Artikel Pilihan

Mengenal Pohon Angsana, Pohon Berbunga Kuning Estetik yang Bermanfaat Untuk Kesehatan

Apakah Anda mengetahui Pohon Angsana atau yang lebih dikenal dengan Pohon Sonokembang di Indonesia? Pohon ini sebenarnya sangat mudah kita temukan sehari-harinya, namun masih banyak orang yang tidak mengetahui nama dari pohon ini.

Pohon Sonokembang atau Pohon Angsana ini sering ditanam di perkotaan karena memiliki manfaat sebagai penyerap polutan yang baik dan juga sebagai peneduh yang baik. Selain itu, Pohon Angsana ini juga banyak dipilih untuk ditanam di perkotaan karena sangat estetik.

Ciri Ciri Pohon Angsana

Bunganya yang berwarna kuning dan memiliki bentuk yang indah, serta bau yang harum ini membuat banyak orang menyukai Pohon Angsana. Selain bisa membuat tatanan kota menjadi indah, Pohon Angsana yang estetik ini ternyata juga memiliki banyak manfaat untuk kesehatan manusia loh.




Baca juga : Daftar Tanaman Asli Indonesia Yang Populer Di Luar Negeri

Kali ini kami akan mengajak Anda untuk mengenal Pohon Angsana, pohon berbunga kuning yang estetik dan bermanfaat untuk kesehatan. Apa saja sih manfaatnya? Simak ulasan berikut ini :

Manfaat Pohon Angsana yang estetik bagi kesehatan

Ciri Ciri Pohon Angsana
Sumber: greeners.co
Pohon Angsana ini memang memiliki banyak kelebihan jika dibandingkan dengan pohon yang lainnya. Banyak sekali manfaat yang diberikan, mulai dari manfaat untuk lingkungan hingga manfaat untuk kesehatan. Pada kesempatan kali ini kami akan memberikan informasi penting kepada Anda mengenai manfaat pohon Angsana yang estetik bagi kesehatan.

1. Untuk mengatasi demam dan antiinflamasi

Manfaat dari daun Pohon Angsana yang pertama adalah untuk mengatasi demam dan antiinflamasi. Daun Angsana ini mengandung komponen antipiretik.

Ini membantu Anda untuk mengurangi keluhan demam pada berbagai tingkatan usia. Jadi ketika Anda atau keluarga Anda mengalami demam namun sedang tidak ada obat demam dan kebetulan di rumah Anda atau sekitar rumah Anda menemukan Pohon Angsana maka Anda bisa memanfaatkannya untuk mengatasi demam.

Caranya sangat mudah karena Anda hanya perlu menyiapkan daun dari Pohon Angsana ini saja. Cuci bersih daun Angsana kemudian langkah selanjutnya rebus bersama gula aren.

Ini akan membantu untuk menurunkan demam, selain itu juga bisa berperan sebagai antiinflamasi karena membantu menghambat peradangan dan membantu untuk mempercepat proses penyembuhan peradangan yang mungkin Anda alami.

2. Menyembuhkan tukak dan sariawan

Ciri Ciri Pohon Angsana
Sumber: deherba.com
Mungkin masih banyak dari Anda yang belum mengenal Pohon Angsana, pohon berbunga kuning yang estetik dan bermanfaat untuk kesehatan. Selain berguna sebagai antiinflamasi dan mengatasi demam, daun dari Angsana ini juga bermanfaat untuk menyembuhkan tukak dan sariawan.

Baca juga : Ketahuilah Beberapa Manfaat Pohon Angsana Bagi Lingkungan

Karena di dalam daun ini terdapat kandungan antiseptik dan anti inflamasi, maka mereka ampuh digunakan untuk mengatasi tukak serta sariawan. Bahkan biasanya daun ini juga digunakan sebagai terapi kasus peradangan pada tenggorokan termasuk amandel.

Jika Anda sedang mengalami sariawan maka Anda juga bisa memanfaatkan daun Angsana ini untuk mengobatinya. Caranya adalah Anda bisa meminum air rebusan dari daun Angsana, selain itu jika sedang sariawan bisa digunakan untuk berkumur. Anda bisa menambahkan garam untuk meningkatkan manfaat dan mengatasi sariawan dan tukak.

3. Membantu mencegah diabetes

Jika Anda tidak ingin mengalami penyakit diabetes, maka Anda bisa mencoba untuk mengkonsumsi secara rutin rebusan atau sari dari daun Angsana ini. Tanaman herbal yang satu ini mengandung stigmasterol dan sitosterol yang mempunyai kemampuan untuk meningkatkan metabolisme dan sensitivitas insulin.

Selain itu daun Angsana terbukti bisa membantu untuk mengontrol kadar gula darah dengan efektif. Manfaat lainnya dari daun Pohon Angsana ini bisa membantu untuk mengurangi kolesterol jahat sehingga bisa membantu untuk menjaga kesehatan tubuh kita.




Sekarang Anda sudah mengenal Pohon Angsana, pohon berbunga kuning yang estetik dan bermanfaat untuk kesehatan dengan baik bukan? Jika Anda sedang mengalami beberapa masalah kesehatan maka tidak ada salahnya supaya Anda menggunakan pohon Angsana untuk mengatasinya.

Anda bisa memanfaatkan daun Sonokembang atau daun Angsana untuk mengatasinya. Daun Angsana ini memiliki banyak manfaat yang bisa menyembuhkan berbagai macam jenis penyakit. Semoga artikel yang kami berikan kali ini bisa berguna dan bermanfaat bagi Anda yang sedang mencari pengobatan yang alami dan murah.

Baca Juga :



Belum ada Komentar untuk "Mengenal Pohon Angsana, Pohon Berbunga Kuning Estetik yang Bermanfaat Untuk Kesehatan "

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel