Artikel Pilihan

Pohon Kaktus Lebih Baik Berada di Dalam Rumah, Berikut Penjelasannya

ciri ciri pohon kaktus

Apakah Anda menyukai pohon kaktus? Apa yang membuat Anda tertarik pada pohon kaktus? Rata-rata pembaca disini pasti tertarik terhadap pohon kaktus karena bentuknya yang mungil dengan bunga yang indah. Bahkan kini ada pohon kaktus hias yang tidak memiliki duri sama sekali tetapi masih memiliki bunga.

Pohon kaktus juga sering dikaitkan pada hal-hal mistis. Seperti tanaman penangkal bala, tanaman pembawa keberuntungan, hingga tanaman yang bisa membuat orang terlihat lebih bijaksana. Meskipun mitos ini belum terbukti kebenarannya, nyatanya banyak sekali orang yang percaya dan ramai memelihara kaktus sebagai tanaman hias.

Alasan Pohon Kaktus Lebih Baik Berada di Dalam Rumah

ciri ciri pohon kaktus
Sumber: today.line.me
Umumnya pohon kaktus ditanam pada area terbuka seperti di kebun belakang rumah ataupun di halaman depan rumah. Namun ternyata pohon kaktus lebih baik dijadikan sebagai tanaman hias di dalam rumah. Adapun alasan mengapa pohon kaktus sebaiknya di letakkan di dalam rumah, yaitu:

1. Pohon kaktus bisa menjadi filter udara alami

Sebersih apapun sebuah rumah pasti udaranya mengandung bakteri yang tidak bisa dilihat oleh mata. Pasti Anda juga pernah sakit dan tidak jelas penyebabnya bukan? Jika iya, maka letakkan pohon kaktus di kamar atau ruang tamu Anda. Ini karena pohon kaktus bisa menyaring bakteri sehingga udara bisa lebih bersih.

2. Penghasil oksigen di malam hari

Jika tanaman biasa berfotosintesis pada siang hari maka pohon kaktus berfotosintesis pada malam hari. Alhasil di malam hari pohon kaktus justru mengeluarkan oksigen bukan karbondioksida. Oleh karena itu pohon kaktus cocok berada di dalam rumah karena bisa menambah asupan oksigen yang dibutuhkan oleh manusia.

3. Memperbaiki kualitas tidur

Penangkal radikal bebas juga menjadi salah satu fungsi dari pohon kaktus. Sehingga jika ada bakteri di sekitar Anda akan langsung bersih dengan bantuan pohon kaktus. Alhasil kualitas tidur Anda menjadi lebih baik karena Anda tidak perlu batuk atau bersin di malam hari karena bakteri yang ada di kamar Anda.

4. Dapat menghiasi rumah

Meletakkan pohon kaktus di dalam rumah tidak hanya bisa menyehatkan tubuh namun juga bisa memberi warna baru untuk rumah Anda. Apalagi saat ini ada jenis kaktus yang warna batangnya bewarna warni. Sehingga cocok menjadi dekorasi untuk rumah minimalis semi modern yang tidak banyak barang-barangnya.

Baca Juga :

5. Tidak terlalu membutuhkan sinar matahari

Pohon kaktus yang tidak terkena sinar matahari dalam waktu yang lama memang bisa busuk lalu mati. Namun terlalu banyak memberikan sinar matahari pada pohon kaktus juga bukan hal yang baik. Ini karena pohon kaktus akan cepat mengering dan cadangan air di dalam pohon kaktus cepat menguap ke udara.

6. Meningkatkan mood

Mood yang sering naik turun biasanya dialami oleh wanita. Dimana mood swing ini bisa sangat mengganggu ketika Anda harus lembur di rumah. Untuk meningkatkan mood Anda maka Anda bisa meletakkan pohon kaktus di ruang kerja. Uniknya bentuk pohon kaktus akan membuat Anda merasa lebih rileks dan mood meningkat.


Asal Pohon Kaktus Dan Cara Persebarannya

ciri ciri pohon kaktus
Sumber: grid.id
Pohon kaktus adalah tanaman yang berasal dari Amerika. Mulai dari Amerika Utara sampai Amerika Selatan semuanya memiliki jenis pohon kaktus yang berbeda. Ketika perkembangan zaman sudah semakin modern dan teknologi semakin canggih maka pohon kaktus pun mulai menyebar ke seluruh dunia.

Bahkan perdagangan pohon kaktus sebagai tanaman hias dan obat tidak hanya terjadi di Indonesia saja. Namun hampir semua negara di dunia juga memanfaat kaktus sebagai sumber penghasilan. Apalagi di Korea Selatan, dimana negara ini menggunakan pohon kaktus sebagai bahan kosmetika.

Dari data diatas bisa diambil kesimpulan jika pohon kaktus tetap bisa berfungsi optimal meskipun di letakkan di dalam ruangan. Apalagi pohon kaktus bisa hidup di tempat kering sehingga tidak akan mati meski ada di dalam rumah.

Selain menjadi tanaman hias kini pohon kaktus juga diolah menjadi suplemen penurun berat badan. Bahkan di Meksiko ada olahan makanan dari batang dan buah pohon kaktus. Karena memang pohon kaktus memiliki manfaat yang sangat banyak bagi manusia.

Baca Juga :


Belum ada Komentar untuk "Pohon Kaktus Lebih Baik Berada di Dalam Rumah, Berikut Penjelasannya"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel