Artikel Pilihan

Tips Memilih Pohon Natal yang Sempurna

Ciri Ciri Pohon Cemara

Pohon cemara saat musim menjelang natal banyak dicari bagi mereka yang ingin mendapatkan dan memilih serta menyiapkan persiapan natal. Anda bisa menggunakan tip dan ide ini untuk mengukur, membeli, dan membawa pulang pohon yang cantik.

Tentukan Tempat Menempatkan Pohon

Hindari menempatkan pohon Anda di dekat sumber panas (jendela cerah, radiator, lubang pemanas, dan perapian). Usahakan untuk menjauhkan pohon dari area lalu lintas yang tinggi di mana ia mungkin terbentur atau terbalik, atau di mana seseorang mungkin tersandung oleh tali lampu. Hindari tempat yang mungkin berbahaya, seperti di sebelah api di perapian atau di atas meja yang goyah.

Baca juga : Fakta Menarik Tentang Pohon Cemara di Indonesia dan Negara Lainnya

Ukur Kapasitas Ruangan

Sebelum Anda pergi berbelanja atau berburu "pohon cemara yang sempurna" itu, Anda harus memutuskan di mana pohon itu ditaruh dan apakah akan muat di rumah Anda. Pastikan Anda mengukur ketinggian langit-langit dan lebar ruang itu. Tuliskan angka-angka ini di selembar kertas untuk memudahkan mengingat saat berangkat untuk membeli pohon cemara.




Juga, ukur tegakkan pohon Anda untuk menentukan diameter maksimum batang pohon yang dapat Anda gunakan di dalamnya. Terakhir, ukur tinggi dudukan pohon Anda serta ketinggian hiasan pohon Anda. Gunakan semua pengukuran ini untuk menentukan tinggi dan lebar pohon yang sempurna yang akan Anda pilih untuk rumah Anda.

Bawalah Meteran Saat akan Membeli Pohon Cemara Anda

Bawalah pita pengukur saat Anda berbelanja. Anda akan memerlukannya untuk mengukur pohon yang Anda pertimbangkan sehingga Anda tidak membawa pulang batang pohon berdiameter 7 "untuk dudukan berdiameter 5" atau pohon setinggi 99 kaki jika langit-langitnya hanya 8 kaki bukan?
Ciri Ciri Pohon Cemara
Sumber: thespruce.com

Bawa Perlengkapan

Ambil sarung tangan tebal untuk melindungi tangan Anda dan meteran dari goresan serta untuk membantu memilih pohon ukuran yang tepat. Temukan pelindung mobil untuk melindungi mobil Anda dari jarum dan getah pinus. Ambil benang atau tali untuk mengikatnya dengan aman ke mobil (kecuali Anda tahu cara menaruh tanpa resiko di mobil).

Tempatkan gergaji sehingga potongan baru dapat dibuat sebelum menempatkan pohon dalam air. Isi ember dengan air hangat sehingga pohon Anda dapat mulai mendapatkan cairan begitu sampai di rumah dan memiliki tampilan yang segar. Pastikan diameter batang pohon maksimum yang sesuai dengan dudukan.


Pilih Dudukan Pohon yang Tepat

Pilih dudukan pohon yang kokoh dan ukuran yang tepat. Perhatikan ukuran batang pohon yang akan ditampung oleh masing-masing dudukan. Semakin tinggi pohon Anda, semakin besar diameter batangnya. Jika Anda memiliki ruangan tinggi dan lebar, pastikan untuk mendapatkan dudukan besar untuk pohon besar yang akan Anda pilih.

Baca juga : Fakta Menarik Tentang Pohon Cemara di Indonesia dan Negara Lainnya

Jika Anda meletakkan pohon di atas meja, dudukan yang lebih kecil akan berfungsi dengan baik. Cari model tegakan pohon yang menampung banyak air. Anda akan menghabiskan lebih sedikit waktu untuk selalu mengisi air. Dapatkan dudukan yang mudah disesuaikan sehingga pohon dapat diratakan.

Ciri Ciri Pohon Cemara
Sumber: thespruce.com

Memilih Pohon

Pohon cemara dengan jarum yang lebih pendek (seperti Fraser atau Noble Fir) sering kali lebih mudah untuk didekorasi daripada yang lain, karena mereka menawarkan beberapa ruang di antara cabang-cabang untuk dekorasi serta beberapa batang yang lebih kuat untuk memegang ornamen yang lebih berat. Pelajari lebih lanjut tentang banyak jenis pohon Natal dan temukan karakteristik dan kegunaan masing-masing jenis.

Beri Sisa Ruang untuk cemara pada berbagai posisi penempatan

Ingatlah bahwa sebatang pohon terlihat lebih baik ketika ornamen digantung lurus. Banyak pohon saat ini dipersiapkan untuk menjadi subur dan penuh, begitu sadar bahwa ornamen dapat menggantung pada sudut pada pohon-pohon yang tersirat ini.

Agar hiasan menggantung lurus, maka perlu ada ruang diantara ranting pohon di antara cabang-cabang cemara yang lainnya. Untuk menguji pohon, bawalah ornamen yang ada dan gantungkan pada beberapa cabang untuk melihat apakah ada ruang untuk digantung.

Pilih Pohon Segar





Bagaimana Anda bisa tahu apakah pohon itu segar? Jarum harus terlihat mengkilap, hijau, dan segar, tidak kering atau cokelat. Seharusnya tidak jatuh ketika Anda menarik cabang.

Mengangkut Pohon Anda dengan Hati-Hati

Jika memungkinkan, letakkan pohon di dalam mobil Anda atau bagasi untuk perjalanan pulang. Ini akan sulit kecuali Anda memiliki van atau truk besar. Jika Anda mengemudi dengan pohon di atap mobil Anda, Anda harus mengikatnya dengan aman ke kendaraan. Anda mungkin ingin membungkusnya dengan terpal atau selimut lama.

Itulah beberapa tips dalam memilih pohon natal. Semoga bermanfaat!

Baca juga :

Belum ada Komentar untuk "Tips Memilih Pohon Natal yang Sempurna"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel