuntungan yang menjanjikan. Jika anda tidak terlalu paham tentang budidaya tanaman Aglonema atau mungkin terkendala lahan, anda bisa mengajak teman atau saudara anda untuk sama-sama menjalankan bisnis ini.

3. Mengatasi polutan

Salah satu kegunaan tanaman hias Aglonema mungkin masih banyak yang belum tahu adalah tanaman ini mampu digunakan sebagai pembersih polutan. Terdapat penelitian yang menjelaskan bahwa Aglonema yang dikombinasikan dengan lidah mertua ternyata efektif untuk menghilangkan polutan yang ada di dalam ruangan.

Jadi, jika anda tidak memiliki ruangan ber-AC, anda bisa memanfaatkan dua tanaman ini untuk menggantikan fungsi AC. Jangan khawatir, udara di ruangan anda akan terus segar sehingga meningkatkan semangat anda ketika bekerja. Selain itu, ketika ruangan anda biasanya dijadikan sebagai lokasi merokok, maka anda bisa meletakkan tanaman ini untuk menghilangkan polusi asap rokok tersebut.

4. Anti bakteri

Kegunaan lainnya yang juga banyak orang belum mengetahuinya bahwa Aglonema termasuk tanaman anti bakteri. Dengan kegunaan yang dimilikinya inilah yang nanti mampu menekan pertumbuhan spora, jamur, maupun bakteri hingga mencapai 50%. Jadi, anda bisa menjadikan tanaman ini sebagai pilihan terbaik yang akan melindungi anda dari bakteri dan juga jamur.

5. Tanaman keberuntungan

Ciri Ciri Pohon Aglonema

Pernah anda tahu bahwa ternyata tanaman hias Aglonema merupakan tanaman yang dipercaya mampu mendatangkan keberuntungan? Maka dari itu namanya disebut Sri Rejeki. Beberapa orang percaya bahwa dengan memelihara tanaman ini, maka kita akan selalu diberikan keuntungan dalam segala khas.



Bagi orang yang menjalankan usaha tertentu, mereka dapat meletakkan tanaman Aglonema di tempat usaha mereka dengan maksud agar usahanya selalu lancar dan selalu mendapatkan keuntungan.

Demikian informasi yang bisa kami sampaikan tentang kegunaan tanaman Aglonema. Dari penjelasan ini anda bisa memahami bahwa bukan hanya sekedar sebagai tanaman hias saja, melainkan juga digunakan untuk beberapa hal yang sudah kami sebutkan. Semoga bermanfaat!

Belum ada Komentar untuk "5 Kegunaan Tanaman Aglonema"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel