Artikel Pilihan

Manfaat Daun Pohon Bidara yang Perlu Kamu Ketahui

daun bidara

Daun pohon bidara memiliki manfaat yang banyak karena memiliki efek samping yang baik jika digunakan secara benar dan sebaliknya akan bahaya jika dilakukan tidak benar. Salah konsumsi, maupun alergi salah satunya bisa menimbulkan efek samping yang negatif.

Pada rubrik kali ini akan membahas tentang manfaat daun pohon bidara yang perlu kamu ketahui, antara lain:


1. Bisa untuk Pengobatan Maag

maag
Sumber: hellosehat.com
Daun pohon bidara bisa digunakan untuk memperbaiki kinerja pencernaan sehingga bisa digunakan untuk terapi penyembuhan maag. Selain itu, dengan bantuan daun pohon bidara juga bisa mengatasi gangguan lambung. Nutrisi esensial yang ada dalam daun pohon bidara membantu untuk menstabilkan kadar asam lambung sehingga tetap dalam batas wajar asamnya.



2. Bisa untuk Kecerdasan Otak

kecerdasan
Sumber: 1.bp.blogspot.com
Dengan mengonsumsi daun pohon bidara bisa mencerdaskan ingatan otak sehingga bagi kamu yang biasanya kehilangan fokus atau kesulitan dalam hal tersebut bisa mengonsumsinya secara rutin. Enaknya menggunakan daun pohon bidara juga otomatis bisa melancarkan pasokan darah dan oksigen. Pasokan darah dan oksigen yang cukup bisa mengurangi kepikunan.

3. Bisa untuk Menghalau Radikal Bebas

radikal bebas
Sumber: amazonaws.com
Daun pohon bidara bisa mencegah dari serangan radikal bebas yang masuk ke tubuh, karena mengandung zat antioksidan yang siap memerangi radikal bebas tersebut. Selain itu juga, daun pohon bidara membuat badan lebih kuat dan tidak mudah terserang virus.

Mengonsumsinya bisa melalui air rebusan yang sudah dicampur dengan daun pohon bidara maupun ekstrak dalam bentuk lain, seperti obat, kapsul, dan lain-lain.

Baca Juga :

4. Bisa untuk Obat Kuat

obat kuat
Sumber: cf.shopee.co.id
Daun pohon bidara ternyata juga cocok untuk obat kuat, apalagi untuk pria yang biasanya memiliki gangguan disfungsi ereksi. Dengan meminum daun pohon bidara maupun memakan ekstraknya, dipastikan bisa meningkatkan kejantanan pada pria ketika sedang melakukan aktivitas seksual.

5. Bisa untuk Penyakit Diabetes

diabetes
Sumber: cms.sehatq.com
Daun pohon bidara bisa mengatasi lonjakan kadar gula dalam darah. Daun pohon bidara memiliki fungsi berupa indeks glikemik yang rendah, dimana dalam darah akan bisa mengikat lonjakan kadar gula. Pada akhirnya lonjakan tersebut bisa dikontrol peningkatannya.

Cara meramunya jika ingin dilakukan sendiri adalah dengan merendam daun pohon bidara secukupnya di dalam air panas kemudian minum air redaman tersebut dengan madu asli jika ingin manis.

6. Bisa untuk Kesehatan Tulang

kesehatan tulang
Sumber: cms.sehatq.com
Daun pohon bidara sangat bagus untuk kesehatan tulang karena memiliki kandungan kalsium yang sangat tinggi sehingga telah terbukti secara medis jika meminum air rebusan tersebut baik untuk kepadatan tulang.

Selain itu juga bagus untuk kesehatan gigi agar menjadi lebih kuat dan putih. Cara penggunaannya bisa dilakukan secara langsung maupun melalui tablet. Penggunaan ini juga cocok untuk para manula atau yang usianya sudah tua, agar tetap kuat dan fit tulangnya.

7. Bisa untuk Penyembuhan Luka

penyembuhan luka
Sumber: alodokter.com
Daun pohon bidara untuk penyembuhan luka adalah bagus karena bisa mematikan bakteri secara cepat. Anda bisa menggulung daun pohon bidara tanpa perlu diminum atau dengan cara menghaluskan daunnya kemudian di temple di luka yang terkena.

8. Bisa untuk Kelancaran Peredaran Darah

peredaran darah
Sumber: hellosehat.com
Daun pohon bidara untuk kelancaran peredaran darah adalah anda bisa meningkatkan kualitas kesehatan bagian peredaran darah. Dengan mengkonsumsi ekstrak daun pohon bidara melalui minuman atau kapsul anda bisa menjaga peredaran darah anda.



9. Bisa untuk Pengobatan Kanker

penyembuhan kanker
Sumber: cloudfront.net
Daun pohon bidara untuk pengobatan kanker adalah positif, karena dengan adanya kandungan nutrisi anti radikal bebas yang kuat, maka bisa mencegah maupun mematikan virus atau bakteri dari sel kanker maupun tumor jika ada.

Cara penggunaan bisa dikonsumsi langsung dengan minum air rebusannya atau melalui obat yang sudah diekstrak.

Nah, itulah penjelasan tentang bahaya daun pohon bidara yang perlu kamu ketahui. Semoga bermanfaat.

Baca Juga :




Belum ada Komentar untuk "Manfaat Daun Pohon Bidara yang Perlu Kamu Ketahui"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel