Artikel Pilihan

Ternyata, Ini Manfaat Serta Kandungan Pupuk NPK Nitrophoska

Seperti makhluk hidup lainnya, tanaman juga membutuhkan nutrisi agar tumbuh kembangnya bisa berkembang maksimal. Maka dari itu, petani tidak main-main dalam menentukan pupuk. Salah membeli pupuk saja bisa berdampak buruk bagi tanaman bahkan bisa berisiko menjadi gagal panen.

Salah satu jenis pupuk yang banyak dipakai oleh petani adalah pupuk NPK. Jenis pupuk ini mengandung unsur hara majemuk. Sesuai namanya, pupuk NPK mengandung unsur hara utama yaitu Natrium, Phospat dan juga Kalium. Ketiganya akan membantu tumbuh kembang tanaman dengan efektif dan efisien.

Tak hanya sampai situ saja, pupuk ini juga punya banyak varian yang bisa disesuaikan dengan kondisi tanaman itu sendiri. Salah satu jenis yang cukup terkenal adalah pupuk NPK Nitrophoska. Lalu, apa yang membuat pupuk ini bermanfaat bagi tumbuh kembang tanaman?



Mengenal Pupuk NPK Nitrophoska

Ciri Ciri Pohon Pupuk NPK Nitrophoska

Pastinya tanaman satu ini merupakan pupuk majemuk yang lengkap. Semua nutrisi makro di dalamnya sangat dibutuhkan untuk tanaman. Pupuk ini bisa membantu tanaman yang kurang subur serta memastikan suplai hara dalam tanaman bisa terpenuhi.

Tanaman kekurangan nutrisi bisa diatasi dengan menggunakan pupuk satu ini. Dengan begitu, petani akan mendapatkan hasil panen yang berkualitas tinggi. Pupuk satu ini mengandung nitrogen, phospat dan juga kalium sebanyak 15%. Selain itu, ada pula kandungan sulfur sebanyak 2%.

Pupuk NPK Nitrophoska juga sangat cocok untuk dipakai di tanaman sayuran dan juga tanaman hias. Biasanya petani hanya membutuhkan setengah sendok teh pupuk per setiap tanaman. Dalam kurun waktu dua minggu petani langsung bisa melihat perubahannya pada tanaman.

Sifat Pupuk NPK Nitrophoska

Ada beberapa sifat dari pupuk ini yang wajib diketahui oleh petani. Pertama adalah bentuknya yang butiran alias granul dengan warna merah jambu. Selain itu, pupuk ini juga memiliki sifat higroskopis. Sifatnya membuat pupuk ini mudah larut dalam air.

Kondisi inilah yang membuat pupuk ini sangat bermanfaat bagi tumbuh kembang tanaman.Pastinya akan membuat tanaman dengan mudah menyerap air. Apalagi kandungan unsur hara yang lengkap. Bisa dibilang pupuk ini adalah paket lengkap. Penyerapan yang maksimal membuat petani tak merasa rugi untuk membeli pupuk ini sebab tidak ada nutrisi yang terbuang.

Manfaat Pupuk NPK Nitrophoska

Sesuai dengan sifatnya, pastilah manfaat utama dari pupuk ini berhubungan dengan tanaman yang pasti menyerap nutrisi dengan maksimal. Selain itu, pupuk ini bermanfaat untuk mencegah terjadinya kekurangan nutrisi. Maka dari itu akan membuat produksi tanaman akan jauh lebih melimpah.

Manfaat lainnya dari pupuk ini adalah melengkapi kandungan pupuk lain. Biasanya petani akan memakai pupuk lain. Hanya saja beberapa jenis pupuk mungkin sama-sama mengandung nitrogen tapi cepat menguap. Memang biasanya kandungan nitrogen akan menguap sekitar 30%. Maka dari itu, pupuk ini hadir untuk melengkapinya.
Ciri Ciri Pohon Pupuk NPK Nitrophoska
Sumber: paktanidigital.com
Selain itu, pupuk ini juga dapat menghemat waktu panen. Kebutuhan nutrisi pastinya lebih terjaga sehingga proses pertumbuhan tanaman akan sesuai dengan usianya. Tanaman juga jauh lebih kokoh karena pupuk ini membantu agar batang tanaman semakin kuat. Selain itu, tanaman juga semakin kuat dengan akar yang juga semakin kokoh.

Manfaat lainnya yang sangat baik untuk tanaman adalah dapat meningkatkan daya tahan tanaman. Saat memakai pupuk ini, tanaman akan lebih tahan terhadap kekeringan. Seringkali musim menjadi penghambat tumbuh kembang tanaman. Selain itu, tanaman juga dijauhkan dari serangan penyakit. Kandungan dalam pupuk NPK Nitrophoska akan membuat tanaman jadi lebih kuat.



Dengan bantuan pupuk ini hasil panen dari tanaman juga akan lebih maksimal. Pada tanaman buah dan umbi, hasil panennya akan semakin prima dan sangat baik. Selain itu, pada tanaman bunga juga hasilnya akan lebih besar dan segar. Tak sampai situ saja, tanaman juga jadi lebih sehat dan hijau.

Wah ternyata banyak hal baik yang didapat dari pupuk NPK Nitrophoska. Bagi kamu yang baru memulai bisnis pertanian sebaiknya memperkaya informasi seputar pupuk terbaik. Dengan manfaat yang diberikan oleh pupuk ini sangat terbukti bahwa pupuk memainkan peran penting dalam kesuksesan tanaman.

Belum ada Komentar untuk "Ternyata, Ini Manfaat Serta Kandungan Pupuk NPK Nitrophoska "

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel