Artikel Pilihan

Bagaimana Prospek Investasi Pohon Waru yang Menguntungkan?

Saat merencanakan sebuah bisnis, mungkin Anda saat ini punya ide untuk menjalankan investasi pohon waru. Pasti ada saja alasan mengapa Anda terpikirkan pohon waru untuk sebuah investasi.

Ciri Ciri Pohon Waru

Bisa itu karena anda sedang berjalan-jalan dan melihat pohon waru, mengerti betapa besarnya manfaat pohon waru, atau hal lainnya yang menginspirasi Anda. Terlepas dari alasan apapun Anda memilih waru sebagai investasi, ide ini sangatlah baik sebenarnya.

Investasi Pohon Waru

Investasi pohon waru kebanyakkan dijalankan dalam bentuk bisnis. Prinsipnya adalah dengan membudidayakan pohon ini dan mengambil manfaatnya ketika sudah panen. Benar sekali, sangatlah sederhana untuk menjalankan investasi pohon ini.



Pertanyaan yang selanjutnya muncul adalah apakah investasi ini memiliki prospek yang menguntungkan. Tenang saja, Anda yang sudah mantap menjalankan investasi pohon waru akan mendapatkan jawabannya.

Sebelum melangkah ke sana, ada baiknya jika Anda berkenalan dulu dengan pohon waru. Pohon waru memiliki nama ilmiah Hibiscus tiliaceus, merupakan tumbuhan yang satu marga dengan tanaman bunga sepatu. Tumbuhan ini endemik dari daerah Pasifik, tepatnya seperti di benua Asia, Afrika, Hawaii, dan beberapa daerah di benua Australia.

Hampir semua bagian dari pohon waru bisa memberikan manfaat, entah itu akarnya, batang, daun, biji, dan bagian lainnya. Tidak hanya manfaat berupa Bagian dari tumbuhan ini saja, pohon waru juga dinilai sebagai pohon yang bisa tumbuh besar dan tinggi sehingga memberikan manfaat sebagai perindang dan peneduh. Karena manfaat ini pula, sangat wajar jika Anda sering menemui pohon waru, entah ya itu yang ditanam oleh manusia maupun tumbuh secara alami.

Apakah Investasi Pohon Waru Berprospek Menguntungkan?

Kembali lagi ke ide Anda untuk menjalankan investasi pohon waru. Di atas telah dijanjikan jawaban akan apakah investasi ini memiliki prospek yang menguntungkan atau tidak. Jawabannya adalah berdasarkan alasan-alasan mengapa investasi pohon waru disarankan berikut ini :

Masih Jarang Digeluti

Pebisnis yang cerdas bisa mencari peluang bisnis yang masih jarang dijumpai. Sebab bisnis yang masih jarang dilakukan atau dijalankan tentu saja memiliki prospek yang lebih besar atau menguntungkan. Mungkin saja ini adalah alasan mengapa Anda memutuskan untuk melakukan investasi waru.
Ciri Ciri Pohon Waru
Sumber: 4.bp.blogspot.com
Jika memang benar demikian, maka keputusan Anda sangatlah bagus. Pohon waru masih jarang dibudidayakan, sebab pohon ini biasa tumbuh secara alami dan tidak dirawat. Padahal jika dibudidayakan pohon Ini bisa memberikan banyak sekali manfaat.

Memberikan Banyak Manfaat

Alasan mengapa investasi ini sangat disarankan adalah karena tumbuhan itu sendiri. Sekali lagi dijelaskan, waru adalah tumbuhan yang bisa memberikan banyak manfaat. Banyaknya manfaat yang diberikan berasal dari berbagai bagian tumbuhan ini.

Akar dari pohon waru mengandung berbagai senyawa penting yang bermanfaat dalam dunia medis. Batangnya memiliki karakteristik, sehingga biasa digunakan untuk membuat ukiran, perahu, gagang alat perkakas, furniture, dan masih banyak lagi. Itu baru bagian akar dan batangnya saja, bagian lain seperti daun, biji, dan bunga, juga bisa memberikan manfaat.

Modal Kecil

Jika anda mantap menjalankan investasi pohon waru, maka kedepannya Anda tidak akan kesulitan mengumpulkan modal. Sebab supaya bisa menginvestasikan modal ke pohon waru tidak dibutuhkan dana yang besar. Biji yang akan disemai menjadi bibit bukanlah hal yang sulit dicari. Begitu juga dengan bibit, bibit waru dijual di pasar atau toko tanaman dengan harga yang tidak mahal.

Bisa Dibudidayakan Sendiri





Apa yang membuat pohon waru disarankan sebagai sebuah investasi selanjutnya adalah bahwa pohon ini bisa dibudidayakan sendiri. Anda tidak perlu mempekerjakan pengurus kebun atau seseorang yang berwawasan pertanian, karena Anda sendiri bisa melakukannya. Bahkan tidak dibutuhkan skill khusus untuk membudidayakan pohon waru.
Ciri Ciri Pohon Waru
Sumber: 1.bp.blogspot.com
Itulah beberapa alasan mengapa investasi pohon waru adalah investasi yang oke. Anda bisa mendapatkan berbagai hal yang telah disebutkan di atas. Investasi ini memang tujuannya untuk memberikan keuntungan, nama bisa diwujudkan menjadi berbagai bentuk. Investasi pohon waru bisa digunakan untuk kebutuhan pribadi, bisa juga dijual bagian-bagian pohonnya ke pihak lain yang membutuhkan. Tertarik untuk mencobanya?

Baca Juga :





Belum ada Komentar untuk "Bagaimana Prospek Investasi Pohon Waru yang Menguntungkan?"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel