Artikel Pilihan

9 Manfaat Daun Pohon Bidara bagi Kecantikan Kulit

Ciri Ciri Pohon Bidara

Bahan-bahan alami sekarang digunakan oleh banyak orang untuk perawatan kulit maupun wajah. Hal tersebut masih berlaku di zaman sekarang yang semuanya dibuat secara instan perawatannya. Selain karena risikonya terbilang tidak terlalu banyak, menggunakan bahan alami juga efektif penggunaannya.

Daun pohon bidara mungkin tidak seterkenal atau banyak didengar oleh orang, tetapi jangan salah jika daun ini bisa memberikan manfaat yang cukup banyak bagi kecantikan kulit dengan berbagai macam kulit.
Ciri Ciri Pohon Bidara
Sumber: genpi.co


1. Bisa Melembabkan Kulit

Daun bidara mengandung lemak dan mineral, sehingga kandungan tersebut bisa mengatasi masalah kulit kering. Jika anda ingin memiliki kelembapan kulit di area wajah maupun area lainnya bisa menggunakan masker buatan dari daun bidara.



Cara membuatnya pun cukup mudah, dengan menghancurkan daun bidara hingga halus kemudian tambahkan air sampai teksturnya menyerupai masker. Oleskan campuran tersebut pada area kulit yang kering. Penggunaan masker sama pada umumnya, cukup bilas daun bidara setelah mengering.

2. Bisa Menyembuhkan Luka pada Kulit

Jika anda mengalami luka pada wajah atau area lainnya, anda bisa menggunakan daun bidara untuk menyembuhkannya. Karena daun bidara sendiri memiliki kandungan glikosida yang mana bisa mempercepat regenerasi kulit sehingga proses penyembuhan luka cepat terjadi.


3. Bisa Menenangkan Kulit yang Meradang

Jika anda mengalami iritasi atau radang pada kulit, bisa dilakukan penyembuhan melalui daun bidara. Daun bidara memiliki kandungan anti inflamasi sehingga bisa menenangkan area kulit yang iritasi atau meradang.

Cara penggunaan cukup oleskan daun bidara yang sudah dihaluskan ke area kulit tersebut. Daun bidara juga mengandung anti bakteri yang bisa melawan bakteri penyebab iritasi atau peradangan kulit.

4. Bisa Mengatasi Jerawat

Dengan daun bidara yang memiliki kandungan anti bakteri dan anti inflamasi mampu mengatasi jerawat dengan baik. Coba raciklah daun bidara menjadi masker dan gunakan setidaknya minimal dua kali dalam seminggu.

Jika anda bukan tipe orang yang suka maskeran bisa mencobanya dengan merebus daun bidara dan gunakan air sebagai tonernya.

5. Bisa Mencerahkan Kulit

Daun bidara bisa mengatasi kulit anda, salah satunya di bagian wajah agar tidak terlihat kusam. Daun bidara memiliki kandungan vitamin C dan anti oksidan sehingga mampu melawan radikal bebas pada kulit dan mencegah kerusakan sel kulit. Kulit bisa semakin cerah dan sehat.

6. Bisa Mengatasi Kulit Kering

Kulit kering memang mengganggu penampilan dan saat menyentuhnya juga tidak enak. Seperti ada sesuatu yang mengganjal begitu. Sehingga salah satu alternatif yang bisa dilakukan untuk mengatasi hal tersebut adalah dengan menggunakan daun bidara.

Cara penggunaannya bisa dengan menghancurkan daun bidara dan tambahkan dengan sedikit air. Bisa daun bidara yang halus dijadikan sebagai masker kulit pada wajah. Bisa mencampurkannya dengan madu atau perasan jeruk lemon.

Oleskan secara merata pada kulit, tangan, maupun kaki. Tunggu beberapa menit dan bilas dengan menggunakan air hangat. Lakukan secara teratur dan maksimal. Sehingga hasilnya juga maksimal.

7. Bisa Meringankan Luka Bakar

Jika anda mengalami luka bakar, maka anda bisa memanfaatkan daun bidara yang mana bisa mengatasi hal tersebut walaupun tidak semuanya. Daun bidara mampu memberikan efek yang dingin dan jika dilakukan secara rutin, maka bekas luka bisa diringankan alias terminimalisir.

8. Bisa Meremajakan Kulit

Bagi anda yang tidak ingin tua dini, maka daun bidara bisa digunakan untuk meminimalisir hal tersebut. Jadi bisa meremajakan kulit. Daun bidara bisa membantu kulit dalam melakukan regenerasi terhadap sel-sel baru. Kulit yang kusam maupun kering tergantikan dan lebih sehat. Jika dilakukan secara rutin maka hasil perawatannya bisa maksimal.

9. Bisa Melindungi Kulit dari Sinar UV

Kulit yang terkena sinar UV bisa menjadi kusam, berminyak, maupun berkerut jika tanpa pelindung (sunblock). Munculnya bintik-bintik hitam juga tidak bisa dihindari sehingga penggunaan masker perlu dilakukan agar tidak terjadi hal itu.



Pembuatan masker dari daun bidara juga bisa dilakukan dengan penggunaan sebanyak tiga kali minimal dalam seminggu. Hal tersebut dilakukan agar kulit terlindungi dan dapat hasil yang maksimal.

Nah, itulah penjelasan mengenai 9 manfaat daun pohon bidara bagi kecantikan kulit. Semoga bermanfaat.

Belum ada Komentar untuk "9 Manfaat Daun Pohon Bidara bagi Kecantikan Kulit"

Posting Komentar

Iklan Atas Artikel

Iklan Tengah Artikel 1

Iklan Tengah Artikel 2

Iklan Bawah Artikel